Aktris Hollywood Anne Jacqueline Hathaway yang akan menjadi salah satu pembicara dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) B20, Bali, Indonesia. (Sumber gambar : Instagram/Anne Hathaway)

Anne Hathaway Bakal Hadir di KTT B20 Bali, Simak 5 Fakta Menarik Sang Aktris Hollywood

09 November 2022   |   19:14 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Aktris Hollywood Anne Jacqueline Hathaway dijadwalkan akan datang ke Indonesia nih, Genhype. Aktris yang debut lewat The Princess Diaries (2001) itu menjadi salah satu pembicara dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) B20 di Bali pekan depan. 

Hathaway yang didapuk sebagai UN Women Goodwill Ambassador itu akan hadir pada sesi panel Accelerating Economic Transformation and Inclusive Productivity Growth pada The Business 20 (B20) Summit, yang merupakan rangkaian KTT G20 yang akan berlangsung 13-14 November 2022.
 

Untuk kenal lebih dekat dengan aktris inspiratif ini, berikut profil dan fakta mengenai Anne Hathaway:


1. Berakting sejak kecil

Kemampuan akting Hathaway sepertinya warisan dari ibunya, Kate McCauley, yang merupakan aktris drama musikal kala itu. Saat berusia 8 tahun, Hathaway melakukan tur dengan ibunya selama produksi musikal Les Misérables. Kegiatan ini mendorongnya untuk mengejar karir di panggung teater. 

Apalagi setelah pindah dari Brooklyn ke pinggiran kota New Jersey, McCauleydan suaminya Gerald, mendaftarkan Hathaway untuk kelas akting di Millburn's Paper Mill Playhouse. Kemudian dia belajar dengan Barrow Group di New York. Pada usia 16 tahun, Hathaway mendapatkan peran televisi pertamanya, di drama keluarga Get Real (1999–2000).

Pada 2000, Anne debut di layar lebar dengan film The Princess Diaries. Dari situ, namanya semakin melambung dan dikenal dunia. 

Baca juga: Gaya Baru Anne Hathaway Mirip Karakternya dalam Devil Wears Prada


2. Dapat Oscar setelah memerankan Fantine

Hathaway dinobatkan sebagai Aktris Pemeran Pembantu Terbaik dalam Academy Awards 2013 (Oscars ke-85) pada 2013. Oscar tersebut didapatkannya setelah berperan sebagai Fantine dalam film Les Miserable. Faktanya, ibu Ane, Kate pernah memerankan Fantine dalam drama musikal tersebut. 


3. Sempat punya cita-cita jadi biarawati

Dalam wawancara dengan majalah Vogue, Hathaway mengaku ingin menjadi biarawati saat masih kecil. Dia besar dari keluarga penganut Katolik Roma. Namun, Hathaway berpindah menjadi anggota Gereja Episkopal Protestan di AS. 

“Tetapi aku sebenarnya ingin menjadi seorang aktris sebelum aku ingin menjadi seorang biarawati. Biarawati itu lebih dari sekadar sampingan,” ujarnya.


4. Berhasil melawan depresi

Siapa sangka jikalau Hathaway sempat menderita kecemasan dan depresi pada saat remaja. Namun dia berhasil mengatasinya tanpa pengobatan! Dalam wawancara dengan majalah Inggris, Tatler, dia menyatakan masa depresinya telah lewat. Kendati demikian, Hathaway mengaku sempat kesulitan saat mengatasi episode manik. 

Memvalidasi perasaan dan bersama dengan orang-orang terdekat menjadi kunci Hathaway untuk terbebas dari depresi. “Aku berkata kepada Ibu tempo hari, 'Apakah kamu ingat gadis itu? Dia sekarang telah pergi, pergi tidur. Tapi kemudian saya berpikir, saya sangat mengingatnya, hanya saja dia bukan lagi bagian dari saya,” ungkapnya.


5. Pencinta fashion berkelanjutan

Anne Hathaway ternyata sangat menyukai pakaian vintage atau pakaian bekas. Dalam sebuah wawancara dengan media di AS, dia mengaku mengenakan gaun seharga US$15 dari pasar loak.

Pemenang Oscar ini memilih gaun yang berkelanjutan sebagai upaya untuk menjaga lingkungan. “Saya mencoba untuk lebih berkelanjutan dengan pilihan mode saya, jadi saya mencoba untuk memakai pakaian vintage di mana pun saya bisa,” tuturnya. 



Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Agen Mobius Dilaporkan akan Muncul di Deadpool 3

BERIKUTNYA

Dorong Potensi Rempah Nasional Lewat Transformasi Digital Jalur Rempah

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: