Ilustrasi Met Gala (Sumber gambar: Twitter Met Gala 21)

Jared Leto hingga Anne Hathaway, Cek 10 Busana Terbaik Met Gala 2023

02 May 2023   |   13:55 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

5. Sora Choi

 

Model asal Korea Selatan Sora Choi dalam Met Gala tahun ini tampil memakai busana tweed yang rumit. Dominasi warna dari busana yang mengembang di bagian bawah itu adalah garis hitam putih dengan aksen rantai dari sulaman benang emas yang membuatnya jadi kontras.

Adapun, busana tersebut adalah karya kustom Thom Browne yang dibuat sebagai penghormatan untuk Karl Lagerfeld. Selain itu, untuk semakin memberi kesan misterius  Sora Choi juga mengenakan detail jaring-jaring di wajahnya dan kemeja putih berkerah dengan dasi hitam. 
 

6. Rachel Brosnahan

Aktris The Marvelous Mrs. Maisel ini pun tampil santing dengan penampilan ala-ala gothic dari desainer Sergio Hudson, menurut Harper’s Bazaar. Dalam Met Gala kali ini Brosnahan tampil seperti tidak mengenakan apapun dengan bajunya yang terbuat dari jaring transparan dan rok hitam rendah.

Adapun, gaun itu mencakup dua perhiasan payet yang ditempatkan secara strategis di bagian dada dan lengan. Aktris itu juga menambahkan mantel hitam dengan lapisan perak, yang dia kenakan di bahunya serta menguncir kuda rambut dengan estetika yang dramatis. 
 

7. Kim Kardashian

 

Kim Kardashian, bintang reality show berusia 42 tahun pun itu kembali ke karpet merah untuk Met Gala 2023 meski sempat diisukan tidak diundang tahun ini. Kim tampil dengan balutan gaun Schiaparelli yang berkorset dan dihiasi dengan untaian mutiara dan memberi kesan mewah.

Penampilannya yang tertutup permata pun memicu perbandingan media sosial dengan pemotretan Playboy 2007. Pada saat itu Kim berpose hanya dengan kalung mutiara di majalah tersebut hingga seorang pengguna Twitter mencuit #KimKardashian memberikan playboy #Metgala, dikutip dari Page Six. 
 

8. Cardi B

Rapper Cardi B pun tampil dengan dua gaya yang berbeda di Met Gala 2023. Pertama, dia mengenakan gaun pesta terstruktur oleh Chen Peng Studio, yang dimulai dengan kerah kemeja putih dan dasi sebelum beralih ke korset hitam yang dihiasi dengan kancing perak dan gaya rambut abu-abu yang terinspirasi oleh Karl Lagerfeld.

Menurut People, kedua ansambelnya masing-masing menyalurkan apa yang dikenakan Karl Lagerfeld dan model Lily-Rose Depp untuk pertunjukan Musim Semi / Musim Panas haute couture Chanel 2017. Saat itu Lagerfeld dan Lily memang memakai busana dengan tema serupa. 
 

9. Jeremy Pope

Aktris Jeremy Pope pun tampil memukau penonton saat tiba di red carpet Met Gala 2023. Sebab, Pope mengenakan gaun yang memiliki buntut panjang sehingga memerlukan 5 orang untuk membantunya naik tangga museum.

Diketahui, gaun tersebut dirancang oleh Balmain dengan menampilkan foto besar Karl Lagerfeld yang dicetak di atas bagian karpet sebagai penghormatan pada desainer tersebut. Menurut merek, jubah itu dibuat dengan sifon sutra sepanjang lebih dari 5.000 meter dan 70 penjahit profesional di bidangnya. 
 

10. Anne Hathaway

 

Anne Hathaway tampil menawan di ajang Met Gala 2023 dengan gaun tweed putih strapless yang disatukan dengan pin mutiara. Bintang Devils Wears Prada itu pun tampil dengan bahan wol kesukaan Lagerfeld itu dengan potongan seksi di bagian torso, termasuk potongan yang membelah bagian paha.

Menurut Page Six, aktris itu meniru Elizabeth Hurley, yang terkenal mengenakan gaun peniti hitam dari desainer Italia pada 1994. Tak hanya itu, Anne juga memakai sarung tangan opera yang serasi dengan gaun ber-tweed-nya, sepatu hak tinggi putih, serta kalung choker berlian dari Bulgari. 

Baca juga: 8 Wanita Sumber Inspirasi Perancang Busana Karl Lagerfeld dari Tahun ke Tahun

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah
1
2


SEBELUMNYA

Dapat Cuan sambil Rebahan, Intip Cerita Sukses Ibu Rumah Tangga Ini

BERIKUTNYA

Riset: 93 Persen Masyarakat Indonesia Pertimbangkan Logo Halal sebelum Beli Produk

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: