2023 merupakan tahun Kelinci Air (Sumber: Freepik)

Bagaimana Prospek Bisnis pada Tahun Kelinci Air? Ini Kata Pakar Fengsui

25 January 2023   |   11:29 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Tahun baru Imlek merupakan tradisi yang dirayakan dengan penuh suka cita oleh masyarakat Tionghoa di seluruh dunia. Perayaan ini juga merupakan ungkapan rasa syukur sekaligus harapan akan rejeki pada setahun mendatang. Berdasarkan kalender China, 2023 merupakan tahun Kelinci Air. 

Menurut kepercayaan masyarakat Tionghoa, tahun baru selalu memberikan pengharapan baru yang biasanya dapat diperhitungkan melalui teknik astrologi China, yang telah ada sejak berabad-abad silam. Bagi mereka, ramalan masa depan berfungsi menghindari ciong dan ketidakselarasan antarmanusia dalam berbagai aspek kehidupan, mulai dari kesehatan, karier, asmara, hingga kondisi bisnis. 

Baca juga: Ingin Mulai Usaha? Intip Sektor Bisnis yang Diprediksi Moncer pada Tahun Kelinci Air

Pakar Fengsui, Kang Hong Kian, melihat kondisi geliat bisnis pada tahun Kelinci Air masih tetap bagus tergantung bagaimana para pengusaha menyiasatinya. Menurutnya, sekalipun kondisi tahun ini tak lepas dari risiko ekonomi global, jalan untuk meniti usaha tetap potensial. 

Kang menjelaskan jika pada tahun Macan Air - tahun lalu - identik dengan sifat berani, tapi pada tahun Kelinci Air sebaiknya orang-orang perlu waspada. Jika dilihat berdasarkan budaya China, Indonesia berdiri pada 1945 yang merupakan shio Ayam. Menurutnya, Ayam merupakan salah satu shio yang akan ciong pada tahun Kelinci Air.

Kendati begitu, unsur kayu yang melekat pada shio Ayam tersebut akan berselaras dengan elemen air pada tahun ini. Dengan begitu, Kang menyampaikan bahwa Indonesia akan tetap tumbuh walaupun di tengah kondisi yang serba menantang pada tahun ini.

"Jadi pebisnis di Indonesia enggak perlu khawatir untuk menghadapi berbagai hal walaupun akan resesi di 2023. Bahkan, dilihat dari unsur-unsur yang ada, kemungkinan resesi itu akan kecil sekali," jelasnya saat dihubungi Hypeabis.id.

Dengan kata lain, pada tahun Kelinci Air, para pebisnis masih memiliki kesempatan yang luas untuk meningkatkan bisnisnya, selama bisa mengendalikan kecurigaan dan kekhawatiran mereka di tengah kondisi perekonomian yang menantang pada tahun ini. 

Baca juga: Investasi Saham? Cek Sektor yang Berpotensi Cuan Tahun Kelinci Air

Selanjutnya: Memilih Bisnis yang Cocok 
1
2


SEBELUMNYA

5 Kelebihan Kendaraan Listrik, Ramah Lingkungan hingga Minim Perawatan

BERIKUTNYA

Pimpin Nominasi Oscar, Yuk Simak 5 Fakta Unik Film Everything Everywhere All At Once

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: