Ilustrasi (Savio Yu - Pexels)

Ingin Memulai Bisnis Setelah Lebaran? Ini 5 Ide Bisnis untuk Kamu

08 May 2021   |   00:00 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Semenjak pandemi Covid-19 melanda dunia, aktivitas kita menjadi terbatas dan lebih banyak di rumah. Banyak orang mulai mencari kegiatan yang menarik untuk mengisi waktu di rumah, salah satunya adalah dengan berbisnis.

Momen setelah Lebaran, tidak jarang dijadikan sebagai saat yang tepat untuk memulai bisnis. Tetapi mungkin kamu masih bingung dalam mencari ide bisnis. Tenang Genhype, berikut 5 ide bisnis yang menarik setelah lebaran.

1. Kuliner sehat
 

Photo by Ella Olsson on Unsplash

Photo by Ella Olsson on Unsplash


Bisnis ini memiliki peluang besar saat Lebaran telah usai. Pasalnya, pola makan saat lebaran seringkali sulit dikendalikan. Makanan berkolesterol tinggi seperti opor ayam, rendang dan minuman mengandung gula tinggi  akan banyak dijumpai saat lebaran. Nah, kamu bisa menawarkan bisnis kuliner sehat ketika setelah lebaran agar orang-orang sadar akan pentingnya menerapkan kembali pola makan yang sehat

2. Bisnis jasa penatu (laundry)
 

Photo by Bianca Jordan on Unsplash

Photo by Bianca Jordan on Unsplash


Pada saat sibuk-sibuknya dengan berbagai aktivitas Lebaran, biasanya banyak orang tidak sempat mencuci baju. Apalagi untuk mereka yang mudik, pasti akan banyak cucian menumpuk. Kamu bisa menangkap peluang ini untuk memulai bisnis penatu atau laundry. 

3. Bengkel dan jasa cuci kendaraan
 

Photo by cottonbro on Pexels

Photo by cottonbro on Pexels


Bisnis bengkel biasanya akan panen pelanggan jelang dan sesudah musim Lebaran. Sebelum Lebaran, banyak dari pemilik kendaraan perlu membawa kendaraan mereka ke bengkel agar mendapatkan perawatan optimal. Setelah Lebaran, kondisinya tak jauh berbeda, mereka akan membawa kembali kendaraan ke bengkel usai digunakan berliburan. 

Sementara itu, bisnis cuci kendaraan juga memiliki peluang besar setelah Lebaran. Usai digunakan untuk mudik atau liburan, kendaraan biasanya akan kotor. Di sinilah, banyak pemilik kendaraan akan membawa kendaraan mereka ke tempat-tempat penyucian. Bagaimana tertarik mencoba?
 
4. Bisnis toko kelontong
 

Photo by Galen Crout on Unsplash

Photo by Galen Crout on Unsplash


Bisnis satu ini memang tidak akan pernah ada matinya. Pada umumnya, orang-orang akan belanja kebutuhan sehari-hari di tempat yang dekat. Untuk itu, peluang bisnis ini cukup besar dan layak untuk kamu coba saat usai Lebaran
 
1
2


SEBELUMNYA

Orang-Orang Sukses Punya Banyak Kebiasaan Aneh, Kamu Juga?

BERIKUTNYA

5 Pengaruh Minum Kopi pada Sistem Kekebalan Tubuh

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: