Film Everything Everywhere All At Once (Sumber gambar: A24 Film/IMDb)

Pimpin Nominasi Oscar, Yuk Simak 5 Fakta Unik Film Everything Everywhere All At Once

25 January 2023   |   13:00 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Film Everything Everywhere All At Once kembali menunjukkan tajinya dalam ajang penghargaan industri film dunia. Setelah memenangkan kategori Best Feature di Gotham Awards 2022, kini film besutan Daniel Kwan dan Daniel Scheinert itu mendominasi perolehan nominasi di Academy Awards atau Oscar 2023.

Dalam pengumuman Academy Awards ke-95 pada Selasa, (24/1/23) malam, Everything Everywhere All at Once berhasil meraih 11 nominasi, termasuk kategori Best Pictures, Best Director, dan Best Actress. Sedangkan, film besutan Martin McDonagh, The Banshees of Inisherin berada di belakangnya dengan raihan 9 nominasi pada ajang yang sama. 

Baca juga: Daftar Lengkap Nominasi Piala Oscar 2023
 

Diproduksi studio A24, Everything Everywhere All at Once memang berhasil membawa kemasan menarik dalam film yang diperankan oleh Michelle Yeoh dan Ke Huy Quan tersebut. Tak hanya itu, karya duo Daniels ini juga berhasil menggabungkan berbagai genre film menjadi tontonan yang ciamik.

Dihimpun dari berbagai sumber, yuk simak lima fakta unik film Everything Everywhere All At Once yang mungkin Genhype belum ketahui dalam ulasan berikut ini. 
 

1. Usung Konsep Lintas Semesta

Film Everything Everywhere All at Once mengambil konsep multiverse atau lintas semesta layaknya film Marvel. Berdurasi 2 jam 20 menit film ini berpusat pada karakter Evelyn Wang (diperankan Michelle Yeoh) yang dapat berpindah ke dimensi lain untuk berdamai dengan putri remajanya, Eleanor (diperankan Stephanie Hsu).

Menariknya, film ini tidak hanya menghadirkan adegan aksi dan absurditas dari berbagai semesta. Film juga menampilkan beberapa adegan yang menyentuh hati lewat tema hubungan kekeluargaan yang terjalin di antara berbagai karakter di dalamnya.
 
 
 

2. Gabungkan Unsur Komedi dan Teror

Film kedua Duo Daniels setelah debut mereka melalui Swiss Army Man (2016) ini juga menggabungkan unsur komedi dan teror. Film ini bercerita mengenai kisah seorang imigran China-Amerika dengan konflik antara hubungan ibu dan anak yang saling berselisih.

Tak hanya itu, Everything Everywhere All at Once juga menampilkan menggabungkan berbagai tema yang dikemas dengan cara unik. Termasuk fiksi, fantasi, fiksi ilmiah, dan drama. Oleh karena itu, film ini juga berhasil mendapat komentar positif dari kritikus dan penonton. 

Baca juga: Daftar Pemenang Gotham Awards 2022, Film Everything Everwhere All at Once Bawa Pulang Piala Utama 

Selanjutnya: Proses Syuting-Serba Pertama
1
2


SEBELUMNYA

Bagaimana Prospek Bisnis pada Tahun Kelinci Air? Ini Kata Pakar Fengsui

BERIKUTNYA

Jadi Aktris Asia Pertama yang Masuk Nominasi Piala Oscar, Michelle Yeoh: Butuh 95 Tahun!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: