Daster motif (dok. Kudamas)

Ingin Jadi Reseller Daster Kekinian? Ini Dia Syaratnya

10 August 2021   |   19:54 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Buat para moms yang kini sedang mencari peruntungan untuk membantu perekonomian keluarga dari rumah, barangkali bisa mencoba ide usaha menjadi reseller atau distributor daster dari suatu brand. Terlebih lagi saat ini, banyak brand lokal yang membidik peluang dari  maraknya perdagangan online  saat ini. 

Salah satu brand ini adalah Kudamas yang tengah menargetkan untuk menjaring sebanyak 1.000 mompreneurs hingga akhir 2021. Target Kudamas tersebut sejalan dengan perkembangan industri fesyen di Indonesia yang sedang bertumbuh selama pandemi terutama untuk kategori loungewear alias baju santai.

CEO Kudamas, Anthony Lim mencermati selama pandemi sebagian keluarga perekonomiannya sangat terdampak. “Melalui program reseller dan distributor ini, kami berharap dapat membuka kesempatan yang lebih luas bagi ibu rumah tangga yang ingin terjun ke dunia bisnis maupun bagi yang sudah memiliki usaha dan ingin tingkatkan kapasitas,” ujarnya.

Menurut Anthony, pasar baju santai atau daster yang tengah diminati pasar saat ini adalah fesyen yang bermotif kekinian yang cocok untuk usia muda. Adapun produk Kudamas sendiri mengadopsi desain motif tren tersebut dengan printing yang lebih ramah lingkungan.

Proses produksi fesyen brand tersebut diklaim Anthony meminimalisir penggunaan tinta dan mengurangi limbah air hingga 80%. Adapun dalam hal kerja sama sebagai reseller dan distributor tersebut, mompreneur yang ingin mengikuti progam akan mendapatkan dukungan holistik. Dukungan ini mulai dari edukasi finansial, cara menjadi pelaku bisnis yang sukses, komunikasi bisnis, hingga sosialisasi dunia digital.

Program itu sendiri telah dilaksanakan sejak Juni 2021. “Dukungan ini diharapkan dapat membantu para ibu yang belum terpapar digital ataupun memiliki kesulitan akses terhadap teknologi,” tuturnya.

Dia menambahkan, untuk menjadi reseller Kudamas? Caranya mudah sekali, para mompreneur dapat bergabung dengan minimal pembelian 1 kodi (20 piece) tanpa adanya biaya upfront atau biaya terselubung lainnya.

Kudamas telah menyediakan sesi perkenalan melalui platform pertemuan online untuk mompreneur yang baru bergabung agar dapat berjualan secara offline maupun online. Terdapat sesi-sesi bimbingan lainnya yang dirangkai khusus untuk reseller dan distributor Kudamas.

Salah satunya ada sesi bimbingan berkolaborasi dengan platform companionship digital untuk para ibu Indonesia, yaitu Ruangmom. Layanan pelanggan juga sudah disediakan oleh Kudamas sebagai layanan tambahan untuk mendukung proses penjualan reseller atau distributor.


Editor: Roni Yunianto


 

SEBELUMNYA

5 Jenis Madu yang Paling Banyak Dicari selama Pandemi

BERIKUTNYA

Yuk Belajar Shibori, Teknik Mewarnai Kain dari Jepang dengan Satu Warna

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: