Ilustrasi (Sumber gambar: Rodnae Productions/Pexels)

Ingin Mulai Usaha? Intip Sektor Bisnis yang Diprediksi Moncer pada Tahun Kelinci Air

23 January 2023   |   13:30 WIB

Like
Tahun baru Imlek merupakan tradisi yang dirayakan oleh masyarakat Tionghoa di seluruh dunia, sebagai ungkapan syukur sekaligus harapan akan rejeki pada setahun mendatang. Berdasarkan kalender China, 2023 merupakan tahun Kelinci Air.

Menurut kepercayaan masyarakat Tionghoa, tahun baru selalu memberikan pengharapan baru yang biasanya dapat diperhitungkan melalui teknik astrologi China yang telah ada sejak berabad-abad silam.

Bagi mereka, ramalan masa depan berfungsi menghindari ciong dan ketidakselarasan antarmanusia dalam berbagai aspek kehidupan, mulai dari kesehatan, karier, asmara, hingga kondisi bisnis.

Baca juga: Investasi Saham? Cek Sektor yang Berpotensi Cuan Tahun Kelinci Air

Pakar Fengsui, Steven Eric Lazuardi, mengatakan tahun Kelinci Air akan memberikan rejeki yang cukup bagus dan stabil, begitupun dengan bisnis yang diperkirakan tetap potensial untuk dijalankan pada tahun ini.

"Makna tahun 2023 bagi pengusaha itu sebenarnya tidak usah takut dan masih optimis. Karena tahun-tahun Kelinci itu sebenarnya hidup akan harmonis," katanya saat dihubungi Hypeabis.id.
 

Ilustrasi bisnis (Sumber gambar: Fauxels/Pexels)

Ilustrasi bisnis (Sumber gambar: Fauxels/Pexels)


Sektor Bisnis yang Moncer

Tahun Kelinci Air yang akan dihadapi selama setahun mendatang terdiri dari elemen Bumi yang terdiri dari emas, dan elemen langit yang terdiri dari air. Dengan kondisi seperti itu, Steven mengatakan sektor bisnis yang akan moncer pada tahun ini berasal dari elemen logam, tanah, dan air.

Seperti misalnya di sektor transportasi, infrastuktur, pertambangan, pertanian, alat-alat berat, emas dan perhiasan, properti, teknologi dan konstruksi. Meski begitu, dia menerangkan selama produk atau barang yang ditawarkan merupakan kebutuhan masyarakat, suatu bisnis akan berjalan lancar pada tahun ini.

"Jadi orang cenderung membeli suatu hal berdasarkan tingkat kebutuhannya. Mereka betul-betul merasa butuh membeli," ucap pria yang juga menjabat sebagai Konsultan Hokiplus itu.
1
2


SEBELUMNYA

Mengenal Supply Chain Management yang Jadi Resep Rahasia Sukses Mixue

BERIKUTNYA

Pesan Nasionalisme Tersembunyi dalam Film Box Office Bollywood Bharat

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: