Park Hae Joon dalam film Emergency Declaration (Sumber gambar: Wooju Film)

6 Alasan Wajib Nonton Emergency Declaration, Film tentang Teror dalam Pesawat

22 August 2022   |   09:30 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Emergency Declaration adalah film terbaru Korea Selatan tentang aksi terorisme di dalam pesawat. Sesuai dengan judulnya, film ini berkisah tentang pesawat yang menghadapi ancaman terorisme sehingga menyatakan status emergency declaration. 

Emergency Declaration adalah istilah dalam dunia penerbangan ketika sebuah pesawat menghadapi kondisi darurat dan harus segera mendarat.

Selain karena ceritanya, film bergenre action-thriller ini langsung mendapat perhatian publik karena menggandeng sejumlah aktor papan atas diantaranya Song Kang Ho, Lee Byung Hun, Kim Nam Gil, Im Si Wan, Park Hae Joon dan Jeon Do Yeon.

Baca juga: 5 Film & Serial Korea Bertema Penyelidikan Hukum

Emergency Declaration digarap oleh Han Jae Rim yang bertindak sebagai sutradara sekaligus penulis skenarionya. Di Indonesia, film ini sudah bisa ditonton di jaringan bioskop CGV sejak 16 Agustus 2022. Sebelum menonton filmnya, yuk simak 6 fakta menarik film Emergency Declaration berikut ini.
 

1. Kisahkan Serangan Terorisme dalam Pesawat.

Detektif In-Ho (Song Kang Ho) mendapat informasi mengenai seorang pria yang mengancam akan melakukan aksi terorisme di dalam sebuah pesawat. Sang detektif pun menganggapnya sebagai ancaman serius sehingga langsung melakukan penyelidikan.

Namun di tengah-tengah proses investigasi, Detektif In-Ho menyadari kalau pria yang diduga sebagai teroris telah terbang dengan salah satu pesawat yang menuju Hawaii.

Pesawat pun lepas landas menuju Hawaii, tapi tak lama kemudian kekacauan mulai terjadi. Seorang penumpang mendadak tewas secara misterius dan membuat semua orang ketakutan.

Dugaan serangan teroris pun mencuat dan situasi semakin ricuh sehingga pesawat meminta melakukan pendaratan darurat. Pihak pemerintah yang mengetahui hal ini langsung bertindak cepat.

Mereka berusaha mengatur strategi untuk mendaratkan pesawat sekaligus mengerahkan tim khusus untuk menangani serangan teroris. Namun situasi makin tak terkendali ketika semua tempat menolak menerima pendaratan darurat dikarenakan adanya teroris di dalam pesawat.
 

f

Song Kang Ho dalam film Emergency Declaration (Sumber gambar: Wooju Film)


2. Tayang Perdana di Festival Film Cannes 2021.

Emergency Declaration pertama kali diputar di bagian luar kompetisi Festival Film Cannes ke-74 tahun 2021. Film ini lantas dirilis di bioskop Korea Selatan pada 3 Agustus 2022 pada lar 4DX yang menggabungkan format 4DX dan ScreenX.
 

3. Jadi Box Office Korea Selatan.

Di negeri asalnya, film Emergency Declaration mendominasi box office. Menurut Dewan Film Korea, film ini secara resmi melampaui 1 juta penonton di bioskop pada 6 Agustus 2022, atau kurang dari 4 hari setelah dirilis pada 3 Agustus 2022.

Baca juga: Selain Train to Busan & Peninsula, Ini 6 Film Korea Bertema Survival

Emergency Declaration bersaing dengan beberapa film box office lain seperti Top Gun: Maverick, Hansan: Rising Dragon, Exit, dan Ashfall.
1
2


SEBELUMNYA

Apa Itu Nonbiner? Ada 7 Jenis Identitasnya Lho

BERIKUTNYA

Terdapat Kandungan Zat Kimia, Alasan Kenapa Kalian Enggak Boleh Lagi Minum Air Hujan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: