Ilustrasi biodata aplikasi kencan. (Sumber gambar: Unsplash/Erik Lucatero)

10 Tipe Profil Pengguna Aplikasi Kencan Daring, Kalian yang Mana?

07 August 2022   |   09:00 WIB

Like
Salah satu elemen yang akan diperhatikan saat mencari calon pasangan melalui aplikasi kencan adalah biodata. Biasanya, biodata terletak pada bagian profil yang juga mencantumkan foto serta status dari pengguna aplikasi tersebut untuk membangun kesan pertama bagi orang lain yang melihatnya.

Selain foto profil yang menjadi analogi dari kesan pertama secara visual, biodata juga membangun kesan pertama dalam mencari calon pasangan, lho! Alasannya adalah bahwa biodata ternyata memiliki penjelasan yang mempermudah spesifikasi match atau kesesuaian preferensi dalam mencari calon pasangan.

Baca juga4 Tips Kencan Pertama ala Drama & Reality Show Korea

Yuk simak 10 biodata dalam aplikasi yang umum ditemui di kalangan pengguna aplikasi kencan. Beberapa di antaranya mungkin bisa Genhype praktikkan saat mencari calon pasangan secara daring lho!
 

1. Berfokus pada zodiak

Percaya enggak percaya, sebagian warganet di Indonesia ternyata percaya dengan zodiak dan astrologi lho! Biasanya, tren ini sendiri ditemui dengan biodata pengguna yang memasukkan elemen Sun, Moon, Rising/Ascendant atau kadang memasukkan elemen planet lain yang terkait seperti Venus.

Umumnya, mereka yang menyukai astrologi akan memiliki pemahaman pada setiap zodiak utama maupun sampingan baik dalam aspek karakter atau sifat maupun tendensi berdasarkan zodiak. Buat Genhype yang bertemu dengan orang-orang dengan biodata ini, kalian perlu menyiapkan pengetahuan dasar tentang zodiak supaya lancar ngobrol dengan calon pasangan kalian.
 

2. Inspiratif dan realistis

Sebagian pengguna aplikasi kencan juga ada yang inspiratif dan realistis lho! Biasanya, mereka adalah orang yang bisa mengungkapkan opini dengan vokal meski kadang terkesan mengintimidasi. Namun, mereka juga ternyata bisa menjadi sosok yang inspiratif juga lho karena ada nilai-nilai dari perjuangan yang mereka kejar atau harapan untuk dunia yang lebih baik.

Orang-orang dengan biodata ini bisa menjadi teman ngobrol yang cukup realistis dan seru dengan ragam topik seperti advokasi serta sosial politik yang enggak hanya menambah ilmu pengetahuan, tapi juga membangun pola pikir yang kritis.
 

3. Sosok petualang

Untuk mereka yang suka berlibur atau berpetualang ke berbagai destinasi, biodata mereka akan identik dengan konsep yang tidak jauh dari biodata dalam akun Instagram: berbagai emoji bendera yang pernah dikunjungi. Di satu sisi, emoji ini kadang menunjukkan sang pemilik akun adalah orang yang suka flexing tapi di sisi lain juga menunjukkan pengalaman berlibur yang beragam,

Obrolan untuk pengguna yang satu ini bisa mengeksplorasi tentang pengalaman berlibur, kesan saat bepergian ke negara yang pernah dikunjungi, hingga rekomendasi destinasi dan tips liburan yang biasa dilakukannya. Meski kadang kalian juga bisa membayangkan diri untuk bisa ikut menikmati liburan serupa.

Baca juga4 Kiat Membangun Profil yang Menarik di Aplikasi Kencan
 

4. Banyak capaian pribadi

Kadang, orang-orang yang memiliki capaian yang banyak atau tinggi bisa membuat iri, tapi coba ambil sudut pandang lain bahwa calon pasangan yang suka menunjukkan capaian pribadi juga bisa membuat kalian belajar untuk termotivasi dalam menggapai cita-cita meski hal ini kadang dianggap sebagai sesuatu yang ambisius.

Enggak hanya itu, orang dengan biodata ini juga memiliki tujuan hidup yang matang dan sering kali juga memiliki keteraturan. Karena itu, coba bangun obrolan yang ringan tapi tetap inspiratif dalam bidang personal hingga profesional.
 
1
2


SEBELUMNYA

Serial Andor Bawakan Kisah Prekuel Sang Pemberontak Star Wars Rogue One

BERIKUTNYA

5 Rekomendasi Film & Serial Anak Netflix selama Agustus 2022

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: