Ilustrasi aplikasi kencan. (Sumber gambar: Unsplash)

4 Kiat Membangun Profil yang Menarik di Aplikasi Kencan

22 June 2022   |   14:12 WIB

Aplikasi kencan kini sudah menjadi bagian dari teknologi yang digunakan sebagian masyarakat, terutama kalangan milenial dan gen Z, yang ingin mencari gebetan atau pasangan dengan pendekatan virtual. Penggunaan aplikasi kencan sebagai cara untuk mencari jodoh kini sudah dilirik sebagai opsi alternatif.
 
Dalam mempermudah pencarian gebetan sesuai dengan preferensi dan kecocokan yang dimiliki individu, maka membangun profil yang menarik dan jujur bisa jadi hal yang harus dilakukan agar bisa memberikan kesan pertama yang baik bagi gebetan maupun calon pasangan.
 
Yuk simak empat tips untuk membangun profil di aplikasi kencan yang mudah dan mampu membangun kesan yang baik.

(Baca juga: Gen Z, Intip 5 Tip Kencan Daring yang Aman dengan Aplikasi)
 


1. Pasang foto profil otentik

Jika dalam pertemuan luring atau tatap muka Genhype menilai kesan pertama dari fisik atau karakter yang timbul, maka dalam pencarian gebetan daring melalui aplikasi kalian bisa melakukannya dengan menggunakan foto profil diri yang otentik. 
 
Foto yang dimaksud menampakkan wajah yang jelas dan percaya diri agar menarik calon pasangan untuk berinteraksi. Cara ini merupakan upaya yang menonjol dalam memberikan kesan pertama yang baik.
 
 

2. Tulis biodata yang menarik dan sesuai karakter diri

Beres dengan foto profil yang jelas dan ciamik, kini saatnya Genhype merangkai kata-kata yang menarik sebagai upaya untuk menarasikan biodata singkat. Biodata ini diharapkan bisa mencerminkan karakter asli yang bisa jadi poin tambahan untuk perkenalan diri.
 
Dengan kecenderungan masyarakat yang kurang gemar membaca narasi panjang, maka kalian bisa mengakalinya dengan rangkuman deskripsi sebanyak 2-3 kalimat dengan bahasa yang simpel dan mudah dipahami oleh calon pasangan atau gebetan yang membacanya. 
 
Contoh dari pengaplikasian biodata ini adalah memasukkan kesukaan, hobi, minat, hingga rekomendasi. Dengan biodata ini, Genhype atau calon pasangan bisa memulai topik pembicaraan saat sudah dipasangkan melalui sistem aplikasi serta menentukan perhatian yang diberikan calon pasangan ke depannya.

 

3. Tampil menarik dan apa adanya

Penampilan dalam foto profil maupun biodata bisa jadi hal yang menarik perhatian bagi orang lain sekaligus kepercayaan diri bagi penggunanya. Dengan itu, Genhype bisa menunjukkan daya tarik kepada gebetan atau calon pasangan serta mengomunikasikan kepercayaan diri kepada orang lain. 
 
 

4. Jangan lupa jaga keamanan diri

Ketika profil dan biodata sudah lengkap, kini saatnya Genhype untuk memperhatikan aspek keamanan melalui informasi yang diberikan dan  disajikan. Harapannya, pencegahan ini bisa mengurangi bahkan mencegah risiko penipu berkedok romance scammer yang memanfaatkan percintaan untuk mengorek keuntungan.
 
Beberapa hal yang harus diperhatikan adalah penyebutan pekerjaan tanpa merincikan alamat kantor atau tempat kerja serta domisili tanpa alamat rumah atau tempat tinggal. Dengan pencegahan ini, kalian bisa tetap ekspresif terhadap diri sendiri tanpa membahayakan identitas.

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Fakta- fakta Menarik Tentang Lee Min Ho yang Jarang Diketahui

BERIKUTNYA

Marak Terjadi, Simak Tips Penting Hindari Penipuan Daring

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: