Ilustrasi aplikasi kencan Tinder (cottonbro-Pexels)

Fitur Terbaru Tinder Ini Bantu Kalian Terhindari dari Mantan

07 June 2021   |   17:38 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Genhype setuju enggak kalau saat mencari pasangan online, hampir semua orang tidak ingin bertemu dengan orang yang memiliki hubungan dekat dengan mereka, misalnya mantan pacar, teman kerja ataupun anggota keluarga.

Faktanya, survei terbaru yang digelar Tinder tercatat, lebih dari 40% responden menemukan kembali mantan pasangan mereka di aplikasi kencan. Sedangkan, 24% lainnya pernah melihat profil anggota keluarga ataupun teman kerja mereka. Bahkan, 1 dari 10 orang pernah menemukan profil dosennya.

Hasilnya, 78?ri para partisipan survei ini pun lebih memilih untuk tidak melihat ataupun dilihat oleh orang-orang yang mereka kenal di dating app.

Oleh karena itu, Tinder meluncurkan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk memblokir kontak kenalan pribadi langsung dari aplikasi, serta mendorong mereka untuk lebih percaya diri dalam menjalin hubungan baru tanpa harus merasa canggung akibat melihat orang yang dikenal.
 

Dok. Tinder

Dok. Tinder

Fitur Blokir Kontak (Block Contacts) baru tersebut menawarkan pengguna lebih banyak kendali atas pengalaman mereka, sehingga membantu mereka memulai hubungan dengan lebih nyaman.

“Kami mungkin tidak dapat menyelamatkan kamu dari situasi canggung saat berpapasan dengan orang yang kamu kenal di coffee shop, tapi kami dapat memberi kamu kendali yang lebih besar terhadap pengalaman kamu di Tinder,” kata Group Product Manager Trust & Safety Tinder Bernadette Morgan.

Pengguna dapat mengakses fitur Blokir Kontak melalui pengaturan profil (settings). Selanjutnya, kamu dapat memasukkan kontak yang tidak ingin kamu lihat atau yang ingin kamu hindari di Tinder.

Kontak-kontak tersebut tidak akan ditampilkan sebagai potensi match walaupun sudah terdaftar di Tinder, ataupun jika nantinya akan mengunduh Tinder dengan nomor yang sama. Berdasarkan hasil uji coba di India, Korea Selatan, dan Jepang, pengguna yang memanfaatkan fitur tersebut sudah berhasil memblok sekitar puluhan kontak di Tinder.

Nah, berikut ini adalah dua cara untuk memblokir kontak yang ada dalam aplikasi Tinder kamu.

1. Unggah daftar kontakmu
Buka akses kontak dari ponselmu ke Tinder dan pilih kontak yang ingin diblokir dengan cara:
  • Buka Tinder dan ketuk ikon profil
  • Masuk ke “Pengaturan” atau “Settings”
  • Geser ke atas dan pilih “Blokir Kontak”
  • Izinkan Tinder untuk mengakses kontak
  • Pada tab “Kontak”, pilih orang yang ingin kamu hindari
  • Ketuk “Blokir Kontak”
2. Tambahkan kontak secara manual
Jika kamu tidak ingin mengunggah kontakmu ke Tinder atau jika kamu ingin memblokir kontak yang tidak ada di daftar kontakmu, bisa juga dilakukan secara manual dengan cara:
  • Ikuti langkah 1-3 di atas
  • Lalu ketuk ikon “+” di sisi atas layar
  • Masukkan info kontak orang yang dimaksud lalu pilih “Selesai”
Sebagai catatan, kontak yang diblokir tidak akan menerima notifikasi bahwa dia sudah kamu blok dan pemblokiran kontak tidak akan memengaruhi match yang sudah terjadi ataupun daftar chat.

Editor: Dika Irawan

 

SEBELUMNYA

Mau Belajar Bahasa secara Otodidak? Coba 3 Aplikasi Belajar Bahasa Ini

BERIKUTNYA

Realm of Silence: Kemewahan Gaya Baroque, Koleksi Gaun Pengantin Maquinn

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: