Ilustrasi fitur Explore (Dok. Tinder)

Tinder Sediakan Fitur Interaktif Bernama Explore

12 October 2021   |   18:22 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Tinder telah mengumumkan peluncuran fitur terbarunya bernama Explore, sebuah tempat berkumpul baru dalam aplikasi yang menyediakan cara interaktif baru antar sesama pengguna. Tersedia mulai Oktober, fitur Explore membuat para pengguna memiliki kontrol lebih atas siapa yang mereka temui dengan navigasi ragam profil yang disusun berdasarkan minat.

Explore juga akan memberikan akses pengalaman bersosialisasi yang eksklusif dan terus berkembang melalui beberapa fitur seperti Obrolan Singkat, Vibes, dan Swipe Night. Fitur ini merupakan pembaruan terbesar Tinder sejak fitur Swipe diciptakan pertama kali dan pada awal pengujiannya hampir 80 persen pengguna telah mencobanya.

CEO Tinder, Renate Nyborg, mengatakan generasi daters saat ini menginginkan lebih banyak cara untuk bersenang-senang dan berinteraksi dengan orang lain secara virtual dan kontrol lebih atas siapa yang mereka temui di Tinder.

“Peluncuran Explore ini adalah langkah besar dalam menciptakan pengalaman interaktif yang lebih dalam, multidimensi dan interaktif bagi pengguna kami yang memperluas kemungkinan yang Tinder sediakan sebagai sebuah platform,” ujarnya dalam siaran resmi yang diterima Hypeabis.id, Selasa (12/10/2021).
 

e

Ilustrasi fitur Explore (Dok. Tinder)

Melalui fitur Explore, para pengguna juga dapat menemukan potensi kecocokan terhadap setiap mood dan aktivitas seperti menemukan camilan favorit di Foodies, seseorang dengan level yang sama di Gamers, pasangan untuk berbagi headphone di Music Lovers, mereka yang sedang mencari pasangan untuk melakukan misi sosial bersama di Social Causes, atau ingin menemukan seseorang dan menjadi power couple di Entrepreneurs.

“Explore akan memberikan anggotanya kemampuan untuk mengarahkan pengalaman matching mereka sendiri. Minar baru akan diluncurkan secara berkala sehingga anggota dapat menemukan seseorang yang baru untuk melakukan apapun yang mereka sukai,” imbuh Renate.

(Baca juga: Tinder Bakal Verifikasi Identitas untuk Semua Pengguna)

Tiga fitur yang hadir di Explore yakni Swipe Night, Vibes dan Obrolan Singkat. Fitur Swipe Night adalah cara yang sangat populer bagi pengguna untuk bertemu dan berinteraksi dengan orang baru yang menghasilkan meningkatkan angka match sebesar 26 persen, sedangkan Vibes merupakan acara mingguan yang akan memberikan cara baru antar pengguna untuk mengekspresikan pendapat mereka tentang segala hal.

Sementara itu, fitur Obrolan Singkat adalah fitur yang menawarkan para pengguna untuk mengobrol dengan seseorang melalui kuis-kuis tentang budaya maupun opini populer bahkan sebelum mereka menjadi match. Saat timer menghitung mundur, pengguna bisa memilih apakah mereka ingin menjadi match atau menunggu waktu habis dan bertemu dengan orang baru.

Ini merupakan pertama kalinya pengguna bisa mengobrol dengan seseorang di Tinder sebelum menjadi match dan menciptakan kesan pertama dengan saling menggombal. Obrolan Singkat telah menarik jutaan pengguna sejak diluncurkan di Amerika Serikat dan Inggris pada awal musim panas ini dan tersedia setiap hari mulai pukul 6 sore hingga tengah malam waktu setempat.

Adapun fitur Swipe Night dan Vibes akan diluncurkan pada bulan November 2021 dan Obrolan Singkat akan tersedia secara global pada pertengahan Oktober 2021.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Free Fire x Venom Suguhkan Pengalaman hingga Item Eksklusif

BERIKUTNYA

Ikut Wajib Militer, Young K DAY6 Tinggalkan Pesan Menyentuh untuk Penggemar

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: