Ilustrasi kencan virtual. (Dok. Andrea Piacquadio dari Pexels)

4 Tips Kencan Virtual yang Aman lewat Aplikasi

21 September 2021   |   13:22 WIB

Tuntutan adaptasi kebiasaan baru di tengah kenormalan baru, kencan daring menjadi sesuatu yang wajar dilakukan di kalangan pengguna aplikasi kencan saat mencari calon pasangan yang sesuai. Kesan ringan dan santai bagi para penggunanya membuat opsi kencan daring ini menjadi salah satu cara untuk bertemu dengan calon pasangan selama masa pandemi.

Meski dalam prosesnya, kadang Genhype suka memikirkan berbagai kesalahan saat melakukan kencan daring, ada hal yang perlu diutamakan saat melakukan kencan daring yaitu memperhatikan aspek keamanan saat melakukan kencan daring atau virtual date. Berikut empat tips sederhana yang bisa dilakukan untuk melakukan kencan dengan aman melalui aplikasi.

1. Pastikan profil telah terverifikasi
Profil yang terverifikasi bisa mnejadi salah satu indikator untuk menghindari potensi identitas palsu sehingga Genhype bisa berkencan dengan aman dengan sesama pengguna menggunakan identitas asli. Selain menghindari potensi identitas palsu, profil yang terverifikasi bisa mempermudah Genhype mengenal informasi dasar seperti nama dan domisili.

2. Konsisten dengan penggunaan platform
Meski seringkali kencan daring bisa dilakukan dengan platform media sosial atau aplikasi pesan obrolan yang umum digunakan masyarakat, alangkah baiknya jika Genhype bisa menggunakan fitur yang ada di dalam aplikasi kencan karena hal ini bisa lebih menjamin keamanan Genhype dan calon pasangan. 

Dengan aplikasi juga, Genhype enggak perlu merasa terburu-buru untuk meminta kontak media sosial, nomor telepon, atau bahkan alamat email pribadi ketika merasa belum yakin dengan calon yang telah dipasangkan.

3. Jaga data pribadi
Saat kencan daring, data pribadi merupakan hal terpenting yang harus dijaga meski Genhype bisa lebih terbuka ketika bertemu secara daring atau virtual. Akan tetapi, jika Genhype mendapatkan calon pasangan mulai meminta data diri seperti alamat rumah, akun bank dan dompet virtual, serta meminta bantuan keuangan maka kalian sudah harus berhati-hati. Ketika merasa tidak yakin, jangan pernah memberikan data penting milik Genhype.

4. Menghargai satu sama lain
Selain keamanan diri, aturan penting yang harus dijalankan saat melakukan kencan daring adalah dengan menghormati calon pasangan saat bersosialisasi. Dengan ini, Genhype dan calon pasangan bisa menciptakan zona yang nyaman dan sehat sehingga kalian bisa mengenal diri dengan lebih baik.

Jangan sungkan untuk menyuarakan pendapat jika perilaku yang ditunjukkan calon pasangan terkesan kurang sopan atau tidak bisa ditoleransi, begitu juga sebaliknya. Ketika mendapati ada ucapan atau pesan yang menganggu dan memicu ketidaknyamanan, jangan segan untuk melapor ke tim pengembang aplikasi agar bisa ditindaklanjuti.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Lemon Balm, Tanaman Herbal yang Bisa Cegah Insomnia

BERIKUTNYA

Gara-gara BTS, Sidang Umum PBB UNGA 76 Ditonton Jutaan Orang

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: