Ilustrasi biodata aplikasi kencan. (Sumber gambar: Unsplash/Erik Lucatero)

10 Tipe Profil Pengguna Aplikasi Kencan Daring, Kalian yang Mana?

07 August 2022   |   09:00 WIB

Like

5. Tidak begitu aktif di aplikasi kencan

Kalau bertemu dengan pengguna yang memiliki biodata yang kurang rinci dan aktif, tapi mencantumkan akun media sosialnya, kalian bisa lho untuk menyapa mereka di media sosial dengan cara yang sopan dan santun. Jangan lupa juga untuk tetap memastikan akun mereka sebelum akhirnya berpasangan dengan mereka melalui aplikasi kencan.
 

6. Pemain gim

Kalau bertemu dengan pengguna yang memiliki biodata yang menunjukkan istilah dan/atau ajakan bermain gim, misalnya push rank hingga coop bareng, maka kalian bisa jadi menemukan calon pasangan yang gemar bermain gim. Untuk mendekatkan diri dengan calon pasangan yang satu ini, coba ajak obrolan tentang gim yang mereka sukai atau yang sedang dimainkan.

Jika cocok, kadang kalian bisa berkesempatan untuk berteman sambil bermain dalam tim, bahkan meminta ulasan tentang performa dan strategi bermain yang sesuai. Siapa tahu, kalian bisa menemukan pasangan dan teman bermain yang cocok.
 

7. Biodata panjang

Pengguna yang satu ini cenderung terbuka dengan merincikan berbagai daftar konten dan hobi yang disukainya, baik serial dan film favorit, bias idol K-pop, hingga hal-hal yang mereka sukai dan tidak sukai. Meski kalian tidak perlu banyak bertanya tentang kesukaan dan ketidaksukaan sebagai ice breaker, kalian bisa ngobrol lebih banyak tentang ketertarikan kalian masing-masing yang sama.

Baca jugaGen Z, Intip 5 Tip Kencan Daring yang Aman dengan Aplikasi
 

8. Trendy dan edgy

Tren media sosial yang beredar, baik dari frasa sampai kalimat atau kutipan bisa menjadi cara untuk menarik calon pasangan  lho! Biasanya, mereka yang menggunakan biodata ini cenderung merupakan orang yang tahu dengan tren yang berkembang di kalangan warganet.

Beberapa contoh tren yang berkembang adalah 'Calon menantu idaman mama kamu," "I am a 10, and I can be whatever you want,” dan lainnya. Kadang memang kalimat atau kutipan ini klise, tapi jangan salah bahwa hal ini bisa jadi hal yang menarik bagi calon pasangan.
 

9. Deep talk

Biodata yang ada dalam pengguna yang satu ini cenderung menunjukkan hal yang berbau ajakan untuk berbincang tentang berbagai hal. Mereka juga biasanya menulis biodata bahwa mereka tersedia dalam bentuk chat atau obrolan pesan teks serta selalu online pada malam hari.

Kadang, orang-orang dengan biodata ini bisa menjadi companion atau orang yang menemani jika kalian memiliki pikiran yang mengganggu atau hal yang mengganjal dalam hati. Namun, hati-hati dalam berbagi cerita personal kalian ya saat pertama kali berkomunikasi.
 

10. Orang yang meminta chat lebih dulu

Kadang, Genhype akan bertemu dengan pengguna aplikasi kencan yang cenderung merupakan convo breaker atau mereka yang sulit membangun obrolan. Inilah yang membuat mereka cenderung menuliskan bahwa mereka bisa di-chat jika merasa sesuai. Untuk membangun komunikasi dengan convo breaker, ada berbagai trial dan error yang bisa terjadi sehingga kalian perlu menyiapkan berbagai topik saat berbincang.


(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla
1
2


SEBELUMNYA

Serial Andor Bawakan Kisah Prekuel Sang Pemberontak Star Wars Rogue One

BERIKUTNYA

5 Rekomendasi Film & Serial Anak Netflix selama Agustus 2022

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: