Cuplikan serial Ms. Marvel (Sumber gambar: Disney+)

Cek 7 Fakta Menarik Serial Ms. Marvel, Superhero Muslim Pertama di MCU

17 July 2022   |   18:54 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Disney+ baru saja menayangkan episode terakhir dari serial Ms. Marvel. Tak sedikit penggemar Marvel yang menobatkan Ms. Marvel sebagai salah satu serial Marvel terbaik. Tidak hanya penuh aksi dan kejutan, ada banyak elemen menarik dari serial ini yang membuatnya harus masuk dalam daftar tontonan.

Ms. Marvel merupakan serial yang menampilkan Kamala Khan sebagai superhero muslim pertama Marvel Cinematic Universe (MCU). Serial ini juga menjadi debut Iman Vellani sebagai Kamala Khan alias Ms. Marvel.

Serial Ms. Marvel mengusung genre coming-of-age dengan balutan cerita superhero. Serial ini diadaptasi dari karakter Marvel Comics yang pertama kali muncul pada Agustus 2013.

Kisahnya berpusat pada karakter Kamala Khan,  seorang remaja penggemar Avengers, yang berjuang untuk menyesuaikan diri sampai mendapatkan kekuatannya sendiri.

Baca juga: Mengenang George Perez, Ilustrator Komik Marvel yang Karyanya Melegenda

Dalam komik, Kamala adalah bagian dari Inhuman, ras manusia yang diturunkan dari leluhur yang ditingkatkan secara genetik yang dapat memanifestasikan kekuatan ketika terkena zat yang dikenal sebagai Terrigen Mist.

Jika kalian belum menonton serialnya, berikut adalah fakta-fakta menarik dari serial Ms. Marvel yang wajib kalian ketahui.
 

1. Kemunculan karakte She-Hulk saat AvengerCon.

Sudah bukan rahasia kalau MCU seringkali mempromosikan proyek film terbarunya yang masih belum dirilis, termasuk dalam serial Ms. Marvel.

Dalam serial itu, MCU melakukan sedikit promosi series She-Hulk dengan memunculkan karakter She-Hulk dalam episode pertama Ms. Marvel. She-Hulk dimunculkan ketika orang tua Kamala menyarankan agar dia pergi ke AvengerCon dengan ayahnya dan mereka berdua berpakaian seperti Hulk. 
 

2. Hubungan gelang sakti Kamala dengan Ten Rings Shang-Chi

Pada film Marvel Studios Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings diceritakan bahwa sepuluh gelang milik Shang-Chi tersebar dan hilang.

Pada episode 3 Ms. Marvel,  Najma dan Aisha menemukan salah satu gelang tersebut di kuil yang memiliki simbol Ten Rings, yang dipercaya sebagai salah satu kuil yang dikuasai oleh Wenwu, penemu gelang tersebut. Gelang itu akhirnya digunakan oleh Kamala Khan.
 

f

Cuplikan serial Ms. Marvel (Sumber gambar: Disney+)


3. Terdapat QR code tersembunyi untuk komik Ms. Marvel #12

Di episode 4, saat Kamala sedang menanyakan arah dan melewati sebuah pedagang di jalanan, akan terlihat ada sebuah QR Code yang menempel di sana. QR Code tersebut akan menampilkan situs Marvel yang memperlihatkan komik Ms. Marvel isu nomor 4 volume 12.

Baca juga: Siapakah Aktor Pengganti Chadwick Boseman sebagai T'Challa?

Dalam komik tersebut, Kamala melakukan perjalanan ke Karachi dan akan bertemu dengan Kareem. Di episode tersebut juga akan ditunjukkan pertemuan Kamala dan Kareem yang akan membawa petualangannya menjadi makin seru.


4. Simbol petir Ms. Marvel berasal dari huruf arab Nama Kamala

Kamala selalu mengenakan kalung dengan huruf Arab yang bertuliskan namanya. Di akhir episode 5, diperlihatkan kalung tersebut rusak dan hanya meninggalkan huruf ? (K).

Bentuk huruf tersebut sangat mirip dengan simbol petir yang ada pada kostum Ms. Marvel. Fakta ini sangat menarik untuk para penonton yang akhirnya mengetahui asal simbol petir khas milik Kamala.

Berikut: Gen Mutan... (klik tombol selanjutnya di bawah ini)
1
2


SEBELUMNYA

Iseng Bikin Sepatu High Heels Buat Anak, Ternyata Jadi Lahan Bisnis

BERIKUTNYA

Bisnis Waralaba Kian Ramai, Pilih yang Mana Ya?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: