Chadwick Boseman memerankan T'Challa (Black Panther) di Marvel Cinematic Universe. (Dok. Marvel Studios)

Fans Desak Marvel Cari Aktor Pengganti Chadwick Boseman sebagai T'Challa

08 February 2022   |   15:01 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Peran Chadwick Boseman sebagai pahlawan super Black Panther/T'Challa memberikan kesan mendalam dan menjadi bagian dari budaya pop khususnya di kalangan kulit hitam karena dianggap mewakili komunitasnya. Sayang, aktor tersebut wafat pada 2020 setelah berjuang sembuh dari kanker.

Sebelum kematiannya, Boseman berencana untuk tampil di sekuel Black Panther: Wakanda Forever. Namun setelah dia wafat, Marvel Studios memutuskan untuk tidak merekrut aktor baru (recast) bagi karakter T'Challa serta akan melakukan penyesuaian pada naskah.

Bos Marvel, Kevin Feige, beberapa waktu lalu menyampaikan bahwa peran Boseman sebagai Black Panther adalah ikon dan melampaui iterasi karakter apa pun di media lain dari Marvel.

"Karena alasan ini kami tidak akan merekrut aktor baru. Namun, untuk menghormati warisan yang dibangun Boseman melalui perannya sebagai raja Wakanda, kami ingin terus mengeksplor dunia dan semua karakter kaya dan beragam yang diperkenalkan di film pertama," ujarnya.

(Baca juga: Tak Sesuai Harapan, Eternals Jadi Film Marvel dengan Rating Terendah)
 

Seorang kritikus film, Emmanuel Noisette (E-Man’s Movie Reviews), mengajukan petisi agar Marvel merekrut aktor baru untuk karakter T'Challa sejak April 2021, yang telah mengumpulkan lebih dari 56.990 dukungan. Fans juga membuat tagar #SaveTchalla dan #RecastTchalla yang mendesak Marvel untuk melanjutkan warisan Boseman.

"Sangat menyedihkan bahwa Marvel akan mempertimbangkan untuk membunuh karakter T'Challa setelah Chadwick Boseman berjuang melalui kanker untuk membawanya [Black Panther] ke MCU. Dan itu tidak menghormati keluarga Chadwick yang menegaskan bahwa dia ingin peran itu direkrut ulang daripada dihapus #RecastTChalla menjadi #SaveTChalla," tulis seorang penggemar.

Bertepatan dengan Black History Month tahun ini, Noisette kembali mengingatkan Marvel tentang signifikansi Boseman dan T'Challa, tidak hanya bagi penggemar namun juga seluruh komunitas kulit hitam.

Selain penggemar, adik dari aktor tersebut, Derrick Boseman, turut mendukung agar Marvel merekrut aktor baru Black Panther untuk menjaga warisan kakaknya yang kemungkinan besar menginginkan hal yang sama.

Diterpa kabar duka, pandemi, hingga kontroversi yang melibatkan aktor Letitia Wright, Black Panther 2 diperkirakan akan dirilis pada 11 November 2022.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Kasus Omicron Terus Bertambah, Film Ashiap Man Tunda Tayang di Bioskop

BERIKUTNYA

Meninggal di Usia 92 Tahun, Ini Profil Penyanyi Legendaris Lata Mangeshkar

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: