Cuplikan serial televisi Loki. (Dok. Disney/Marvel Studios)

Tayang Perdana, Loki Akan Kembali Jelajahi Waktu di Serial Televisi Disney

09 June 2021   |   15:22 WIB

Serial televisi Marvel Cinematic Universe (MCU) Loki yang dinanti-nantikan oleh Genhype penggemar tokoh komik Marvel akhirnya sudah hadir mulai hari ini, Rabu (09/06).

Mengambil latar waktu setelah kejadian di film Avengers: Endgame, serial ketiga dari fase keempat MCU ini mengawali kisahnya ketika Tony Stark, Steve Rogers, Bruce Banner, dan Scott Lang yang melakukan perjalanan waktu kembali ke tahun 2012 untuk mengambil Tesseract (kristal kubus tempat salah satu batu infinity stones) .

Bersamaan dengan itu, Loki yang semula hendak dibawa kembali ke Asgard kemudian menggagalkan upaya para anggota Avengers untuk mengumpulkan infinity stones hingga menyebabkan Tesseract tidak sengaja terlempar ke arah Loki yang merupakan saudara Thor tersebut.

Inilah yang kemudian membuat Dewa Kekacauan tersebut mencuri benda itu dan mengacaukan segalanya ketika melakukan trasportasi dengan menciptakan dimensi alternatif yang rumit dan memengaruhi alur waktu pada masa depan.

Ulahnya ini membuat lembaga pemantauan realitas waktu di seluruh multiverse, Time Variance Authority (TVA), mulai mencari dan menangkapnya atas tuduhan mengacaukan semua alur waktu yang disebut Sacred Timeline. 

Bukannya diberi hukuman, Mobius yang merupakan agen detektif TVA sekaligus penyelidik kriminal waktu berbahaya justru memberanikan dirinya untuk merekrut Loki sebagai anggota TVA dan bekerja sama untuk memperbaiki semua kekacauan yang disebabkan adik dari Thor itu.

Menariknya, Loki dalam serial televisi ini berbeda dengan karakter di MCU yang selama ini dikenal sebagai dewa yang penuh tipu daya karena di serial inilah dia diberikan kesempatan kedua untuk menjadi sosok pahlawan dan memperbaiki alur waktu yang sudah terjadi setelah fenomena blip (kembalinya sebagian dari populasi bumi yang hilang akibat snap dari Thanos).

Serial ini akan menjawab perjalanan dan petualangan Loki dalam menjelajah waktu, memperbaikinya, hingga akhirnya bisa membuktikan dirinya sebagai seorang pahlawan.

Loki dibintangi oleh Tom Hiddleston, Owen Wilson, Mbatha-Raw, Sophia Di Martino, Wunmi Mosaku, dan Richard E. Grant serta digarap oleh sutradara Kate Herron dan ditulis oleh penulis utama Michael Waldron.

Penasaran dengan lika liku perjalanan dan petualangan sosok Loki? Simak serialnya secara eksklusif di Disney Plus Hotstar!

Editor: M R Purboyo

SEBELUMNYA

Karya Edgar Degas, Pierre-Auguste Renoir, & Odilon Redon Akan Dilelang di Sotheby's

BERIKUTNYA

Tingkatkan Peluang Kesuburan, Program Bayi Tabung di Morula Indonesia Kini Lebih Holistik

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: