Taylor Swift. (Dok. YouTube)

10 Lagu Top Taylor Swift tentang Kisah Mantan Pacar

15 November 2021   |   13:55 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Lagu All too Well yang sedang banyak diperbincangkan sekarang bukan satu-satunya lagu Taylor Swift dengan lirik naratif yang mengizinkan pendengar mengintip buku hariannya. Dengan lirik-liriknya, Swift memang kerap menciptakan lagu layaknya sedang bercerita kepada sahabatnya.

Beberapa lagunya juga ada yang bercerita tentang kisah cinta Swift dengan beberapa mantan pacarnya termasuk Harry Styles, John Mayer, dan Taylor Lautner.

Meskipun beberapa kisah cinta tidak dimaksudkan untuk bertahan lama, orang-orang terkemuka dalam kehidupan Swift ini akan selamanya diabadikan melalui lagu.

Berikut ini adalah 10 lagu Taylor Swift terpopuler yang terinspirasi oleh mantan pacar.
 

1. All Too Well

Baru-baru ini, dia merilis ulang album Red (2012) dengan konten rekaman ulang dan selusin lagu baru yang dia kompilasikan dalam album Red (Taylor's Version).

Di antaranya ada lagu All Too Well versi lebih panjang, yakni 10 menit, lengkap dengan film pendek yang ditulis dan disutradarai oleh Swift sendiri.

Sebagian Swifties dan netizen meyakini bahwa lagu ini adalah tentang mantan pacar Swift, aktor Jake Gyllenhaal, yang terpaut usia dengannya 9 tahun. Mereka berpacaran selama kurang lebih 3 bulan ketika Swift berusia 20 tahun.
 

2. Dear John

Lagu satu ini bercerita tentang John Mayer yang ternyata ditulis Swift tanpa diketahui oleh musisi berusia 44 tahun itu. Pada tahun 2012 dalam wawancara dengan Rolling Stones, Mayer mengaku dirinya merasa terhina, dan merendahkan kemampuan Swift dalam menulis lagu.

Keduanya menjalin hubungan singkat pada 2009, ketika Swift berusia 19 tahun. Hubungan mereka berawal dari sebuah tweet ketika Mayer berharap dapat bekerja dengan Swift untuk menulis lagu Half of My Heart.
 

3. Better Than Revenge

Meskipun lagu ini dirilis berdekatan dengan berakhirnya hubungan Swift dan Joe Jonas pada 2008, lagu ini tampaknya diyakini lebih banyak bercerita tentang akrits Camilla Belle yang berkencan dengan Jonas tak lama setelah perpisahan mereka.

Swift menulis lagu ini ketika dia berusia 18 tahun dan lagu ini menyimpan banyak pesan kritik.

"Di usia ini, kita sadar bahwa seseorang dapat mencuri kekasih kita," ujarnya.
 

4. Teardrops on My Guitar

Lagu terobosan Taylor ini, yang membuatnya disayangi oleh penggemar lagu romantis dan musik country di mana-mana, terinspirasi oleh pengalamannya dengan teman sekelasnya, Andrew Hardwick.

Dalam sebuah wawancara dengan The Washington Post, Taylor mengatakan bahwa setelah dua tahun, Drew tiba-tiba datang ke rumahnya tanpa pemberitahuan. Penyanyi peraih banyak penghargaan itu menyapanya dengan, "Wow, kamu terlambat?"
 

5. Out of the Woods

Lagu Out of the Woods yang dirilis dengan album 1989 adalah salah satu lagu yang diduga bercerita tentang mantan anggota One Direction, Harry Styles. Keduanya mulai berkencan pada musim gugur 2012 dan melewati fase putus-nyambung selama beberapa waktu.

Lagu ini merujuk pada hubungan mereka serta kejadian kecelakaan mobil di Utah dengan mantan kekasih yang tidak disebutkan namanya dalam lirik "Remember when you hit the brakes too soon /Twenty stitches in a hospital room."


(Baca juga: Lagu All Too Well Versi 10 Menit Ungkap Kisah Taylor Swift & Jake Gyllenhaal)

 
1
2


SEBELUMNYA

Dua Aplikasi Paten Terungkap, Apple Bakal Kembangkan Drone?

BERIKUTNYA

Hasil Studi: Orang Belum Divaksin Covid-19 Cenderung Tidak Taat Prokes

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: