Apple (Unsplash/Laurenz Heymann)

Dua Aplikasi Paten Terungkap, Apple Bakal Kembangkan Drone?

15 November 2021   |   13:17 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Sekilan mungkin Apple tampak hanya berfokus pada perangkat seluler atau gawai seperit ponsel pintar (smartphone), tablet, laptop, komputer, dan aksesorinya. Akan tetapi, raksasa teknologi tersebut mengerjakan banyak hal untuk pengembangan dan perluasan ekosistemnya.

Laporan terbaru dari Patenly Apple menyatakan bahwa United State Patent & Trademark Office telah menerbitkan dua aplikasi paten dari Apple yang berhubungan dengan unmanned aerial vehicles (UAV) atau yang lebih populer dengan sebutan drone.

Pada paten pertama, Apple dilaporkan mengajukan paten terhadap pesawat nirawak yang mencakup peralatan, sistem, dan metode untuk memasangkan dan pemutusan perangkat dari dan ke pengontolnya.

Informasi mengenai hal tersebut dapat ditinjau lebih lanjut pada aplikasi paten 20210352558 berjudul 'Unmanned Aerial Vehicle and Controller Association' yang awalnya diajukan perusahaan di Singapura dengan nomor 10202004252X pada Mei 2020. 

(Baca juga: Fitur Hingga Ketersediaan Lagu, Ini 4 Kelebihan Aplikasi Apple Music)
 

(dok. Patenly Apple)

(dok. Patenly Apple)


Adapun, paten kedua mengindikasikan perusahaan mengajukan paten terkait dengan pelackan dan pengendalian drone. Paten ini menyangkut bagaimana perangkat dapat dikontrol dan dipantau melalui sistem jaringan.

Paten kedua memiliki nomor paten 2020348458 dengan judul 'Unmanned Aerial Vehicle Tracking and Control'. Seperti sebelumnya, paten ini juga awalnya diajukan di Singapura dengan nomor 1020202204W.

Sebagai catatan, paten teknologi banyak diajukan oleh produsen tetapi tidak semuanya benar-benar diimplementasikan menjadi produk yang dapat dinikmati oleh para pengguna.

Begitu juga dengan paten teknologi drone yang diajukan oleh Apple. Hingga saat ini, perusahaan belum mengeluarkan pernyataan resmi apa pun mengenai pengembangan perangkat pesawat nirawak. Mari kita nantikan perkembangan informasinya!


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Nicole Kidman Lakukan Persiapan Intens untuk Karakter Lucille Ball

BERIKUTNYA

10 Lagu Top Taylor Swift tentang Kisah Mantan Pacar

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: