Ilustrasi penyanyi cover (Soundtrap - Unsplash)

Artis Cover Sekarang Punya Peluang Berkarier di Industri Musik

07 May 2021   |   15:11 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Like


Setiap kali ada musisi yang merilis lagu baru, tidak perlu waktu lama kita pasti sudah bisa menemukan puluhan bahkan ratusan video cover mereka.

Indonesia memang memiliki musisi dan penyanyi berbakat yang tidak terhitung jumlahnya. Dengan kemajuan teknologi seperti sekarang ada makin banyak cara untuk seseorang dapat diorbitkan sebagai artis terkenal.

Sejak tahun lalu, penyedia layanan streaming musik sosial Resso telah menjalankan program Artis Cover dan baru saja mengorbitkan artis terbarunya, Mitty Zasia yang mengcover lagu Jaga Mata Jaga Hati, pada Jumat (7/5).

Resso berkolaborasi dengan TikTok yang sama-sama berada di bawah naungan perusahaan Bytedance, untuk  menemukan musisi atau penyanyi berbakat serta memiliki aspirasi yang tinggi. 

Christo Putra, Head of Music & Content, Resso Indonesia mengatakan, program Artis Cover ini merupakan inisiatif pencarian bakat di mana Resso secara aktif mencari dan menghubungi penyanyi yang mengunggah video saat mereka menyanyikan lagu artis lain di TikTok.  bbbbb

Melalui program ini, Resso kemudian akan bekerjasama dengan penyanyi dalam memilih lagu dan melakukan rekaman, serta merilis dan mempromosikan artis tersebut secara eksklusif di Resso.

"Kami ingin membuka pintu bagi musisi independen untuk memulai dan mengukir karir musik dengan merilis lagu cover versi mereka," ujar Christo.

Sejak program diluncurkan, Resso telah merilis sejumlah artis baru seperti Tami Aulia (Bukan Salah Jodoh), Willy Anggawinata (Biarlah Semua Berlalu), Jebung & Asyraf Jamall (Kopi Dangdut), Bulan Sutena (Terpesona), Alsa Aqilah (Sumpah Ku Mencintaimu) dan Chris Andrian (Percayakan Rindu).

 

Mitty Zasia debut dengan cover lagu Jaga Mata Jaga Hati (Dok. Resso)

Mitty Zasia debut dengan cover lagu Jaga Mata Jaga Hati (Dok. Resso)



Adapun Mitty Zasia, ditemukan oleh Resso beberapa waktu lalu. Mahasiswi jurusan psikologi di salah satu universitas di Jogjakarta ini telah mulai meng-cover lagu sejak 2018. 

Video cover-nya yang membawakan lagu penyanyi legendaris Chrisye, Seperti Yang Kau Minta sudah ditonton lebih dari 8 juta kali. 

Resso telah memilih lagu Jaga Mata Jaga Hati, yang aslinya dinyanyikan oleh Dj Qhelfin untuk dicover Mitty.

"Saya sangat menikmati semua proses belajar dan menafsirkan lagu, menjadikannya versi saya lalu merekamnya, pokoknya menyenangkan sekali. Saya harap semua penggemar di Resso akan menyukai lagu ini," kata Mitty.

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Awas QR Code Rawan Tautan Palsu, Cek Cara Mengantisipasinya

BERIKUTNYA

Kreasi Menu Ramadan ala Chef Arnold 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: