Taylor Swift. (Dok. Twitter Official)

Lagu All Too Well Versi 10 Menit Ungkap Kisah Taylor Swift & Jake Gyllenhaal

12 November 2021   |   19:07 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Penyanyi Taylor Swift baru saja merilis Red (Taylor's Version) yang merupakan edisi ulang dari albumnya yang diluncurkan pada 2012, Red. Album ini berisikan 30 lagu yang di antaranya adalah versi 10 menit dari single hitnya, All Too Well. Lagu yang dinilai sebagai salah satu karya terbaik Swift ini disebut-sebut bercerita tentang mantan kekasihnya, aktor Jake Gyllenhaal.

Berbagai media seperti Billboard, Guardian, Independent hingga para Swifties di internet yakin setelah mendengar dan membaca lirik dari lagu berdurasi lebih panjang ini, bahwa tidak diragukan lagi lagu All Too Well ditulis setelah perpisahan Swift dan Gyllenhaal pada tahun 2011.

Pasangan ini diketahui telah berkencan selama sekitar tiga bulan sejak Oktober 2010, putus tak lama setelah Swift berulang tahun yang ke-21 pada Desember 2010.
 

Film pendek untuk lagu All Too Well akan dirilis Sabtu (13/11). (Dok. Official Twitter Taylor Swift)

Film pendek untuk lagu All Too Well akan dirilis Sabtu (13/11). (Dok. Official Twitter Taylor Swift)

Ada lirik baru yang dinyanyikan Swift pada lagu ini dan menguatkan spekulasi para pendengar:
“And I was never good at telling jokes/ But the punchline goes: I’ll get older, but your lovers stay my age.”

Gyllenhaal yang 9 tahun lebih tua dari Swift, saat ini berkencan dengan model berusia 25 tahun Jeanne Cadieu.

Lirik berikut kemudian berbunyi:
“From when your Brooklyn broke my skin and bones/ I’m a soldier who’s returning half her weight/ And did the twin flame bruise paint you blue?”

Pada 2011, Gyllenhaal yang tinggal di Brooklyn baru saja membintangi dua film berbeda sebagai tentara: Source Code, dan Brothers (2009).

Adapun, twin flame merujuk pada Swift dan Gyllenhaal yang berasi bintang Sagitarius (fire sign). Referensi ini juga pernah dia nyanyikan pada lagu lain di album Red, State of Grace, lewat lirik “Just twin fire signs/ Four blue eyes.

Sebuah ulasan terbaru dari The Sun berteori bahwa salah satu lagu di album Red (Taylor's Verion), I Bet You Think About Me, juga bercerita tentang Jake.

Sebelumnya, versi album yang dirilis 2012 yang menurut Swift adalah album tentang seseorang yang patah hati, juga secara luas dianggap berkisah tentang perpisahannya dengan Jake.

Begitu banyak spekulasi yang dibahas tentang karakter pada lagu-lagu Swift di album ini hingga nama Jake Gyllenhaal sudah mulai menjadi tren di Twitter sejak Jumat (12/11), pagi.

Editor Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Tampilkan Couture ala Peri, Sebastian Gunawan Rilis Koleksi The Fairies Ball

BERIKUTNYA

Spotify Akuisisi Findaway Perkuat Konten Audiobook

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: