Grup Musik Juicy Luicy tampil saat berlangsungnya acara Synchronize Fest 2024 (Sumber gambar: JIBI/Bisnis/Eusebio Chrysnamurti)

10 Event Seru Akhir Pekan 5-6 Oktober 2024 di Jakarta

05 October 2024   |   09:09 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Akhir pekan adalah waktu yang tepat untuk melakukan berbagai aktivitas seru dan menyenangkan bersama keluarga atau teman. Di Jakarta, hampir setiap akhir pekan selalu ada sejumlah acara, baik itu konser musik, pameran seni, aneka festival dan bazar, serta acara menarik lainnya yang sayang untuk dilewatkan.

Bahkan, beberapa acara di antaranya bisa dinikmati secara gratis. Banyaknya acara yang digelar tentu bisa menjadi pilihan bagi kalian yang ingin bersantai dan menyegarkan pikiran dari rutinitas sehari-hari bersama orang-orang tersayang. Berikut adalah sejumlah event seru yang digelar pada akhir pekan ini, 5-6 Oktober di Jakarta. 

Baca juga: 5 Pameran Seni Rupa Oktober 2024: Art The Fact 3.0 hingga View Finder ROH Projects 


1. 2024 WayV Concert in Jakarta

WayV siap menyapa para penggemarnya lewat konser bertajuk 2024 WayV Concert On the Way. Konser yang menjadi bagian dari tur dunia pelantun "Love Talk" tersebut akan digelar pada 5 Oktober 2024 di Istora Senayan, Jakarta. 

Sayangnya, dalam konser kali ini WayV hanya akan tampil berlima. Mereka adalah Ten, Xiaojun, Yangyang, Hendery, dan Kun, sementara WinWin tidak akan ikut karena hiatus. Adapun, harga tiket konser WayV dijual mulai dari harga Rp1,5 juta hingga Rp2,95 juta. 
 
 

2. City Camp 2024

Festival musik yang akan dimeriahkan oleh sederet musisi Korea bertajuk City Camp 2024 akan digelar pada 5 Oktober 2024 di Indonesia Arena Senayan, Jakarta. Agenda ini akan dimeriahkan oleh ATEEZ, Leehi, BToB, Colde, dan Boy Story. 

Selain menonton pertunjukan musik dari para musisi, acara ini juga menghadirkan ragam kegiatan menarik lainnya seperti tenant kuliner, merchandise booth untuk mendapatkan barang-barang eksklusif, dan area interaktif yang dirancang untuk memberikan pengalaman festival yang menyeluruh. Adapun, tiket City Camp 2024 dijual dengan harga Rp1,55 juta-Rp3,5 juta. 
 

3. Sang Kejora Lesti

Pedangdut Lesti akan menggelar konser tunggal pertamanya bertajuk Sang Kejora Lesti Jejak Langkah 1 Dekade. Konsernya akan berlangsung pada 5 Oktober 2024 di Tennis Indoor Senayan Jakarta pukul 19.00 WIB. Seperti tajuknya, konser ini digelar untuk merayakan 1 dekade perjalanan karier Lesti di industri musik Indonesia. 

Konser ini akan menampilkan deretan hit terbaik Lesti dan momen spesial bagi penggemarnya, plus membawa penonton kembali menikmati musik dangdut klasik yang autentik dan penuh kenangan. Adapun, tiket konser Lesti dibanderol Rp225.000-Rp1,8 juta.
 
 

4. Synchronize Fest 2024

Synchronize Fest digelar pada akhir pekan ini, 4-6 Oktober 2024 di Gambir Expo Kemayoran Jakarta. Mengusung tema Together Bersama, Synchronize Fest 2024 menghadirkan 160 penampil yang terdiri dari musisi lokal, serta musisi luar negeri yang mengekspresikan narasi Indonesia. 

Tahun ini, terdapat 8 panggung pertunjukan yang akan mengakomodir pertunjukan para musisi, yakni Dynamic Stage, Panggung Getar, District Stage, Forest Stage, XYZ Stage, Gigs Stage, Oleng Upuk, serta Salon & Barkaraoke. Adapun, tiket Synchronize Fest 2024 dibanderol dengan harga mulai dari Rp275.000 hingga Rp900.000. 
 

5. Art Jakarta 2024

Art Jakarta kembali digelar pada pekan ini, 4-6 Oktober 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta. Sederet karya seni rupa kontemporer terbaik dari seniman se-Asia Tenggara dihadirkan di Art Jakarta 2024, sehingga gelarannya sayang untuk dilewatkan.

Tahun ini, Art Jakarta menghadirkan karya-karya dari 73 galeri terkemuka yang terdiri dari 39 galeri dari Indonesia, serta 34 galeri mancanegara termasuk Malaysia, Singapura, Thailand, Filipina, Vietnam, China, Korea Selatan, Jepang, Taiwan, Rusia, dan Australia. Adapun, harga tiket masuk ke Art Jakarta 2024 dibanderol Rp150.000 per tiket yang bisa dibeli melalui situs artjakarta.com. 

Baca juga: 9 Agenda Konser K-Pop di Indonesia Oktober 2024, Ada TXT hingga ZEROBASEONE
 
 

6. Bangga Berbatik 

Yayasan Batik Indonesia (YBI) kembali mempersembahkan sebuah perayaan untuk memperingati Hari Batik Nasional yang jatuh pada 2 Oktober tiap tahunnya. Mengambil tajuk Bangga Berbatik, YBI menyiapkan sejumlah acara menarik seputar batik yang berlangsung pada 2-6 Oktober 2024 di Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan.

Mulai dari pameran edukatif yang menampilkan instalasi modern tentang batik, bazar UMKM batik dari berbagai daerah, talkshow menarik seputar batik, dan acara puncak Hari Batik Fun Run and Walk yang akan berlangsung pada Minggu, 6 Oktober 2024, di Plaza Sudirman Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. Hari Batik Fun Run and Walk juga akan dimeriahkan penampilan dari grup vokal RAN. 
 

7. Wonderful Indonesia Tourism Fair (WITF) 2024

Wonderful Indonesia Tourism Fair (WITF) digelar pada 2 Oktober hingga 4 Oktober 2024. Pameran dagang business to business (B2B) para pelaku pariwisata ini berlangsung di Swissotel PIK 2, Jakarta.

WITF 2024 merupakan pameran perjalanan skala internasional yang diproyeksikan menjadi ajang pertemuan bisnis antara para buyers dan sellers demi memperkuat koneksi dan kolaborasi di dalam sektor pariwisata.

Agenda pameran ini akan dikemas dengan beragam hal menarik, termasuk menampilkan teknologi perjalanan terbaru, inovasi pariwisata berkelanjutan, dan destinasi budaya terkemuka di Indonesia. 
 

8. INACRAFT 2024

Bagi Genhype penggemar kerajinan tangan, fesyen, atau sekadar ingin melihat karya-karya kreatif anak bangsa, INACRAFT on October Vol.3 bisa menjadi destinasi yang wajib dikunjungi. Ajang ini merupakan sister event dari The Jakarta International Handicraft Trade Fair (INACRAFT), pameran kerajinan terbesar dan terlengkap di Asia Tenggara.

Dalam pameran yang berlangsung selama 5 hari, pada 2-6 Oktober 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), kalian bisa menemukan beragam kerajinan mulai dari kain tradisional, perhiasan, hingga produk home decor khas Indonesia.

Untuk datang ke acara ini, tiket masuk INACRAFT on October Vol.3 dibanderol seharga Rp25.000 dan dapat dibeli melalui pre-registration di website resmi INACRAFT atau secara langsung di venue pameran. 
 
 

9. Jakarta Biennale 2024

Pameran seni dua tahunan, Jakarta Biennale kembali dihelat di Taman Ismail Marzuki (TIM) dan ruang kolektif lain yang tergabung dalam Majelis Jakarta, pada 1 Oktober sampai 15 November 2024. Memasuki perhelatan ke-18, ekshibisi kali ini juga menjadi perayaan ulang tahun ke-50 Jakarta Biennale sejak dihelat pertama kali pada 1974.

Penyelenggaraan tahun ini dijalankan dengan melibatkan 20 kolektif dan entitas seni di Jakarta yang tergabung dalam Majelis Jakarta. Mereka adalah RajutKejut, Setali Indonesia, Cut and Rescue, PannaFoto Institute, Kelas Pagi Indonesia, Komunitas Paseban, TrotoART, dan Gudskul Ekosistem.

Selain itu, ada jua Westwew, Jakarta Wasted Artists, Atelir Ceremai, Asosiasi Pematung Indonesia - Jakarta, Dewan Kesenian Jakarta, Serrum ArtHandling, Sanggar Seroja, Galeri Saku Kolektif, Girls Pay the Bills, Sekolah Sablon Indonesia, Sanggar Anak Akar, dan Binatang Press!. 
 

10. Madani Film Festival 2024

Madani International Film Festival (MIFF) menjadi agenda yang tak boleh dilewatkan oleh para penikmat film di Indonesia. Festival film internasional tahunan itu kembali digelar pada 3-6 Oktober 2024 di 7 lokasi di Jakarta, yakni Taman Ismail Marzuki, Bina Nusantara University, Universitas Paramadina, Universitas Islam Internasional Indonesia, Masjid Istiqlal, Cinepolis Senayan Park, dan Metropole XXI Jakarta.

Selama 4 hari, MIFF 2024 akan diramaikan dengan sejumlah program seperti Focus: Palestine, Focus Country: Sudan, Director's Talk, retrospeksi 50 tahun kiprah Christine Hakim, In This World, Tenggara, Puan Madani, Madani Kids, Madani Shorts, Madani Classic, Madani Short Film Competition, dan masih banyak lagi.

MIFF 2024 akan memutar 57 film dari 20 negara, yang menyuguhkan beragam kisah kehidupan kaum Muslim dari berbagai belahan dunia. MIFF 2024 bisa dikunjungi oleh publik secara gratis. Namun, pengunjung harus melakukan registrasi terlebih dahulu secara daring. 

Baca juga: 11 Film Indonesia Tayang Oktober 2024 di Bioskop, Didominasi Horor

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Menikmati Mahakarya Sastrawan Jerman Johann Wolfgang von Goethe lewat Virtual Reality

BERIKUTNYA

Resep Gabin Tape, Jajanan Jadul 90-an yang Enak & Mudah Dibuat

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: