Indonesia Fashion Week (IFW) 2024 di Jakarta, Rabu (27/3/2024). (Sumber foto: JIBI/Hypeabis/Fanny Kusumawardhani)

Agenda Akhir Pekan Seru di Jakarta Minggu Ini, dari Bazar Ramadan hingga Fashion Show

29 March 2024   |   19:37 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Akhir pekan menjadi momen berharga untuk melepaskan penat setelah sepekan sibuk bekerja. Di Jakarta, ada banyak pilihan agenda akhir pekan seru yang bisa menjadi opsi menikmati waktu libur dengan keluarga, teman, atau orang terkasih.

Pada akhir pekan 29-31 Maret 2024, Genhype dapat menikmati berbagai ajang, seperti konser musik, pagelaran kebudayaan, hingga bazar dengan ragam diskon. Beberapa acara tersebut diantaranya bahkan bisa dinikmati secara gratis.

Baca juga: Jadwal Indonesia Fashion Week 2024 Mulai 27-31 Maret di JCC Senayan, Ada 300 Desainer

Bagi Genhype yang belum tahu akan menghabiskan waktu ke mana pada akhir pekan ini, berikut adalah sederet agenda menarik yang bisa dikunjungi.


1. Cerita Kaca, Dia.Lo.Gue

Cerita Kaca merupakan sebuah pameran yang menghadirkan evolusi perjalanan seni lukis kaca di Nusantara dan dunia. Digelar di Dia.Lo.Gue, jakarta, ekshibisi ini menampilkan karya berupa lukisan kaca dari masa lampau hingga terkini yang dikurasi dari sejunmlah kolektor dan museum.

Menampilkan sekitar 300 lukisan kaca, pameran ini masih bisa dinikmati akhir pekan ini hingga 11 April 2024 mendatang. Beberapa seniman yang terlibat di pameran ini adalah seperti karya Bahendi, Elang Aruna, H. Winta, Hardiono, Haryadi Suadi, Rastika, Hasri, Kawi, I Ketut Samudra, Jro Dalang Diah, dan Ketut Sekar.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Dia.Lo.Gue. (@dialogue_arts)


2. Irama Jakarta

Akhir pekan ini, Irama Jakarta juga kembali digelar. Mengambil tajuk Indahnya Ramadan Bersama Jakarta, gelaran ini rutin digelar saat Ramadan sepanjang Maret-April 2024. Ajang ini akan menampilkan atraksi musik di ruang publik dengan bintang tamu berbeda-beda.

Pada edisi 30 Maret 2024, Irama Jakarta akan mengajak warganya untuk ngabuburit dengan menikmati Metal Cican Show. Nantinya, akan ada karakter Cican dan Cini yang akan melakukan berbagai hiburan, dari dongeng, bernyanyi, fun games, hingga lomba menggambar atau mewarnai. Acara digelar mulai pukul 15.00 WIB.


3. Michael Wong

Akhir pekan ini, penyanyi Mandarin, Michael Guang Liang siap menggelar konser di Indonesia. Konser bertajuk First Time tersebut rencananya akan dihelat di JI-eXPO Theater pada 30 Maret 2024.

Pria yang juga dikenal sebagai Michael Wong tersebut akan bernyanyi diiringi full live music band dari Taiwan. Tentu ini akan menjadi konser yang ditunggu karena sang musisi terakhir kali menggelar konser di Indonesia pada 2011 alias satu dekade lalu.
 


4. Jak Cloth Ramadan 2024

Jak Cloth Ramadan 2024 kembali digelar tahun ini. Digelar di JCC Senayan, Jakarta, gelaran clothing dan cullinary festival ini dibuka pada 29 Maret-7 April 2024. Bazaar fesyen ini akan diramaikan dengan lebih dari 300 brand pakaian

Layaknya bazar fesyen lain, Jak Cloth Ramadan 2024 juga dipenuhi dengan diskon hingga 80 persen. Ajang ini bisa menjadi opsi menarik di akhir pekan selain untuk hiburan, juga berburu baju Lebaran.


5. Unearthed, Art Agenda Jakarta

Unearthed adalah pemran tunggal dari pematung Gregorius Sidharta Soegijo. Dalam pameran ini, sang seniman menampilkan ragam eksplorasi dan wacana rupa dengan memacak sekitar 15 patung berbagai ukuran karya mendiang pembaru seni rupa Indonesia itu.

Digelar di Art Agenda, Jakarta, pameran ini masih bisa dinikmati hingga 30 Maret 2024. Sejumlah karya mutakhirnya dipajang di pameran ini, seperti patung Yesus (2004), Kuda (1987), Penjual Bunga (1986), Berpelukan (1999), atau Ayah dan Anak (2001).


6. Festival Pulang Kampung

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) bakal menggelar Festival Pulang Kampung. Ini adalah bazar kuliner Nusantara yang akan memanjakan lidah para pencinta makanan. Digelar di Sasono Manganti, TMII, festival kuliner ini berlangsung dari 29 Maret hingga 21 April 2024.

Di festival ini, pengunjung bisa menikmati aneka makanan khas nusantara, dari kerak telor, asinan kaimboy, lontong Medan, dan masih banyak lagi.
 


7. Tengah Ramadhan Bazaar

Tengah Ramdhan Bazaar merupakan salah satu acara seru pekan ini yang tak boleh dilewatkan. Digelar di Tengah, People & Place, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, acara ini cocok bagi kalian yang ingin menghabiskan waktu saat ngabuburit.

Dalam acara ini, akan ada bazaar kuliner dan fesyen, turnamen Mobile Legend, journaling workshop, music performance, lomba mewarnai, dan talkshow dengan tema-tema menarik. Acara ini digelar dari 28-31 Maret 2024.


8. Seperempat Abad, Selasar Sunaryo

Seperempat Abad adalah pameran yang digelar di Selasar Sunaryo Art Space, Bandung, Jawa Barat. Ekshibisi ini menjadi momen peringatan 25 tahun ruang seni yang didirikan oleh seniman Sunaryo.

beberapa karya yang ditampilkan seperti Rita Widagdo, A.D. Pirous, Mochtar Apin, F.X. Harsono, Agus Suwage, Nindityo Adipurnomo, dan lain-lain. Program ini melibatkan proses kurasi yang ketat dan harus mendapat persetujuan dari Dewan Pertimbangan Kuratorial


9. Nobar Kuldesak

Kelab Film M Bloc dan Miles Films mengadakan sebuah perayaan spesial dalam rangka Hari Film Nasional. Mereka akan merayakannya dengan memutar film Kuldesak, karya yang kerap disebut sebagai penanda era baru perfilman Indonesia.

Film Kuldesak digarap dengan jejaring pertemanan dan menjadi film omnibus pertama di Indonesia. Film ini mengangkat kehidupan anak muda 1990-an dalam sinema berdurasi 110 menit. Digelar di M Bloc Live House, pemutaran film akan berlangsung pada 30 Maret 2024, mulai pukul 19.00 WIB.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by M Bloc Space (@mblocspace)


10. Tari Aceh dari Masa ke Masa

Galeri Indonesia Kaya akan menghadirkan pertunjukan bertajuk Tari Aceh Dari Masa ke Masa bersama maestro tari Marzuki Hasan. Tak sendirian, dalam pertunjukan ini Marzuki Hasan akan berkolaborasi juga  dengan Gema Citra Nusantara dan Canang7.

Pagelaran ini akan menampilkan pertunjukan tari yang merupakan bagian perjalanan dedikasi Marzuki Hasan untuk tari Aceh dari masa ke masa, berjudul Likok Meualoen. Digelar di Auditorium Galeri Indonesia Kaya, West Mall Grand Indonesia Lt. 8 (Sebelah CGV Blitz), pertunjukan ini akan berlangsung pada Sabtu, 30 Maret 2024 mulai pukul 14.30 WIB-16.00 WIB.


11. Indonesia Fashion Week (IFW) 2024

Indonesia Fashion Week (IFW) 2024 kembali digelar tahun ini. Pekan mode terbesar Tanah Air tersebut berlangsung selama lima hari, dari 27-31 Maret 2024 dengan lokasi penyelenggaraan di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

Mengangkat tema Langgam Jakarta Teranyam, IFW tahun ini menyoroti pesona wastra Betawi. Pagelaran ini diikuti oleh 300 desainer dan rumah mode lokal dalam 18 slot fashion show.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Cuplikan Romansa Dramatis Nicholas Saputra & Putri Marino dalam Teaser The Architecture of Love

BERIKUTNYA

Kiat Memilih & Merawat Kamera Gimbal dari Kreator Konten Mulud Hidayat

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: