Ilustrasi orang-orang sedang bersantai. (Sumber gambar: Bundo Kim/Unsplash)

10 Agenda Akhir Pekan 2-3 Maret 2024 di Jakarta, Cek Yuk Genhype!

02 March 2024   |   10:40 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Akhir pekan adalah waktu yang tepat untuk melakukan berbagai aktivitas seru dan menyenangkan bersama keluarga ataupun teman. Di Jakarta, hampir setiap akhir pekan selalu ada sejumlah acara baik itu festival kuliner, konser musik, bazaar, dan acara menarik lainnya yang sayang untuk dilewatkan.

Bahkan, beberapa acara diantaranya bisa dinikmati secara gratis. Banyaknya acara yang digelar tentu bisa menjadi pilihan bagi kalian yang ingin bersantai dan menyegarkan pikiran dari rutinitas sehari-hari bersama orang-orang tersayang. Berikut adalah sejumlah event yang digelar pada akhir pekan ini, 2-3 Maret  2024 di Jakarta. 

Baca juga: Penikmat Seni Merapat, Cek Agenda Pameran Seni Maret 2024 di Jakarta dan Bandung


1. Festival Makan Receh

Genhype ingin menikmati festival kuliner sambil menonton konser gratis? Jika ya, kalian bisa datang ke Festival Makan Receh yang digelar pada 2-3 Maret 2024 di Senayan Park Jakarta pukul 10.00-22.00 WIB. Selain mencicipi beragam kuliner lezat, ada juga beberapa seru lainnya seperti penampilan cosplayer Jepang, pertunjukan dance Korea, hingga konser musik yang dimeriahkan oleh RAN dan Aldi Taher. 
 

2. Maybelline ID Sing To Shine Festival

Acara konser musik gratis lainnya yang bisa kalian datangi adalah Maybelline Sing To Shine Festival yang akan berlangsung pada 1-3 Maret 2024 di Tribeca Park, Central Park Mall Jakarta.

Sederet musisi kenamaan akan memeriahkan acara ini seperti Maliq & D'Essentials, RAN, Rizky Febian, Idgitaf, Project Pop, dan Fabio Asher. Selain itu, akan ada juga acara workshop kecantikan dan games dengan total hadiah jutaan rupiah.
 

3. Point Blank International Championship

Satu lagi acara konser musik gratis yang sayang untuk dilewatkan yakni aksi grup band The Changcuters di acara esport Point Blank International Championship 2024. Tria dan kawan-kawan bakal manggung di acara itu pada 3 Maret 2024 pukul 19.15 WIB di Mal Taman Anggrek, Jakarta. 
 

4. Toys & Comics Fair 2024

Toys & Comics Fair adalah agenda yang tak boleh terlewatkan khususnya jika kalian penggemar mainan dan komik. Acara yang berlangsung pada 2-3 Maret 2024 di Balai Kartini Jakarta ini akan memanjakan pengunjung dengan pameran beragam mainan dan komik, mulai dari action figure, manga, lego, boneka, hingga perlengkapan cosplay.
 
 

5. Inacraft 2024

Inacraft adalah salah satu pameran produk kreatif tahunan terbesar di Asia Tenggara. Tahun ini, Inacraft berlangsung selama lima hari yakni pada 28 Februari-3 Maret 2024 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan. Event ini kembali hadir untuk memanjakan pengunjung dengan beragam produk-produk lokal yang berkualitas dan menarik, mulai dari fesyen, perhiasan, hingga perabotan rumah tangga. 
 

6. Ragam Acara di TMII

Akhir pekan ini, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) telah menyiapkan sederet agenda seru yang sayang untuk dilewatkan. Mulai dari festival kuliner sate, workshop melukis, pertunjukan ragam budaya Soul of Youth, pementasan seni tari dan lagu Minangkabau hingga atraksi air mancur menarik Tirta Cerita.
 
 

7. Norae Jjang Treasure

Norae Jjang Treasure adalah acara yang dibuat khusus untuk para penggemar boy group K-Pop Treasure. Acara yang akan berlangsung pada 2 Maret 2024 di Kaskus Playground, Kuningan, Jakarta, itu diisi dengan berbagai kegiatan menarik mulai dari ngobrol bareng komunitas, games, hingga bernyanyi bersama (noraebang). Bahkan, kalian juga bisa mendapatkan cemilan, minuman, hingga freebies secara gratis di acara ini. 
 

8. OMO! Market 2: Where The Love Blooms

OMO Market adalah pameran produk kreatif seni dan fesyen  yang menghadirkan ratusan brand lokal. Di acara yang berlangsung pada 2-3 Maret 2024 di Chillax Sudirman Jakarta ini, kalian bisa menjumpai banyak produk kreatif yang tak hanya fungsional tetapi juga estetis. Selain itu, akan ada juga live music dan festival kuliner yang semakin memeriahkan acara.
 
 

9. Bazar The Local Market

Satu lagi pameran produk lokal yang tak kalah menarik ialah Bazar The Local Market yang digelar pada 1-3 Maret 2024 di Kota Peruri M Bloc Space Jakarta. Acara yang dibuka pada pukul 10.00-20.00 WIB ini menghadirkan lebih dari 100 brand lokal dengan produk-produk kreatif unggulan mulai dari fesyen, kriya hingga aksesori. Selain itu, ada pula pertunjukan musik dan budaya yang semakin menyemarakkan acara. 
 

10. Picnic & Paint

Genhype mungkin sedang ingin piknik tapi tidak ingin jauh dari pusat kota. Jika ya, kalian bisa datang ke acara Paint & Picnic yang akan berlangsung pada 3 Maret 2024 di Urban Forest Cipete pukul 08.00 WIB. Di acara ini, kalian akan diajak untuk menikmati suasana hutan kota yang sejuk pada pagi hari, sembari melukis dan mencicipi makanan lezat. 

Baca juga: 12 Film Indonesia Siap Tayang di Bioskop Maret 2024, Didominasi Horor & Drama Religi

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Nomor Paling Berkesan di Konser Orkestra Hari Penegakan Kedaulatan Negara Versi Happy Salma

BERIKUTNYA

Cek Jenis Produk Furnitur yang Banyak Diminati Pasar Ekspor

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: