Ilustrasi festival musik. (Sumber gambar: Pexels/Martin Lopez)

8 Agenda Seru Akhir Pekan 3-4 Februari 2024, Konser Musik Gratis hingga Pameran Seni

03 February 2024   |   12:41 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Akhir pekan adalah waktu yang tepat untuk melakukan berbagai aktivitas seru dan menyenangkan bersama keluarga ataupun teman. Di Jakarta, hampir setiap akhir pekan selalu ada sejumlah acara baik itu konser musik, pameran seni, festival, hingga bazaar yang sayang untuk dilewatkan.

Bahkan, beberapa acara diantaranya bisa dinikmati secara gratis. Banyaknya acara yang digelar tentu bisa menjadi pilihan bagi kalian yang ingin bersantai dan menyegarkan pikiran dari rutinitas sehari-hari bersama orang-orang tersayang. Berikut adalah sejumlah event yang digelar pada akhir pekan ini, 3-4 Februari 2024 di Jakarta.

Baca juga: 5 Rekomendasi Wisata Jakarta di Akhir Pekan


1. Konser Tulus di Naker Fest 2024

Solois Tulus akan tampil di acara Naker Fest 2024 yang berlangsung hari ini, Sabtu (3/2/2024), di Pos Bloc Jakarta. Naker Fest adalah kegiatan yang digelar sebagai ruang interaksi antara Kementerian Ketenagakerjaan RI dengan masyarakat khususnya Generasi Z dan Milenial.

Naker Fest akan diisi dengan sejumlah kegiatan seru seperti talkshow, pameran, konser musik, Talent X, dan lomba stand up comedy. Selain Tulus, acara ini juga dimeriahkan oleh influencer Vina Muliana, Keenan Pearce, dan komika David Nurbianto.
 
 

2. Konser Ziva Magnolya di Haluu Hooke

Penyanyi Ziva Magnolya akan tampil di acara Haluu Hooke pada hari ini, Sabtu (3/2/2024) di La Piazza Mall Kelapa Gading pukul 19.00 WIB. Acara yang dibuka pada pukul 10.00 WIB itu akan menampilkan beragam kegiatan seru spesial menyambut Imlek seperti pertunjukan Barongsai, bazaar kuliner, dan penampilan Cai Seen Ye.


3. Konser Slank "Salam M3tal" di Stadion GBK

Hari ini, Sabtu (3/2/2024), grup band Slank akan menggelar konser Salam M3tal di Stadion GBK pukul 14.00 WIB. Konser terbuka itu juga akan dihadiri oleh sejumlah artis dan penyanyi lain seperti NDX AKA, Sandhy Sondoro, Yuni Shara, Sandy Canester, Atiek CB, dan Barry Likumahuwa.
 
 


4. Konser Ghea Indrawari di Central Park

Satu lagi acara konser gratis yang sayang untuk dilewatkan yakni pertunjukan solo penyanyi Ghea Indrawari di Central Park Mall. Konser itu akan digelar hari ini, Sabtu (3/2/2024), pukul 19.00 WIB tepatnya di Tribeca Park Central Park Mall. Selain konser musik, acara bertajuk Lunar New Year Festival itu juga menghadirkan kegiatan lain seperti bazaar murah hingga kompetisi fashion show.


5. Nandayo Japan Pop Culture Week

Bagi kalian penggemar budaya Jepang, ada satu acara menarik yang bisa dikunjungi yakni Nandayo Japan Pop Culture Week. Festival budaya Jepang itu akan berlangsung pada 3 dan 4 Februari 2024 di Pulau Satu Senayan Park Jakarta. Ada beragam acara seru di festival ini seperti konser musik, kompetisi cosplay, hingga festival kuliner khas Jepang.
 
 


6. Ragam Acara di TMII

Akhir pekan ini, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) telah menyiapkan sederet agenda seru yang sayang untuk dilewatkan. Mulai dari bazaar UMKM dan kerajinan rajutan, pertunjukan tari Soul of Youth, pelatihan kerajinan tangan dari Persatuan Masyarakat Riau Jakarta (PRMJ), dan dongeng Cempala Kuneng Tinggal di Istana. 


7. Pameran Temporer: Akhir Perjalanan, Awal Kejayaan: Sebuah Cerita Koleksi Wastra Eiko Adnan Kusuma

Museum Tekstil menggelar pameran yang menampilkan koleksi kain wastra dari seorang kolektor batik asal Jepang bernama Eiko Adnan Kusuma. Eiko menghibahkan sekitar 1.500 lembar kain koleksinya kepada Museum Tekstil dengan tujuan untuk melestarikan kain-kain tersebut sebagai kekayaan seni Indonesia.

Pameran ini menampilkan ragam wastra Indonesia koleksi Ibu Eiko, antara lain batik, tenun, jumputan, kain kulit kayu, dan aplikasi. Pameran ini bisa kalian kunjungi saat jam operasional yakni pukul 09.00-15.00 WIB.


8. Cerita Kaca: Perjalanan Seni Lukis Kaca Indonesia

Dialogue Arts menggelar pameran Cerita Kaca: Perjalanan Seni Lukis Kaca Indonesia yang akan dibuka mulai 4 Februari 2024. Pameran ini akan menampilkan karya-karya lukisan kaca dari sejumlah seniman antara lain Bahendi, Elang Aruna, H. Winta, Hardiono, Haryadi Suadi, Hasri, Kawi, I Ketut Samudra, I Ketut Santosa, dan Ketut Suamba. 

Selain itu, ada pula karya-karya dari Jro Dalang Diah, Ketut Sekar, Kusdono, Maryono, Ni Kadek Nurining, Ning Istiariningsih, Raden Saleh, Raden Sugro, Rastika, Rina Kurniyati, Studio Adjib, Sulasno, Waged, dan Yadi Umbara. Tak hanya memperkenalkan kembali seni lukis kaca yang semakin terlupakan, pameran ini juga hendak menyuarakan kembali spirit pertukaran budaya yang organik dari seni lukis kaca kepada masyarakat luas.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Selain Squid Game 2, Ini Sekuel Drakor Netflix yang Wajib Dinantikan

BERIKUTNYA

Jadwal Perempat Final Piala Asia 2 Februari 2024, Duel Sengit Jepang vs Iran & Qatar vs Uzbekistan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: