Still photo Home Sweet Loan (Sumber gambar: Visinema Pictures)

5 Lagu Andalan dari Soundtrack Home Sweet Loan: Idgitaf sampai Nadin Amizah

23 September 2024   |   13:10 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Like
Keberadaan lagu atau musik memiliki peran penting dalam film Home Sweet Loan. Dalam film ini, lagu turut jadi elemen yang vital untuk turut membangun suasana dan emosi penontonnya, serta menyampaikan pesan dari sebuah adegan dengan lebih baik.

Selain punya premis cerita yang kuat, musik memang menjadi jiwa atau ruh dalam film ini. Setiap kali adegan mengarah ke golden scene, musik muncul sebagai unsur sinematik yang memperkuat mood, nuansa, dan suasana di dalam film tersebut.

Baca juga: Jaz Hayat Hadirkan Versi Baru Fly Me to the Moon Sebagai Soundtrack Film Sony Pictures

Home Sweet Loan jadi salah satu film yang patut diantisipasi tahun ini. Film produksi Visinema Pictures yang disutradarai oleh Sabrina Rochele Kalangie ini mengangkat tema yang penting tentang kisah kelas menengah yang terjebak dalam sandwich generation

Film Home Sweet Loan direncanakan tayang pada 26 September 2024. Sembari menunggu film ini rilis, yuk simak lima lagu andalan yang menjadi soundtrack film Home Sweet Loan.


1. Berakhir di Aku - Idgitaf

 

Lagu Berakhir di Aku merupakan original soundtrack dari film Home Sweet Loan. Diciptakan dan dinyanyikan oleh Idgitaf, lagu ini mencoba menggambarkan banyaknya tantangan yang harus dihadapi oleh generasi sandwich yang harus bekerja lebih eksta dan bisa jadi mengubur mimpinya sendiri.

Lagu Berakhir di Aku merupakan cerminan perasaan mendalam dari perjalanan emosional Idgitaf terhadap permasalahan Kaluna, tokoh utama di film ini. Sebelum membuat lagu ini, Idgitaf diberi kesempatan menonton film ini dan mencoba menuangkan berbagai emosi yang bergejolak di hatinya melalui lagu.

Dalam membuat lagu ini, Idgitaf mencoba berbagai trauma masa lalu, termasuk jebakan sandwich generation yang membuat banyak orang mesti menunda impiannya.


2. Kembali Pulang - Suara Kayu & Feby Putri

 

Lagu Kembali Pulang merupakan karya dari grup duo Suara Kayu, yakni Audree Dewangga (gitar) serta Inggrid Tamara (Vokal) bersama penyanyi muda Feby Putri. Lagu yang dirilis pada Oktober 2022 lalu ini menceritakan tentang seseorang yang mengalami kekecewaan dan kesedihan akan berbagai permasalahan, lalu memutuskan kembali pulang.

Baca juga: Cek Daftar Lagu Romantis yang Jadi Soundtrack Film The Architecture of Love

Saat merilis lagu ini, Suara Kayu dan Feby juga melengkapinya dengan sebuah music video (MV) yang disutradarai oleh Oby Ray. Dalam video klip tersebut, Oby mencoba menginterpretasikan lagu ini dengan cerita sepasang kakak beradik yang kehilangan orang tua mereka dengan latar tempat di Bali.


3. Terima Kasih Sudah Bertahan - Ghea Indrawari

 

Lagu Terima Kasih Sudah Bertahan adalah karya Ghea Indrawari yang baru dirilis pada Maret 2024. Lagu ini masuk ke dalam album studio perdana dari Ghea bertajuk Berdamai. Seperti lagu lain dalam album ini, Ghea kali ini cukup sering mengeksplorasi gitar akustik.

Seperti namanya, dalam lagu ini Ghea mencoba bercerita tentang seorang kekasih yang sedang berterima kasih kepada pasangannya atau orang terdekatnya. Keduanya digambarkan sebagai sejoli yang saling menguatkan untuk tetap sama-sama bertahan. Ucapan terima kasih juga karena keduanya telah saling menemani hidup masing-masing.


4. Rumah - Salma Salsabil

 

Lagu dari penyanyi jebolan ajang Indonesia Idol 2023 Salma Salsabil juga menghiasi film Home Sweet Loan. Salah satu lagu terbarunya berjudul Rumah masuk menjadi penguat adegan penting di film ini. Lagu yang berdurasi 4,18 menit ini dirilis pertama kali pada Februari 2024 dan mendapat sambutan yang luar biasa dari penggemarnya.

Lagu yang telah ditonton 8 juta kali di YouTube ini bercerita tentang perjalanan seseorang yang lelah dengan kehidupan yang dijalaninya. Dia merindungan rumah tempatnya bercerita, merehatkan diri, dan berkeluh kesah. Namun, di sisi lain, dirinya juga masih ingin mengejar mimpi demi membahagiakan keluarganya.


5. Mendarah - Nadin Amizah

 

Lagu Mendarah yang dipopulerkan Nadin Amizah dirilis pada 2020 lalu. Namun, hingga hari ini, lagunya masih mengena di hati banyak orang, termasuk ketika ditampilkan dalam film Home Sweet Loan. Lagu ini telah ditonton lebih dari 6 juta kali di YouTube.

Baca juga: Gita dan Ghatfaan Rilis Single Bila Tak Denganmu, Jadi Soundtrack Film Azzamine

Dalam lagu ini, Nadin Amizah mencoba menceritakan tentang perasaan kesepian dan rindu lantaran ditinggalkan orang yang paling disayanginya. Lagu ini memang tampak ditujukan untuk seseorang yang jauh dari genggamannya, tetapi selalu ada doa yang mengalir untuknya.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

ILLIT Siap Comeback Perdana dengan Album I'LL LIKE YOU, Rilis 21 Oktober 2024

BERIKUTNYA

Kalahkan GEEK FAM, RRQ Pastikan Lolos ke Babak Playoff MPL ID Season 14

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: