Still Home Sweet Loan (Sumber gambar: Siaran pers Visinema Pictures)

Cek Daftar 13 Kota Screening Film Home Sweet Loan Sebelum Tayang Resmi

19 September 2024   |   10:30 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Selain special screening dan gala premiere yang sudah digelar pada 18 September 2024, rumah produksi Visinema Pictures akan mengadakan screening film Home Sweet Loan di 13 kota di Indonesia pada hari ini, Kamis, 19 September 2024.

Berdasarkan informasi yang diterima Hypeabis.id, Visinema Pictures akan mengadakan screening film Home Sweet Loan di Solo, Mataram, Banjarmasin, Pontianak, Makassar, Bengkulu, Denpasar, Samarinda, Pekanbaru, Padang, Medan, Jakarta, dan Palu.

Baca juga: Cerita Sutradara Sabrina Rochelle Bangun Set Rumah Sesak untuk Film Home Sweet Loan

Screening film yang mendapatkan arahan dari sutradara Sabrina Rochelle Kalangie itu akan berlangsung pada pukul 19.00 di setiap waktu setempat.

“Selain special screening dan gala premiere yang sudah digelar, film Home Sweet Loan juga akan mengadakan Screening di 13 kota yang diadakan di sejumlah bioskop pada 19 September 2024,” demikian tertulis.

Home Sweet Loan bercerita tentang perjuangan hidup seorang karakter bernama Kaluna yang berprofesi sebagai seorang pekerja. Dia merupakan individu yang masuk dalam golongan kelas menengah dan merupakan generasi sandwich.

Dia harus memilih antara mengejar impian memiliki rumah sendiri atau terus menanggung beban finansial keluarga. Home Sweet Loan akan tayang secara resmi di seluruh jaringan bioskop di Indonesia mulai 26 September 2024. Dengan begitu, screening yang akan diadakan pada 19 September 2024 membuat Genhype dapat menyaksikan film ini lebih awal.

Selain mengadakan screening di 13 kota, Visinema Pictures juga akan mengadakan roadshow di 5 kota, yakni Purwokerto, Yogyakarta, Bogor, Bandung, dan Depok. Dalam roadshow tersebut, Genhype bisa menyaksikan Home Sweet Loan bersama para pemeran. Adapun, acara roadshow tersebut akan diadakan pada 20-23 September 2024.

Genhype yang ingin melakukan pembelian tiket dapat melalui sejumlah platform, yaitu di XXI melalui m.tix dan TIX ID; di Cinepolis secara On The Spot (OTS), Cinepolis App, dan TIX ID; di CGV secara OTS, CGV App, dan TIX ID, serta di Rajawali secara OTS.

Terkait film ini, sutradara Sabrina Rochelle Kalangie menggambarkan kehidupan karakter Kaluna dengan istilah beautiful mess. Dia menilai bahwa keruwetan hidup sang karakter merupakan refleksi dari kehidupan banyak orang di Jakarta dan kota-kota besar lainnya.

"Aku ingin menampilkan keruwetan itu dalam film,” ujarnya.

Menurutnya, dunia yang dimiliki oleh Kaluna merupakan dunia para pekerja dan kelas menengah yang penuh dengan kerumitan. Meskipun begitu, kehidupan mereka memiliki sisi indah dalam perjuangan hidup.

Pada saat yang sama, pemeran karakter Kamala, yakni Ayushita Nugraha mengatakan bahwa Home Sweet Loan benar-benar menunjukkan betapa berat  beban generasi sandwich. Menurutnya, banyak orang merasakan beban yang ada di punggung Kaluna.

“Aku yakin film ini bisa jadi pelukan untuk mereka yang sedang berjuang. Yang terpenting, jangan lupa untuk sayang ke diri sendiri," ucapnya.

Kota-kota yang akan menjadi lokasi screening sebelum tayang resmi :
  1. Jakarta di Blok M XXI
  2. Solo di Solo Square XXI
  3. Mataram di Lem XXI
  4. Banjarmasin di Studio XXI
  5. Pontianak di Ayani XXI
  6. Palu di Grand Mall Palu XXI
  7. Makassar di Panakkukang XXI
  8. Bengkulu di Bencoolen XXI
  9. Denpasar di Level 21 XXI
  10. Samarinda di CGV Plaza Mulia
  11. Pekanbaru di CGV Transmart Pekanbaru
  12. Padang di CGV Raya Padang
  13. Medan di Cinepolis Plaza Medan Fair

Baca juga: Film Home Sweet Loan, Kisah Sandwich Generation yang Ingin Punya Rumah Pertama

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Whoosh Berjalan Normal Pasca Gempa, KCIC Pastikan Keamanan Jalur

BERIKUTNYA

Film Women From Rote Island Wakili Indonesia di Piala Oscar 2025

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: