Simak sinopsis film 'Home Sweet Loan' (Sumber foto: Siaran pers)

Mengisahkan Kehidupan Sandwich Generation, Simak Sinopsis Film Home Sweet Loan

26 September 2024   |   17:00 WIB
Image
Wildan Adil Hilba Mahasiswa Universitas Budi Luhur Jakarta

Setelah sukses menggarap film Heartbreak Motel yang diadaptasi dari novel Almira Bastari pada Agustus lalu, Visinema Pictures kembali menghadirkan karya terbaru berjudul Home Sweet Loan. Film ini, yang juga diadaptasi dari novel Almira Bastari, mulai tayang di bioskop hari ini, Rabu (26/9/2024).

Visinema Pictures juga baru saja menyelesaikan pemutaran khusus film Home Sweet Loan di 13 kota dan roadshow di 5 kota besar di Indonesia yang disambut positif oleh penonton.

Baca juga: Film Home Sweet Loan, Kisah Sandwich Generation yang Ingin Punya Rumah Pertama

Disutradarai oleh Sabrina Rochelle Kalangie dan diproduseri oleh Cristian Imanuell, film ini mengisahkan kehidupan sandwich generation yang harus memilih antara memenuhi kebutuhan pribadi dan tanggung jawab terhadap keluarga. 

Film ini bercerita tentang Kaluna (diperankan oleh Yunita Siregar), seorang wanita muda yang bekerja keras untuk mandiri dan mewujudkan impian memiliki rumah sendiri. Namun, tuntutan sebagai tulang punggung keluarga memaksanya untuk menunda cita-citanya. Karakter Kaluna menggambarkan kenyataan yang dialami banyak orang, khususnya milenial dan Gen Z, yang kesulitan memiliki rumah di tengah tanggung jawab sebagai sandwich generation.

Selain Yunita Siregar, film ini juga dibintangi oleh Derby Romero (sebagai Danan), Risty Tagor (sebagai Tanish), Fita Anggriani (sebagai Miya), Ayushita Nugraha (sebagai Kamala), Ariyo Wahab (sebagai Kanendra), dan Wafda Saifan (sebagai Hansa).

Sabrina menjelaskan bahwa karakter Kaluna menceritakan realitas sosial yang dihadapi banyak orang, khususnya generasi milenial dan Gen Z, yang mengalami kesulitan dalam mewujudkan impian memiliki rumah sendiri.

"Di masa sekarang, banyak orang yang mengalami kesulitan memiliki rumah sendiri. Melalui Kaluna, saya ingin menggambarkan kehidupan nyata para pekerja yang sulit mewujudkan mimpi sederhana tersebut," kata Sabrina Rochelle Kalangie dalam siaran pers yang diterima oleh Hypeabis.id

"Kaluna merepresentasikan banyak orang di kota besar seperti Jakarta, yang ingin memiliki rumah dan merasa nyaman, tapi menghadapi tekanan hidup yang berat." lanjut Sabrina.

Tak hanya berkisah tentang perjuangan Kaluna mendapatkan rumah impiannya, film ini juga menyoroti konflik keluarga yang sarat dengan ego dan masalah internal.

Yunita, mengungkapkan bahwa karakter yang dia perankan sangat dekat dengan realita banyak orang. “Sebagai Kaluna, aku sering merasa di rumah tapi tidak nyaman karena ada beban berat. Mimpinya adalah hidup mandiri dan memiliki rumah di mana ia bisa merasa nyaman,” ungkap Yunita.

Produser film, Cristian Imanuell, berharap Home Sweet Loan dapat memberikan semangat bagi para penontonnya. "Film ini kami persembahkan untuk para pejuang hidup, baik itu untuk keluarga, pekerjaan, maupun rumah. Kami ingin penonton merasa dipeluk oleh film ini dan mendapatkan kekuatan baru setelah menontonnya," jelas Cristian.

Lebih lanjut, original Soundtrack (OST) film Home Sweet Loan akan diisi oleh penyanyi muda Idgitaf berjudul “Berakhir di Aku.” OST film ini juga menyertakan sejumlah lagu dari musisi ternama seperti Salma Salsabil, Suara Kayu ft. Feby Putri, Nadin Amizah, Ghea Indrawari, Maudy Ayunda, hingga Aviwkila.

Baca juga: Cek Daftar 13 Kota Screening Film Home Sweet Loan Sebelum Tayang Resmi

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Sudah Rilis, Ini Harga dan Spek Vivo V40 Lite Series di Indonesia

BERIKUTNYA

5 Novel Terbaik Agatha Christie, Sang Ratu Penulis Cerita Kriminal

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: