Jaz Menyanyikan Ulang lagu klasik ini sebagai bagian dari promo film terbaru Sony Pictures yang berjudul Fly Me to the Moon. (Sumber foto: Sony Pictures)

Jaz Hayat Hadirkan Versi Baru Fly Me to the Moon Sebagai Soundtrack Film Sony Pictures

22 August 2024   |   16:00 WIB
Image
Wildan Adil Hilba Mahasiswa Universitas Budi Luhur Jakarta

Solois muda, Jaz Hayat, atau biasa disapa Jaz siap memberikan kejutan bagi para penggemarnya dengan merilis versi baru dari lagu legendaris bertajuk Fly Me to the Moon. Lagu ini awalnya diciptakan oleh Bart Howard pada 1954 silam dengan judul asli In Other Words.

Tembang itu menjadi terkenal setelah dinyanyikan oleh Frank Sinatra pada 1964. Versi yang dinyanyikan oleh Sinatra ini menjadi ikon di dunia musik, dan telah di-cover oleh banyak penyanyi selama bertahun-tahun. Jaz merasa sangat beruntung bisa mendapatkan kesempatan untuk menginterpretasi ulang lagu klasik ini sebagai bagian dari promo film terbaru Sony Pictures yang berjudul Fly Me to the Moon.

Baca juga: Grup Jaz LOVE IS Bakal Bawakan Repertoar Made to Believe Pertama Kali di SIPFest 2024

Jaz, yang lahir di Brunei Darussalam pada 5 Mei 1993, mengungkapkan rasa syukurnya karena terpilih langsung oleh Sony Pictures untuk menyanyikan lagu tema film ini.

"Aku merasa terhormat karena mendapat kesempatan untuk menyanyikan ulang salah satu lagu klasik yang sudah berkali-kali dilantunkan oleh berbagai penyanyi," ujar Jaz dalam keterangan tertulis yang diterima oleh Hypeabis.id, Kamis (22/8/2024).

Menyanyikan ulang sebuah lagu yang telah memiliki banyak versi tentu bukan hal mudah, namun Jaz bertekad untuk memberikan yang terbaik agar karyanya bisa diterima dengan baik oleh publik.

Lagu Fly Me to the Moon dikenal dengan nuansa jazz yang khas. Namun, untuk versi terbaru yang akan dibawakan oleh Jaz, aransemennya disesuaikan dengan gaya dan karakteristik vokalnya.

"Aku belum pernah menyanyikan lagu bergenre jazz murni, jadi aransemen lagu ini pun dibuat menyesuaikan dengan ciri khas dan sentuhan yang aku miliki," kata Jaz.

Para penggemar yang terbiasa mendengar Jaz bernyanyi dalam genre pop mungkin akan terkejut mendengar versinya yang lebih condong ke arah jazz.

Proses produksi single ini terbilang cepat dan efisien. Dalam waktu dua minggu, mulai dari rekaman hingga pembuatan video klip, semuanya selesai tanpa hambatan berarti. Jaz juga merasa beruntung karena banyak pihak yang membantu dalam pengerjaan lagu ini, meskipun dia sempat merasa ragu untuk menyanyikan lagu legendaris ini.

"Jujur, ada rasa takut saat harus menyanyikan Fly Me to the Moon karena memberikan nyawa di lagu ini cukup sulit mengingat ada banyak sekali versi di luar sana oleh penyanyi berbeda," ungkapnya.

Meski begitu, Jaz berkomitmen untuk memberikan yang terbaik dan berharap bahwa versinya ini dapat diterima oleh berbagai kalangan, baik penyuka jazz maupun pecinta musik secara umum.

"Aku harap versi terbaru dari 'Fly Me to the Moon' ini bisa diterima dan dinikmati semua orang," tuturnya.

Bagi Genhype yang ingin mendengarkan, single Fly Me to the Moon versi Jaz sudah tersedia di platform musik digital dan siap membawa pendengar terbang bersama melodi dan suara khas dari solois Jaz.

Baca juga: Duet Penuh Makna Mawar de Jongh dan Jaz dalam Single Bukan Dengan Dia

Editor: Dika Irawan


 

SEBELUMNYA

Ada Demonstrasi Terkait UU Pilkada, Cek Jalan yang Harus Dihindari di Jakarta

BERIKUTNYA

5 Cara Mengecilkan Size File PDF di Laptop Hingga Ponsel

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: