Home Sweet Loan akan tayang pada September 2024 (Sumber gambar: Siaran pers Visinema Pictures)

Fakta Menarik Film Home Sweet Loan, Rilis September 2024

19 August 2024   |   11:09 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Film terbaru dari rumah produksi Visinema Pictures, yakni Home Sweet Loan akan tayang pada 26 September 2024 di bioskop Indonesia. Karya yang mendapatkan arahan dari sutradara Sabrina Rochelle Kalangie itu memiliki sejumlah fakta menarik yang perlu diketahui sebelum menyaksikannya di layar lebar.

Home Sweet Loan adalah film yang bercerita tentang karakter bernama Kaluna, pekerja dari kalangan menengah. Karakter ini masih tinggal bersama orang tua dan kakak-kakaknya yang sudah berkeluarga.

Kaluna memiliki cita-cita untuk membeli dan memiliki rumah sendiri. Jadi, dia berusaha keras untuk menabung dan hidup secara sederhana. Namun, dia menjalani kenyataan sebagai generasi sandwich sehingga impiannya memiliki hunian sulit diwujudkan. 

Baca juga: Sinopsis & Daftar Pemain Film Tepatilah Janji, Angkat Edukasi Politik untuk Masyarakat

Sang karakter harus ikut serta membiayai keluarga besarnya dalam rumah tersebut. Kenyataan itu membuat Kaluna merasa seperti sedang tidak berada di rumah setiap pulang. Lantas, bagaimana kelanjutannya? Gehnype dapat menyaksikan cerita lengkap film ini di bioskop pada 26 September 2024.

Sabrina Rochelle Kalangie menilai cerita Home Sweet Loan menjadi sangat penting untuk disampaikan karena mengungkap banyak realita yang harus dihadapi banyak orang. 

"Saya ingin film ini menjadi sebuah pelukan hangat bagi kita semua yang sedang berjuang untuk hidup dan menghadapi berbagai persoalan, baik dalam pekerjaan, tuntutan sosial, kebutuhan ekonomi keluarga, serta tanggungan lainnya yang bahkan mungkin muncul bersamaan,” katanya.

Nah, sebelum nanti menyaksikan filmnya, berikut sejumlah fakta menarik tentang Home Sweet Loan yang dirangkum Hypeabis.id. Apa saja? Yuk simak. 
 

1. Adaptasi dari novel 

Film Home Sweet Loan karya sutradara Sabrina Rochelle Kalangie merupakan hasil adaptasi dari novel best seller karya penulis Almira Bastari dengan judul yang sama. 

Dalam novel tersebut, Kaluna yang berusaha memiliki rumah sendiri bekerja keras dengan menjadi model bibir selain sebagai seorang karyawan. Selain harus memenuhi kebutuhan keluarga, dia juga menghadapi masalah lain, yakni rongrongan sang pacar yang ingin pesta pernikahan mewah. 
 

2. Menggambarkan kondisi banyak anak muda

Karakter Kaluna dalam Home Sweet Loan tidak hanya ada di cerita film. Karakter ini juga ternyata banyak eksis di dunia nyata. Saat ini, banyak anak muda yang menggalami struggle saat berusaha mewujudkan mimpi mereka di tengah situasi yang serba menantang. 

Tidak hanya itu, mereka juga banyak yang menjadi generasi sandwich karena memiliki tanggung jawab untuk menghidup orang tua, selain dirinya dan keluarganya. 
 

3. Jajaran aktor dan aktris ternama

Home Sweet Loan akan menjadi film yang menyuguhkan akting menawan dari para pemerannya. Bukan tanpa alasan, sejumlah aktor dan aktris ternama Indonesia akan menjadi bagian dalam karya ini. Mereka adalah Yunita Siregar, Derby Romero, Risty Tagor, Fita Anggriani, Ayushita, Ariyo Wahab, Wafda, dan sebagainya. 
 

4. Film layar lebar ketiga Sabrina Rochelle Kalangie

Film Home Sweet Loan mendapatkan arahan dari sutradara Sabrina Rochelle Kalangie. Bagi sang pengarah, ini bukanlah karya perdananya untuk format layar lebar. Sabrina pernah menyutradarai sejumlah film bioskop, yakni Noktah Merah Perkawinan (2022) dan Terlalu Tampan (2019).

Selain itu, dia tercatat pernah menjadi pengarah dalam sejumlah serial. Tidak hanya itu, dia juga terlibat dalam banyak film sebagai penulis skenario.

Baca juga: 7 Rekomendasi Film yang Mengangkat Kisah Perjuangan Indonesia Merdeka

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Profil Shakira Amirah, Mahasiswi Kedokteran UI Pemenang Clash of Champions Ruangguru

BERIKUTNYA

Maarten Paes Bisa Bela Timnas Indonesia, Siap Perkuat Kualifikasi Piala Dunia 2026

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: