ILLIT. (Sumber gambar: ILLIT/X)

ILLIT Siap Comeback Perdana dengan Album I'LL LIKE YOU, Rilis 21 Oktober 2024

23 September 2024   |   13:14 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

ILLIT akan kembali menyapa penggemarnya dengan merilis karya baru. Girl group K-Pop itu bersiap untuk comeback dengan meluncurkan album mini kedua berjudul I'LL LIKE YOU. Perilisan ini akan menandai comeback perdana mereka setelah resmi debut pada 25 Maret 2024.
 
Agensi Belift Lab dalam pernyataan resminya di Weverse mengumumkan bahwa ILLIT akan merilis album mini kedua bertajuk I'LL LIKE YOU pada 21 Oktober 2024 pukul 18.00 KST. Adapun, penggemar sudah bisa memesan albumnya dalam masa prapenjualan (preorder) yang telah dibuka mulai hari ini, Senin (23/9/2024), pukul 11.00 KST. 
 
"Kami ingin memberi tahu Anda bahwa mini album kedua ILLIT, “I'LL LIKE YOU (GLLIT ver.),” akan dirilis pada hari Senin, 21 Oktober 2024. Anda dapat memesan di muka dari berbagai pengecer musik daring mulai hari Senin, 23 September 2024," demikian tulis Belift Lab. 

Baca juga: CNBLUE Siap Comeback dengan Album Baru X Setelah 3 Tahun
 

Penggemar yang memesan album dalam masa prapenjualan akan mendapatkan set album berupa out box berbentuk kamera, photo card, keyring, photo set, lyric paper, mini CD-R, dan stiker. Adapun, pemesanan album bisa dilakukan melalui berbagai platform seperti Weverse Shop, YES24, Apple Music, dan Music Plant.
 
Selain meluncurkan album, ILLIT juga dijadwalkan mengadakan showcase penggemar untuk comeback mereka, sebagaimana dilaporkan oleh Soompi. Showcase ini akan diadakan secara hybrid baik daring maupun luring pada 23 Oktober 2024 pukul 19.00 KST. 
 
Kabar comeback ini diumumkan ILLIT setelah sekitar 6 bulan pascadebut mereka pada 25 Maret 2024 dengan merilis album mini Super Real Me. Album tersebut memuat empat lagu yakni "Magnetic", "My World", "Midnight Fiction", dan "Lucky Girl Syndrome".
 
Peluncuran album itu menandai resminya Yunah, Minju, Moka, Wonhee, dan Iroha sebagai idol dalam grup ILLIT, di bawah naungan Belift Lab, sub-label dari Hybe, melalui acara kompetisi survival JTBC 2023, RU Next?
 

ILLIT. (Sumber gambar: ILLIT/X)

ILLIT. (Sumber gambar: ILLIT/X)

Album itu pun mendapat sambutan positif dari para penikmat musik. Delapan hari setelah dirilis, single "Magnetic" memasuki empat tangga lagu Billboard AS. Selain itu, ILLIT juga menjadi grup K-Pop pertama yang memasuki UK Official Singles dengan single debut mereka, yang bertengger di posisi nomor 80.
 
Pada 16 April 2024, ILLIT menjadi artis K-Pop tercepat yang muncul di Billboard Hot 100, ketika single "Magnetic" debut di nomor 91. "Magnetic" juga menjadi lagu debut pertama oleh artis K-pop yang muncul di Billboard Hot 100.  
 
Tren positif pun terus berlanjut. Pada Mei 2024, album Super Real Me memasuki tangga lagu Billboard  200 di nomor 93. Selain itu, ILLIT juga memuncak di nomor 41 di tangga lagu Billboard Artist 100, dan memuncak di nomor dua di tangga lagu Emerging Artist. Pada 28 Juni 2024, Billboard menobatkan ILLIT sebagai "K-Pop Rookie of the Month" pertama mereka.
 
Baca juga: Musisi Choi Ye-na Akan Comeback Pada Akhir September 2024

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Cara Melakukan In Real Life (IRL) Streaming, Cek Kelebihannya untuk Para Kreator

BERIKUTNYA

5 Lagu Andalan dari Soundtrack Home Sweet Loan: Idgitaf sampai Nadin Amizah

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: