How To Make Millions Before Grandma Dies. (Sumber gambar: GDH)

5 Film Box Office Tayang di Netflix, Ada How to Make Millions Before Grandma Dies

12 August 2024   |   16:23 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Netflix kembali menghadirkan ragam tontonan seru dan menarik untuk para penggunanya. Sederet film box office terbaru yang berhasil memikat jutaan penonton di bioskop Indonesia bakal tayang di platform film streaming tersebut, dan jadi kabar baik bagi moviegoers yang belum sempat menontonnya di layar lebar.

Berdasarkan pengumuman resminya, Senin (11/8/2024), Netflix mengumumkan lima judul film box office yang akan tayang di platform pada periode Agustus-September 2024. Empat judul di antaranya adalah film Indonesia dengan ragam genre seperti horor dan drama, dan satu judul film Thailand yang sukses menarik jutaan penonton bioskop di Indonesia.

Baca juga: 4 Fakta Menarik Film Pendek Berjudul Kado yang Meraih Piala Citra

Berikut adalah lima film box office yang akan tayang di Netflix sepanjang Agustus-September 2024.


1. Badarawuhi di Desa Penari (15 Agustus)

Film box office pertama yang akan tayang di Netflix ialah Badarawuhi di Desa Penari. Film garapan sutradara Kimo Stamboel ini merupakan prekuel dari film lokal terlaris sepanjang masa, KKN di Desa Penari (2022). Mengikuti pendahulunya, Badarawuhi di Desa Penari juga sukses menjadi box office dengan meraih 4 juta lebih penonton di bioskop.

Badarawuhi di Desa Penari mengikuti kisah Mila, bersama dengan sepupunya, Yuda, dan sahabat mereka, Arya dan Jito, yang pergi menuju ke sebuah desa terpencil di tengah hutan dan dikenal sebagai Desa Penari. Mila percaya bahwa jika dia mengembalikan sebuah gelang antik milik Badarawuhi, sosok entitas gaib yang menguasai desa tersebut, dapat menyembuhkan penyakit ibunya.

Namun, setelah Mila berhasil mengembalikan gelang tersebut, keadaan justru malah semakin memburuk. Film ini dibintangi oleh Aulia Sarah, Maudy Effrosina, Jourdy Pranata, Moh. Iqbal Sulaiman, dan Ardit Erwandha.


2. Dua Hati Biru (22 Agustus)

Dua Hati Biru adalah sekuel film Dua Garis Biru (2019) yang dirilis di bioskop pada 17 April 2024. Mengambil latar waktu sekitar 5 tahun dari film sebelumnya, kisah Dua Hati Biru diawali ketika Dara (diperankan oleh Aisha Nurra Datau) kembali ke Indonesia untuk menemui Bima (Angga Yunanda) dan anaknya, Adam (Farrell Rafisqy), yang sudah berusia 5 tahun. Dara kembali setelah menyelesaikan pendidikannya di Korea Selatan.

Selama Dara berkuliah di Negeri Gingseng, Adam dirawat dengan baik oleh ibu Bima. Hal itupun menjadi salah satu sumber konflik baru dalam hubungan Bima dan Dara. Ibu Bima merasa Dara telah melepaskan tanggung jawabnya sebagai ibu. Berbeda dari film pertamanya yang mengisahkan kehidupan percintaan anak SMA yang berujung pernikahan dini, Dua Hati Biru akan menyuguhkan cerita yang lebih kompleks.

Bima dan Dara mulai mendapatkan masalah baru sebagai pasangan suami istri, terutama ketika anak mereka mulai mempertanyakan banyak hal. Ketegangan di antara keduanya pun semakin memuncak lantaran perbedaan pandangan mereka sebagai orangtua muda. Selain Aisha Nurra Datau dan Angga Yunanda, Dua Hati Biru juga dibintangi oleh sederet aktor dan aktris kenamaan seperti Cut Mini Theo, Arswendy Bening Swara, Lulu Tobing, dan Rachel Amanda.
 


3. The Architecture of Love (6 September)

The Architecture of Love (TAOL) merupakan film drama romantis hasil adaptasi dari novel berjudul sama karya Ika Natassa yang terbit pada 2016. Kisahnya mengikuti tokoh penulis bernama Raia Risjad (Putri Marino) yang mengalami writer's block. Hal itu terjadi karena dia kehilangan sumber inspirasinya setelah memutuskan untuk bercerai dengan suaminya bernama Alam.

Akhirnya, Raia memilih New York sebagai kota pelariannya, untuk mencari sumber inspirasi baru sekaligus melupakan kenangan masa lalunya. Namun, kenyataan tak semulus harapan. Raia masih kesulitan untuk kembali menulis dan menciptakan karya. 

Hingga akhirnya dia bertemu dengan sosok laki-laki misterius bernama River Jusuf (Nicholas Saputra). River mengajari Raia melihat kota New York dengan cara yang berbeda. Pertemuan keduanya pun menimbulkan pertanyaan di benak mereka, antara membuka kisah cinta yang baru atau tetap bertahan di kehidupan masa lalu. Namun, River ternyata juga menyimpan rahasia yang tak pernah Raia duga.

Baca juga: Film Animasi Disney yang Diungkap di D23 2024, Zootopia 2 sampai Toy Story 5

Selama tayang di bioskop, film TAOL meraup 1 juta lebih penonton. Selain Putri Marino dan Nicholas Saputra, film yang disutradarai oleh Teddy Soeriaatmadja ini juga dibintangi oleh Jerome Kurnia, Jihane Almira dan Omar Daniel. Film TAOL akan tayang 6 September 2024 di Netflix.
1
2


SEBELUMNYA

5 Fakta Trailer Squid Game Season 2: Cek Bocoran Permainannya

BERIKUTNYA

It Ends with Us Pecahkan Rekor Box Office dalam 4 Hari Tayang di Bioskop

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: