Disney beri bocoran film-film yang akan rilis beberapa tahun kedepan. (Sumber: X/DisneyParks)

Film Animasi Disney yang Diungkap di D23 2024, Zootopia 2 sampai Toy Story 5

12 August 2024   |   10:49 WIB
Image
Alya Hafilah Salsabila Mahasiswi Universitas Padjadjaran

Usai sukses merilis Inside Out 2 yang memecahkan rekor sebagai film animasi terlaris, rumah produksi Pixar milik Disney kembali memberikan pengumuman mengejutkan soal perilisan sejumlah waralaba populernya di D23 2024. Ini mencakup Moana, Toy Story, sampai Zootopia. 

Dilansir dari New York Post, dalam konvensi D23, Disney menampilkan pertunjukan Auli’i Cravalho dan Dwayne Johnson dalam sebuah lagu yang turut melibatkan para penabuh drum dan penari kostum dengan tema Moana. Kedua aktor inilah yang akan berperan sebagai Moana dan Maui dalam film animasi terbaru dari Moana 2

Baca juga: Fakta Menarik Hoppers, Film Animasi Disney Pixar Karya Kreator We Bare Bears
 

Film sekuel itu dipastikan tayang tahun ini, tepatnya pada 27 November 2024. Disney juga memperlihatkan trailer Moana 2 yang menampilkan beberapa tokoh baru, tentunya dengan karakter musim pertama yang sudah familiar di benak para pencinta filmnya. 

Pada konvensi ini, Disney juga merilis trailer untuk penayangan terbaru dari Toy Story. Dikutip dari Variety, Andrew Stanton, sutradara Toy Story 5, memaparkan perbedaan karya terbarunya dengan film-film sebelumnya. Dia menyebutkan bahwa mainan yang selalu ada untuk anak-anak akan menemukan pekerjaan yang sesuai untuk mereka saat berhadapan dengan barang elektronik.

Bersamaan dengan perilisan teaser trailer-nya, film animasi ini menjadi salah satu karya yang kembali ditunggu-tunggu para penggemar. Pasalnya, Toy Story 4 yang tayang pada 2019 berhasil menyita minat para penonton, dengan total keuntungan mencapai lebih dari US$1 miliar dari seluruh dunia. Tak hanya itu, Toy Story 3 bahkan berhasil menyabet penghargaan Oscar untuk kategori film animasi pada 2010.

Dalam video teaser, diungkap bahwa Toy Story 5 ini akan tayang di bioskop pada 19 Juni 2026. 
 

Bukan hanya Moana dan Toy Story, Disney juga memaparkan kabar mengenai Star Wars yang akan rilis pada Mei 2026. Serial lainnya dalam Star Wars yang berjudul Star Wars: Skeleton Crew juga akan hadir di Disney+ pada 3 Desember. 

Pada akhir 2025, Disney juga kembali meluncurkan film animasi lainnya, yaitu Zootopia 2 pada November 2025. Uniknya, dalam musim kedua ini, Ke Huy Quan turut terlibat dan memainkan peran sebagai seekor ular. Tiga tahun dari sekarang, tepatnya pada 2027, film animasi terbesar lainnya dari Disney, Frozen, juga turut meramaikan industri perfilman dunia dengan penayangan Frozen III yang menampilkan Anna, Elsa, dan Olaf. 

Tak ketinggalan, Marvel juga turut menghadiri konvensi ini dan mengucapkan terima kasih atas dukungan terhadap Deadpool & Wolverine (2024) yang memecahkan rekor box office. Mereka juga berbagi informasi seputar serial terbaru yang akan segera rilis, Ironheart, yang dibintangi oleh Dominique Thorne dan Anthony Ramos. 

Baca juga: 7 Bocoran Proyek Terbaru dari Disney D23 Expo

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Akhir Perjuangan Nurul Akmal di Olimpiade 2024, Tetap Bangga Meski Belum Raih Medali

BERIKUTNYA

Kolaborasi Cadas PAS Band x Shock Monkey Guncang Panggung 90s Festival

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: