It Ends with Us raup banyak keuntungan dalam waktu 4 hari sejak perilisannya. (Sumber: X/ItEndsWithUs)

It Ends with Us Pecahkan Rekor Box Office dalam 4 Hari Tayang di Bioskop

12 August 2024   |   17:08 WIB
Image
Alya Hafilah Salsabila Mahasiswi Universitas Padjadjaran

Film It Ends with Us yang memulai debutnya pada 9 Agustus 2024 di bioskop, diperkirakan meraup keuntungan secara global mencapai US$80 juta atau Rp1,2 triliun, dan total keuntungan domestik AS mencapai US$50 juta atau Rp798 miliar.

Film yang diangkat dari novel karya Colleen Hoover (2016) ini telah melakukan promosi pada waktu yang bersamaan dengan Deadpool & Wolverine milik Disney.

Baca juga: Deadpool & Wolverine Meroket di Box Office, Geser Posisi Black Panther

Pada momen ini, pasangan suami istri Blake Lively dan Ryan Reynolds sukses membuat fokus penggemar perfilman menjadi terpecah antara film laga yang sengit atau film romantis. 

Menurut Collider, perolehan It Ends with Us tersebut merupakan salah satu pencapaian yang cukup menakjubkan mengingat film ini baru diputar di layar lebar dalam kurun waktu kurang dari seminggu.

Dengan total biaya produksi mencapai US$25 juta atau Rp399 miliar, film ini berhasil menutup biaya produksinya hanya dalam 4 hari penayangan di 3.661 teater di seluruh dunia.

Collider menilai, It Ends with Us memiliki nuansa yang mirip dengan film Don’t Worry Darling yang tayang pada 2022, dilihat dari sedikitnya kontroversi pra-rilis. Namun, film ini hanya mengakhiri penayangan dengan total keuntungan US$90 juta. 

Angka yang dihasilkan Don’t Worry Darling ini tentu diprediksi akan dilampaui oleh It Ends with Us. Bahkan, It Ends with Us telah berhasil melampaui keuntungan untuk pembukaan beberapa film terkenal seperti Twilight, The Fault in Our Stars, dan Fifty Shades of Grey yang hanya berhasil meraup keuntungan domestik sejumlah US$48 juta atau Rp766 miliar.

Berdasarkan situs Rotten Tomatoes, film ini sukses menerima berbagai ulasan positif dengan peringkat persetujuan 59 persen dan skor audiens yang mencapai 94 persen. Film ini juga menerima skor A- atau sangat baik dalam situs CinemaScore pada saat hari pembukaannya. 

Dikutip dari Los Angeles Times, film ini sukses melampaui proyeksi keuntungan yang hanya mencapai US$25 juta hingga US$35 juta atau sekitar Rp399 miliar hingga Rp558 miliar. 

Hanya dalam kurun waktu yang singkat, It Ends with Us hampir mengalahkan rekor Deadpool & Wolverine yang berhasil mencapai keuntungan domestik US$54,2 juta atau Rp865 miliar di minggu ketiganya.
 
Film ini diangkat dari novel dengan judul yang sama karya Colleen Hoover yang menceritakan Lively sebagai pemilik toko bunga yang jatuh cinta pada ahli bedah saraf dengan kepribadian yang kuat tapi cenderung kasar. Film ini juga dibintangi beberapa aktor dan aktris terkenal lainnya seperti Brandon Sklenar, Jenny Slate, dan Justin Baldoni.

Baca juga: 5 Film Box Office Tayang di Netflix, Ada How to Make Millions Before Grandma Dies

Box Office Mojo merilis peringkat film ini yang berhasil menduduki peringkat kedua di Inggris, Swedia, dan India. Uniknya, film ini sudah berhasil memuncaki peringkat pertama di box office Australia, Belanda, dan wilayah Timur Tengah. 

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

5 Film Box Office Tayang di Netflix, Ada How to Make Millions Before Grandma Dies

BERIKUTNYA

Hypereport: Potensi MICE dalam Event Olahraga, Menggali Peluang Ekonomi Lewat Sport Tourism 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: