Badarawuhi di Desa Penari (Sumber Foto: Instagram/@kknmovie)

Sinopsis dan Daftar Pemeran Badarawuhi di Desa Penari Tayang Pas Lebaran 2024

23 January 2024   |   20:27 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Masih ingat film KKN di Desa Penari yang viral beberapa waktu lalu? Kali ini film terbarunya, Badarawuhi di Desa Penari siap tayang tepat saat momen Hari Raya Idulfitri pada April 2024. Poster resminya yang baru saja dirilis, menampilkan sosok Badarawuhi bersama ular-ular.

"Desa itu masih menyimpan banyak misteri. Kepingan demi kepingan misteri terungkap, termasuk teror dari entitas paling ditakuti yaitu, Badarawuhi," tulis keterangan dari laman Instagram @kknmovie, dikutip Selasa (23/1/2024).

Potret pada poster tersebut mengambil latar belakang sungai dalam gua yang mengingatkan kita pada setting film KKN di Desa Penari. Badarawuhi menyembul dari permukaan air, dengan sorot mata tajam dan mencekam, di sekelilingnya berenang ular-ular berbisa. 

Baca juga: Sinopsis & Jadwal Lengkap Horror Movie Night yang Tayang di TV, dari Pengabdi Setan 2 Hingga KKN di Desa Penari

Terhitung sudah 2 tahun sejak penayangan perdana KKN di Desa Penari pada 30 April 2022. Popularitasnya yang tinggi membuat tim produksi meluncurkan versi panjang dari film tersebut yang berjudul KKN di Desa Penari: Luwih Dowo, Luwih Medeni pada 29 Desember 2022 dengan penambahan adegan baru berdurasi lebih dari 40 menit.

"Diambil berdasarkan kisah dari Simpleman's Universe dan disutradarai Kimo Stamboel, Badarawuhi di Desa Penari tayang Lebaran 2024 hanya di bioskop!" lanjut ketrerangan pada unggahan itu.

Sama seperti film pertamanya, Badarawuhi di Desa Penari diadaptasi berdasarkan kisah nyata dari Simpleman's yang viral di media sosial. Disutradarai oleh Kimo Stamboel dan Manoj Punjabi sebagai produsernya. Sebelumnya mereka pernah bekerjasama menggarap film horor populer seperti Ivanna (2019) dan Sewu Dino (2023).

 

 
Badarawuhi di Desa Penari awalnya diberi judul KKN di Desa Penari 2: Badarawuhi. Perubahan judul tersebut menandakan film ini akan menjadi spin-off dan bukan sekuel dari film pertamanya. Dengan demikian ceritanya pun akan berfokus pada karakter Badarawuhi, bukan melanjutkan kisah Nur, Ayu, Bima dan mahasiswa KKN lainnya.

Manoj Punjabi, melalui laman Instagramnya mengunggah sebuah video yang memperlihatkan dirinya sedang berbincang-bincang dengan seorang pria misterius yang diketahui adalah Simple Man. Video tersebut kemudian berhenti, lalu menampilkan keterangan bahwa, KKN di Desa Penari 2 akan tayang di bioskop pada 2024. "Ada narasumber saya yang pengen saya nyampein sesuatu kepada pak Manoj," kata Simple Man.

Berdasarkan penuturan Simple Man, cerita dari orang-orang yang terlibat di Desa Penari belum selesai. Masih ada salah satu narasumbernya yang akan memaparkan kisah mengenai Badarawuhi. Setelah mendengarnya Manoj Punjabi pun tertarik untuk membuat versi spin off dari karakter tersebut.
 
 

 
Badarawuhi sendiri lelembut atau siluman ular yang menguasai Desa Penari. Sosok yang digambarkan sebagai wanita penari tersebut terus-terusan meneror mahasiswa KKN di desa, sehingga mereka harus mengalami kejadian-kejadian mengerikan di luar nalar.

Berdasarkan thread viral yang diunggah Simple Man, Badarawuhi adalah ratu penguasa dan salah satu pemilik sinden (tempat mandi para penari) di hutan. Selain sebagai ratu dan pemilik sinden, Badarawuhi juga bertugas menari untuk menyenangkan para lelembut penjaga hutan.

Banyak yang mengantisipasi film spin-off Badarawuhi, mengingat karakter tersebut sangat viral setelah penayangan film pertamanya. Selain itu Manoj Punjabi juga mengungkapkan dana produksi film ini mencapai lebih dari Rp20 miliar. Sebagai perbandingannya, film KKN di Desa Penari hanya memakan biaya produksi senilai Rp 15 miliar.

Baca juga: Aulia Sarah Kembali Perankan Badarawuhi dalam Film KKN di Desa Penari 2

Daftar Pemeran Badarawuhi di Desa Penari

  • Aulia Sarah Badarawuhi
  • Maudy Effrosina sebagai Lina
  • Jourdy Pranata sebagai Yuda
  • Didin Boneng sebagai Mbah Buyut Tua
  • Aming sebagai Mbah Buyut Muda
  • Muhammad Iqbal Sulaiman sebagai Gito
  • Claresta Taufan sebagai Ratih
  • Maryam Supraba sebagai Inggri
  • Pipin Putri sebagai Mbah Putri
  • Bima Sena sebagai Prabu

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Apple Music Janjikan Royalti Lebih Besar Untuk Lagu yang Masuk Audio Spasial

BERIKUTNYA

6 Fakta Menarik Film Pemandi Jenazah Karya Hadrah Daeng Ratu

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: