How To Make Millions Before Grandma Dies. (Sumber gambar: GDH)

5 Film Box Office Tayang di Netflix, Ada How to Make Millions Before Grandma Dies

12 August 2024   |   16:23 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

4. How to Make Millions Before Grandma Dies (11 September)

How to Make Millions Before Grandma Dies sukses menarik perhatian penonton Indonesia. Selama 22 hari penayangannya di bioskop Tanah Air, film asal Thailand itu telah ditonton lebih dari 3 juta lebih penonton.

Pencapaian itu membuat How to Make Millions Before Grandma Dies sebagai film Thailand terlaris di Indonesia sepanjang sejarah dan menjadi satu-satunya yang pernah tembus lebih dari 3 juta penonton. Sebelumnya, posisi film Thailand terlaris di Indonesia dipegang horor Medium yang mengumpulkan 795.732 penonton sejak tayang September 2021.

How To Make Millions Before Grandma Dies adalah film drama yang ditulis dan disutradarai oleh Pat Boonnitipat. Kisahnya mengikuti seorang remaja bernama M (Putthipong Assaratanakul), yang berstatus seorang mahasiswa dan memutuskan untuk berhenti kuliah demi mengejar keinginannya menjadi game caster. M berharap profesi yang dipilihnya itu akan menghasilkan banyak uang.

Namun, kenyataannya tidak seperti yang dia bayangkan. Di tengah kondisi itu, M melihat sepupunya, Mui (Tontawan Tantivejakul), yang mewarisi sebuah rumah besar bernilai puluhan juta Baht lantaran menjadi penjaga Agong yang sekarat. Melihat hal itu, M pun mengajukan diri untuk merawat Amah atau neneknya (Usha Seamkhum) yang menderita kanker stadium akhir dan hidup sendirian. 

Motivasi M menjaga neneknya bukan karena rasa kasih sayang dari seorang cucu. Dia menemani sang nenek yang berusia 79 tahun itu demi mendapatkan harta warisan yang bernilai jutaan Baht. Film ini pun bakal menghadirkan dinamika kisah perjalanan hubungan keluarga yang kompleks, mengangkat tema tentang pengorbanan dan makna mencari kebahagiaan.
 


5. Siksa Kubur (16 September)

Film box office lainnya yang akan tayang di Netflix ialah Siksa Kubur. Selama tayang di bioskop, film besutan sutradara Joko Anwar ini meraup 4 juta lebih penonton. Dari segi cerita, film Siksa Kubur akan mengikuti kisah Sita yang diperankan oleh Faradina Mufti. Setelah kedua orang tuanya jadi korban bom bunuh diri, Sita jadi tidak percaya dengan agama. Sejak saat itu, tujuan hidupnya hanya satu; mencari orang yang paling berdosa. 

Sita ingin bertemu dengan orang yang paling berdosa dan ketika orang tersebut meninggal, dia ingin ikut masuk ke dalam kuburannya untuk membuktikan bahwa siksa kubur tidak ada dan agama tidak nyata. Namun, tentunya ada konsekuensi yang mengerikan bagi mereka yang tak percaya.

Selain Faradina Mufti, film Siksa Kubur juga dibintangi oleh jajaran aktor dan aktris kenamaan Tanah Air seperti Reza Rahadian, Christine Hakim, Arswendy Bening Nasution, Slamet Rahardjo, Djenar Maesa Ayu, Niniek L Karim, Jajang C Noer, Fachri Albar, Happy Salma, Mian Tiara, Haydar Saliz, Tony Merle Runny Rudiyanti, Widuri Putri, dan Muzakki Ramdhan.

Editor: Fajar Sidik
1
2


SEBELUMNYA

5 Fakta Trailer Squid Game Season 2: Cek Bocoran Permainannya

BERIKUTNYA

It Ends with Us Pecahkan Rekor Box Office dalam 4 Hari Tayang di Bioskop

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: