Banyak agenda akhir pekan seru di Jakarta. (Sumber gambar: Luhras/Pexels)

11 Agenda Akhir Pekan Seru di Jakarta 12-14 Juli 2024

12 July 2024   |   10:43 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Akhir pekan adalah waktu yang tepat untuk melakukan berbagai aktivitas seru dan menyenangkan bersama keluarga ataupun teman. Di Jakarta, hampir setiap akhir pekan selalu ada sejumlah acara, baik itu konser musik, pameran seni, aneka festival dan bazar, serta acara menarik lainnya yang sayang untuk dilewatkan.

Bahkan, beberapa acara di antaranya bisa dinikmati secara gratis. Banyaknya acara yang digelar tentu bisa menjadi pilihan bagi kalian yang ingin bersantai dan menyegarkan pikiran dari rutinitas sehari-hari bersama orang-orang tersayang. Berikut adalah sejumlah event yang digelar pada akhir pekan ini, 12-14 Juli 2024 di Jakarta.

Baca juga: Runners Catat! 7 Agenda Lari di Jabodetabek Juli 2024


1. K-Food Fair

Untuk kalian penggemar makanan Korea, jangan sampai melewatkan acara satu ini. K-Food Fair adalah event kuliner Korea halal terbesar di Jakarta yang berlangsung pada 13 dan 14 Juli 2024 di Tribeca Park, Central Park Mall Jakarta. Selain menikmati beragam makanan Korea, acara ini juga dimeriahkan oleh sejumlah kegiatan lainnya seperti kelas membuat kimchi, karaoke, hingga konser musik yang akan menampilkan Ghea Indrawari, Friday Noraebang, Invasion DC, dan Red Eye.


2. Doh Kyung-soo Asian Fan Concert Tour Bloom in Jakarta

Musisi sekaligus aktor Korea Selatan D.O. EXO akan menggelar fan concert atau fancon di Indonesia. Artis pemilik nama lengkap Doh Kyung-soo itu akan menyapa para penggemarnya di Tanah Air dalam acara bertajuk 2024 Doh Kyung Soo Asian Fan Concert Tour Bloom in Jakarta. Acaranya akan berlangsung sebanyak 3 show pada 12 dan 13 Juli 2024 di The Kasablanka Hall Jakarta.

Fan concert D.O. EXO di Jakarta ini merupakan rangkaian dari tur sang idola yang akan berlangsung di sejumlah negara Asia. 2024 Doh Kyung Soo Asian Fan Concert Tour Bloom in Jakarta akan menjadi tur jumpa penggemar perdananya di bawah naungan label miliknya sendiri, Company SooSoo, setelah hengkang dari SM Entertainment. Adapun, tiket fan concert DO EXO di Jakarta dibanderol seharga Rp1,4 juta hingga Rp3 juta.
 
 

3. Pameran Seventeen "Follow Fellow"

Boygroup K-Pop Seventeen menggelar pameran bertajuk Follow Fellow yang berlangsung pada 12 Juli-4 Agustus 2024 di City Hall Pondok Indah Mall 3 Jakarta. Pameran ini mengajak para penggemar K-Pop menyusuri kisah di balik tur konser Follow Seventeen, mulai dari persiapan di balik panggung, mengenang perasaan konser, hingga mendengarkan pesan-pesan yang disampaikan oleh para personel. Adapun, tiket masuk pamerannya dibanderol seharga mulai dari Rp250.000 hingga Rp1 juta.


4. Jakarta Fair Kemayoran

Jakarta Fair alias Pekan Raya Jakarta (PRJ) yang kembali dihelat tahun ini bisa menjadi destinasi rekreasi dan hiburan bagi masyarakat. Di PRJ, pengunjung bisa menikmati berbagai hiburan seru, mulai dari mengunjungi stan-stand produk unggulan UMKM lokal, festival kuliner, hingga acara konser musik. 

Pada akhir pekan ini, sejumlah musisi kenamaan akan menghibur para pengunjung PRJ, yakni Pitu, Guyon Waton, dan Endank Soekamti yang akan tampil pada 12 Juli 2024, Sunshine dan Tony Q pada 13 Juli 2024, sementara pada 14 Juli 2024 akan diisi oleh penampilan penutup dari J-Rocks dan Kotak.
 
 

5. D'Festa Jakarta

Agenda lain yang tidak boleh dilewatkan oleh penggemar K-Pop yakni D'Festa Jakarta 2024. D'Festa adalah festival K-Pop berskala dunia yang diadakan untuk memperingati ulang tahun ke-10 media berita hiburan Korea, Dispatch. D'Festa berlangsung pada 7 Juni-21 Juli 2024 di Mall Taman Anggrek Jakarta.

D'Festa bakal menawarkan sejumlah kegiatan seru bagi penggemar K-Pop mulai dari pameran, pemutaran film konser, hingga memburu merchandise dari banyak bintang K-Pop. Konten-konten yang dipamerkan merupakan karya asli dari Dispatch, hasil dokumentasi media hiburan kenamaan itu sekitar 10 tahun terakhir.


6. Wonderlab Experience

Wonderlab Experience adalah pameran multisensori yang mengajak pengunjung untuk merasakan kecanggihan teknologi terkini, mendorong refleksi bagaimana teknologi dapat membentuk kehidupan sehari-hari dan masa depan manusia. Pameran ini berlangsung pada 21 Juni-21 Juli 2024 di Grand Indonesia Jakarta. Ada 11 zona pameran di 3 area yang bisa dinikmati pengunjung, mulai dari berfoto, berinteraksi dengan metahuman, hingga bermain video gim.
 
 

7. Flona Jakarta 2024

Pameran tahunan Flora dan Fauna alias Flona kembali hadir. Mengusung tema Jakarta Global Hijau Mempesona, Flona tahun ini berlangsung pada 5 Juli hingga 2 Agustus 2024 di Taman Lapangan Banteng Jakarta. Di pameran ini, pengunjung bisa menikmati ragam tanaman hias dan buah, hewan peliharaan, kuliner nusantara, serta stan-stan yang unik.

Pameran ini diisi oleh 120 stan flora, 5 stan fauna, serta 30 stan kuliner. Stan flora dan fauna umumnya melibatkan pelaku kewirausahaan di bidang pertamanan dan hutan kota, seperti tanaman hias, buah, satwa peliharaan dan tanaman obat keluarga.


8. Holiday Adventure

Ada satu hiburan menarik untuk mengisi waktu liburan sekolah yakni menikmati wahana permainan di Holiday Adventure, yang berlangsung pada 14 Juni hingga 21 Juli 2024. Di wahana ini, pengunjung bisa menikmati beragam spot bermain interaktif dengan karakter unik bernama Picby. Untuk menikmati wahana ini, pengunjung perlu membeli tiket yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp125.000 hingga Rp175.000.
 
 

9. Moja Pop Up Skate

Seperti namanya, Moja Pop Up Skate adalah pameran seni interaktif yang bisa dinikmati pengunjung sembari bermain roller skating. Pameran ini tentunya bisa menjadi pilihan menikmati seni dengan cara yang lebih seru. Selain itu, tempatnya yang estetik juga bisa menjadi spot foto yang seru bagi pengunjung. Berlangsung hingga 21 Juli 2024 di Ground Floor Taman Anggrek Mall Jakarta, Moja Pop Up Skate bisa dinikmati dengan membeli tiket seharga Rp50.000-Rp70.000.


10. Patricia Piccinini: CARE

Patricia Piccinini: CARE adalah pameran tunggal dari perupa ternama asal Australia, Patricia Piccinini untuk pertama kalinya di Indonesia. Dikurasi oleh Tobias Berger, pameran survei berskala besar ini menampilkan lebih dari 40 patung ukuran hidup (life-size), tiga instalasi video berukuran besar, serta Celestial Field (2021), serta sebuah instalasi spektakuler yang terdiri dari ribuan bunga.

CARE merupakan pameran yang membahas mengenai hubungan dan keintiman sebagai perasaan yang universal dan terhubung dengan audiens dari mana saja, termasuk di Indonesia. Isu-isu global terkini mengenai ekologi dan hubungannya dengan keanekaragaman hayati serta bioteknologi juga menjadi gagasan utama dalam pameran ini.

Melalui pameran CARE, pengunjung diundang untuk melihat persilangan dari bentuk-bentuk kehidupan imajiner, menyentuh isu-isu berkelanjutan mengenai spesies yang terancam punah di Indonesia.


11. Pameran Arsip Benyamin Sueb

Benyamin Suaeb adalah seorang seniman multi-disiplin dari tanah Betawi. Seniman yang karib disapa Bang Ben ini telah menciptakan warisan seni yang tetap relevan bagi masyarakat meskipun telah meninggalkan dunia hiburan Indonesia selama hampir 30 tahun.

Untuk mengenang kembali perjalanan kariernya, dibuat lah pameran arsip yang menampilkan karya-karya Bang Ben mulai dari musik, film, foto, hingga rekaman program radio. Pameran ini berlangsung hingga 14 Juli 2024 di Museum Kebangkitan Nasional.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Deretan Film Terbaik yang Diperankan Shelley Duvall

BERIKUTNYA

Sebastian Gunawan Signature Hadirkan Koleksi Oru Kami

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: