Banyak event seru di Jakarta pada akhir pekan ini. (Sumber gambar: Leah Newhouse/Pexels)

8 Event Seru di Jakarta Akhir Pekan Ini 21-22 September 2024

21 September 2024   |   09:25 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Akhir pekan adalah waktu yang tepat untuk melakukan berbagai aktivitas seru dan menyenangkan bersama keluarga ataupun teman. Di Jakarta, hampir setiap akhir pekan selalu ada sejumlah acara, baik itu konser musik, pameran seni, aneka festival dan bazar, serta acara menarik lainnya yang sayang untuk dilewatkan.
 
Bahkan, beberapa acara di antaranya bisa dinikmati secara gratis. Banyaknya acara yang digelar tentu bisa menjadi pilihan bagi kalian yang ingin bersantai dan menyegarkan pikiran dari rutinitas sehari-hari bersama orang-orang tersayang. 

Baca juga: Evoria M Bloc Fest 2024 Siap Digelar 10 Hari, Cek Rangkaian Agenda Serunya
 
Berikut adalah sejumlah event seru yang digelar pada akhir pekan ini, 21-22 September 2024 di Jakarta.


1. September to Remember di Mall of Indonesia

Mall of Indonesia menggelar acara September to Remember yang berlangsung pada 20 September-13 Oktober 2024. Ada ragam agenda menarik yang bisa dinikmati pengunjung secara gratis, mulai dari bazar kecantikan, sesi acara khusus perempuan, hingga konser musik yang dimeriahkan oleh penyanyi Anggi Marito, Ressa Herlambang, dan Ghea Indrawari.


2. Pameran Tunggal Lini Natalini Widhiasi di Galeri Nasional

 
Lini Natalini Widhiasi, perupa asal Surabaya, menggelar pameran tunggal bertajuk Infinity Yin Yang yang berlangsung pada 4 September-3 Oktober 2024. Dikuratori oleh Citra Smara Dewi, pameran ini menampilkan karya-karya instalasi dengan medium logam aluminium, merespons ruang-ruang Gedung A Galeri Nasional Indonesia.


3. Pertamina Eco-Youthfest di Hutan Kota GBK Senayan

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by JAKARTA INFO (@jktinfo)

Pertamina menggelar acara bertajuk Eco-Youthfest yang berlangsung pada 21 September 2024 pukul 13.00-22.30 WIB di Hutan Kota GBK Senayan Jakarta. Ada ragam agenda seru yang dihadirkan mulai dari talkshow bersama Gita Wirjawan, podcast Agak Laen, hingga penampilan musik dari sejumlah penyanyi seperti Rizky Febian, OKAAY, Idgitaf, dan Fabio Asher.


4. Pestapora 2024 di Gambir Expo

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Pestapora (@pestapora)

Festival musik Pestapora kembali digelar pada 20-22 September 2024 di Gambir Expo & Hall D2 JIExpo Kemayoran Jakarta. Menjadi edisi yang ketiga, Pestapora 2024 dimeriahkan oleh sebanyak 280 penampil yang terdiri dari musisi pendatang hingga kawakan lintas genre dan generasi. 

Baca juga: 9 Acara Konser Musik Gratis di Jakarta Akhir Pekan Ini 20-22 September 2024
 
Seluruh musisi akan tampil di 17 panggung yang telah disediakan oleh Pestapora 2024. Adapun, waktu open gate gelarannya akan dibuka mulai pukul 14.00 WIB. Selain konser musik, pengunjung juga bisa menikmati berbagai kegiatan dan tenant yang telah disediakan di Pestapora 2024.


5. NowFest 2024 di Plaza Indonesia

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Oppal (@oppal_id)

NowFest kembali digelar yang berlangsung pada 18-22 September 2024 di The Warehouse Level 5 Plaza Indonesia Jakarta. Acara ini menghadirkan berbagai sesi talkshow dengan sejumlah narasumber menarik, dan penampilan musik sederet musisi seperti Kahitna, Armand Maulana, Ziva Magnolya, Nadhif Basalamah, dan Keisya Levronka.


6. Ragam Acara di Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

 
Ada ragam agenda seru yang akan berlangsung di TMII pada akhir pekan ini. Mulai dari pertunjukan tari Soul of Youth yang akan berlangsung pada 21 September 2024 pukul 16.00 WIB di Plaza Kori Agung, hingga pementasan karawitan Mbengkas Reretu Mbabar Kemakmuran pada 22 September 2024 pukul 12.30 WIB di Anjungan Jawa Tengah. Termasuk, storytelling untuk anak dan atraksi air mancur Tirta Menari.


7. Festival Kampoeng Tempo Doeloe di Summarecon Mall Kelapa Gading

Festival kuliner Kampoeng Tempo Doeloe masih berlangsung hingga 26 September 2024 di KTD La Piazza Summarecon Mall Kelapa Gading. Mengusung tema Selera Nusantara, agenda ini diramaikan oleh lebih dari 100 tenant makanan dan lebih dari ribuan menu serta puluhan kuliner legendaris yang menarik dicicipi.
 
Pada akhir pekan ini, penyanyi Keisya Levronka akan manggung pada 21 September 2024 pukul 19.00 WIB. Selain itu, masih di lokasi yang sama, hadir juga Wonderful Culinary Expo yang berlangsung pada 23 Agustus-22 September 2024 di GAFOY Kelapa Gading. Agenda ini menghadirkan ragam produk dairy atau olahan susu dengan harga spesial.


8. Pameran di Museum Bahari Jakarta

Museum Bahari menggelar pameran Art The Fact 3.0 yang berlangsung hingga 26 Oktober 2024. Pameran temporer ini menampilkan berbagai replika kapal tradisional, artefak bersejarah dan dokumentasi tentang kejayaan dunia maritim bangsa Indonesia, yang berkolaborasi bersama 8 negara lainnya, yakni Irlandia, Chile, Belanda, Portugal, Korea Selatan, Pakistan, Meksiko dan Argentina.
 
Selain Art The Fact 3.0, Museum Bahari juga menggelar pameran Jalur Rempah: Pertukaran Komoditas Ekonomi dan Budaya yang berlangsung hingga 24 Oktober 2024. Pameran ini menjadi wahana edukasi bagi masyarakat untuk memperkenalkan Jalur Rempah yang akan diajukan sebagai warisan budaya dunia kepada UNESCO.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Rundown Hari Kedua Pestapora 21 September 2024, Ada Voice of Baceprot hingga JKT48

BERIKUTNYA

Sinopsis Spice Up Our Love, Spin-Off Drakor No Gain No Love Tayang 3 Oktober

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: