Ilustrasi street food. (Sumber gambar: Adrian Dorobantu/Pexels)

6 Festival Kuliner di Berbagai Kota yang Menarik Dikunjungi Akhir Pekan Ini

30 June 2024   |   15:00 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Genhype suka berburu kuliner? Jika ya, kalian tidak boleh melewatkan sejumlah acara festival kuliner seru yang digelar pada akhir pekan ini di beberapa kota di Indonesia. Selain mencicipi beragam makanan yang memanjakan lidah, berburu kuliner juga bisa menjadi pilihan kegiatan rekreasi bersama keluarga atau orang terdekat.
 
Akhir pekan ini, ada beberapa acara festival kuliner yang menarik untuk kalian kunjungi. Tak hanya menyajikan beragam makanan enak, sederet festival ini juga semakin semarak dengan adanya atraksi lain seperti pertunjukan musik dan bazar UMKM lokal.

Baca juga: 8 Agenda Seru Akhir Pekan Ini 29-30 Juni 2024 di Jakarta
 
Bagi kalian yang ingin berburu makanan, berikut adalah 6 agenda festival kuliner yang berlangsung akhir pekan ini di berbagai kota di Indonesia, seperti yang telah dirangkum oleh Hypeabis.id.
 

1. Festival Kuliner di Taman

 


Ada satu festival kuliner menarik di Jakarta yakni Festival Kuliner di Taman. Acara ini akan berlangsung hingga hari ini, Minggu (30/6/2024) di Plaza Utara, Taman Literasi Martha Christina Tiahahu, Blok M, Jakarta Selatan, yang dibuka pada pukul 08.00 WIB hingga 22.00 WIB.
 
Di tempat ini, kalian bisa menikmati ragam kuliner mulai dari makanan berat, camilan, dan minuman, sambil bersantai di rerumputan taman yang hijau. Lokasinya juga terdiri dari beberapa wahana permainan, sehingga cocok untuk membawa serta anak-anak.
 

2. Festival Jajanan Sekolah

 


Menyambut musim liburan sekolah, aplikasi review restoran Pergi Kuliner menggelar acara festival kuliner menarik yaitu Festival Jajanan Sekolah. Seperti namanya, festival satu ini menghadirkan ragam jajanan sekolah yang bisa dicicipi pengunjung mulai harga dari Rp5.000. Acaranya berlangsung hingga 7 Juli 2024 di Thamrin Plaza Medan-Veranda & Pedestrian. Agenda ini juga dimeriahkan oleh acara kompetisi coswalk.

 

3. The Season of Joy Festival

 


Di Bandung, ada festival kuliner yang tengah berlangsung yakni The Season of Joy Festival. Acaranya berlangsung hingga 30 Juni 2024 di Area Parkir Barat Trans Studio Mall Bandung. Acara ini menghadirkan banyak tenant kuliner yang bisa menarik untuk dicicipi, seperti Toko Farida Zulfa, Bakso Neng Ili, dan Tahu Gejrot Mang Ade. 
 

4. Pork Celebration Festival

 


Pork Celebration Festival berlangsung pada 25 Juni hingga 7 Juli 2024 di U-Walk Supermall Karawaci Tangerang, mulai pukul 10.00 WIB hingga 22.00 WIB. Seperti namanya, festival kuliner satu ini khusus menyajikan beragam makanan berbahan dasar daging babi. Sejumlah tenant kuliner lokal memeriahkan acara ini, seperti Siomay Ayung, Kuotie Shantung 78, dan Pooku.
 

5. Festival Kuliner D'Rans

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Tangsel (@wargatangsel)


 
Di Tangerang Selatan, tengah berlangsung Festival Kuliner D'Rans yang digelar hingga 14 Juli 2024 di 91 District BSD Pagedangan. Di festival ini, ada banyak tenant kuliner yang menarik dicicipi diantaranya Durian Jatohan Abah, Mie Bangladesh, dan Ayam Cik Pok Pok. Acara ini juga semakin semarak dengan beberapa kegiatan lain seperti pertunjukan musik, cosplay, hingga acara komunitas.
 

6. Bogor Food Festival

 


Bogor Food Festival berlangsung pada 26 Juni-7 Juli 2024 di Lippo Plaza Ekalokasi Bogor. Di festival ini, ada sebanyak 40 lebih tenant kuliner yang siap memanjakan lidah pengunjung, diantaranya Mie Lie Sejak 1973, Ketan Susu Kemayoran 1958, Bebek Ngorek, Asinan Betawi N'Ca, Es Goyang Kampoeng, dan Pempek Sriwijaya Jelambar.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

5 Keyboard Termahal di Dunia, Ada yang Berlapis Emas 24 Karat 

BERIKUTNYA

Fakta Menarik Film Sekawan Limo, Rilis 4 Juli 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: