D'FESTA (Sumber Foto: Hypeabis.id/Kintan Nabila)

Menyusuri Pameran D'FESTA, Koleksi Foto dan Video 9 Grup dan 69 Idola K-Pop

14 June 2024   |   17:00 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Pameran K-Pop terbesar di Indonesia, D'FESTA hadir di Jakarta mulai dari 7 Juni hingga 21 Juli 2024 di Mal Taman Anggrek, Jakarta. Acara ini dihelat dalam rangka merayakan 10 tahun hari jadinya Dispatch yang merupakan outlet media hiburan ternama di Korea Selatan. 

D'FESTA sendiri merupakan pameran yang menampilkan 9 grup K-Pop dan 69 membernya. Mereka adalah BTS, TXT, ENHYPEN, SEVENTEEN, Stray Kids, Twice, NCT 127 dan NCT Dream, Nu'Est. Pengunjung bisa menemukan potret, video, dan merchandise eksklusif para idol yang belum pernah dirilis sebelumnya.

Baca juga: Cek Harga Tiket D'Festa Jakarta di Mall Taman Anggrek, Festival K-Pop dari Dispatch

Para penggemar K-Pop yang mengunjungi pameran ini bisa berburu spot foto menarik bersama potret idola mereka. Namun, perhatikan aturannya karena ada beberapa tempat yang menampilkan tanda dilarang mengambil foto atau video.

Bagi yang ingin berkunjung ke D'FESTA, kamu bisa menuju lantai G Mall Taman Anggrek untuk melakukan registrasi. Adapun tiketnya bisa dibeli secara online di Tiket.com dan Loket.com. Pengunjung datang sesuai tanggal dan jam yang dipilih saat membeli tiket di platform tersebut. Bagi yang ingin membeli tiket langsung di lokasi masih bisa selama masih tersedia.

D'FESTA buka mulai 09.00-22.00 WIB. Setiap orang hanya diberi Waktu satu jam untuk mengeksplorasi seluruh isi pameran. Selanjutnya kita akan mendapat tiket dan katalog yang isinya mencakup informasi mengenai D'Festa seperti denah pameran beserta ruangan-ruangan di dalamnya. 

Setelah mendapat tiket dan katalog, kita diarahkan menuju ke lantai UG untuk memasuki pameran. Pengunjung bisa berfoto di bagian depan dengan background 9 grup K-pop dan 69 membernya. Kita juga bisa mengklaim benefit berupa lanyard photocard, setiap orang bebas memilih foto member idol group favoritnya. 

Selanjutnya pengunjung dipersilahkan untuk memasuki bagian dalam pameran. Kita akan disambut dengan deretan foto dan tanda tangan ke-69 member idol grup K-pop yang belum pernah dirilis sebelumnya. Ruangan lainnya menampilkan potret hitam putih berukuran besar yang megah menghiasi sepanjang lorong ekshibisi.
 

dd

Memory of Room 480 (Sumber Foto: Hypeabis.id/Kintan Nabila)


Ruangan menarik lainnya di D'Festa adalah Memory of Room 480. Terdapat 480 foto para member idol grup K-pop yang dipotret oleh Dispatch dalam 10 tahun terakhir. Foto-foto yang disusun rapi di background kaca tersebut rupanya memiliki makna tersendiri.

Ruang memori yang dilengkapi dengan cermin tak berujung ini menampilkan kenangan dalam 10 tahun terakhir, sekaligus mengantisipasi momen-momen menarik yang akan hadir dalam sepuluh tahun mendatang.

Selain disuguhi foto-foto, kita juga bisa melihat gambar dan tulisan tangan 9 idol grup K-pop, yang isinya ucapan-ucapan manis untuk penggemar. Bagian ini juga mencakup pemutaran video yang diambil saat mereka menggambar dan menulis pesan.
 

Memory of Room 480

Ruangan The Movie (Sumber Foto: Hypeabis.id/Kintan Nabila)


Selain itu, ada juga ruangan The Movie di mana kita menonton music video dan dance practice kesembilan grup tersebut. Setelah selesai menonton, kita akan diarahkan ke bagian The Front Stage, yakni replika panggung dengan background LED yang digunakan para artis saat tampil di program musik.

Tak kalah menarik, ada juga salah satu spot pameran yang paling diincar oleh para penggemar K-Pop, yakni Be Together di mana pengunjung bisa berfoto di depan kaca dengan member idola grup K-pop favorit.

Setelah menelusuri seluruh area pameran, pengunjung bisa ke store merchandise untuk membeli pernak-pernik idol favorit edisi terbatas di sana. Sejumlah item yang tersedia di antaranya kalender, album, photo card, jepit rambut, dan masih banyak lagi. Harganya berkisar mulai dari Rp50.000 hingga Rp200.000.

Bagi yang ingin berkunjung ke D'FESTA, harga tiket pamerannya terbagi menjadi dua. Tiket untuk akhir pekan dan libur nasional sebesar Rp339.000 per orang, sementara untuk hari kerja sebesar Rp319.000 per orang. Saat ini, tiket masih tersedia di platform Tiket.com dan Loket.com.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Daftar 20 PTN Penerima Peserta & KIP Kuliah UTBK SNBT 2024 Terbanyak, Unesa Nomor Satu

BERIKUTNYA

Fitur-fitur Menarik iOS 18 yang Tidak Disinggung di WWDC 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: