Ilustrasi konser musik. (Sumber gambar: Barbara Oliveira/Pexels)

6 Agenda Konser & Festival Musik Akhir Pekan 12-14 Juli 2024 di Jakarta, Ada yang Gratis!

12 July 2024   |   17:00 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Memasuki akhir pekan, sejumlah agenda konser di Jakarta disiapkan untuk pilihan hiburan bagi masyarakat. Konser-konser yang ada pun beragam, mulai dari pertunjukan musik para musisi lokal hingga konser tunggal artis K-Pop dari Korea Selatan. Sejumlah agenda ini tentunya bisa menjadi pilihan menarik untuk menikmati waktu akhir pekan.

Pada akhir pekan ini, musisi Korea Doh Kyung-soo atau D.O. EXO siap menyapa para penggemarnya di Jakarta dalam acara fan concert atau fancon Bloom, yang akan berlangsung pada 12 dan 13 Juli 2024 di The Kasablanka Hall Jakarta. Selain itu, ada juga Bigu Festival yang menghadirkan sejumlah musisi lokal kenamaan seperti Kahitna, Tulus, dan Yura Yunita.

Baca juga: 11 Agenda Akhir Pekan Seru di Jakarta 12-14 Juli 2024

Menariknya, beberapa konser yang akan digelar akhir pekan ini juga dapat dinikmati secara gratis, sehingga sayang dilewatkan untuk mengisi waktu luang saat akhir pekan. Berikut adalah sejumlah acara konser musik yang akan berlangsung pada akhir pekan ini, 12-14 Juli 2024 di Jakarta.


1. Music Zone

 


Okezone Radio Jakarta kembali mengadakan acara Music Zone yang berlangsung pada hari ini, Jumat (12/7/2024) mulai pukul 17.00 WIB di Gading Festival, Sedayu City, Kelapa Gading Jakarta. Sejumlah penyanyi dan grup musik akan memeriahkan acara ini yaitu Alisha Dira, Pendarra, Glen Samuel, dan Rewind. Pengunjung bisa menikmati acara ini secara gratis.


2. Bigu Festival

 


Bigu Festival adalah festival musik yang digelar dengan mengusung konsep piknik. Tahun ini, Bigu Festival berlangsung pada 13 dan 14 Juli 2024 di Lapangan Aldiron Pancoran Jakarta Selatan. Selama dua hari, sejumlah musisi lokal kenamaan akan menghibur para penonton, diantaranya Kahitna, Sal Priadi, Tulus, Yura Yunita, D'Masiv, dan Rizky Febian. Adapun, tiketnya dibanderol seharga mulai dari Rp165.000 hingga Rp295.000.


3. Doh Kyung-soo Asian Fan Concert Tour Bloom in Jakarta

 


Musisi sekaligus aktor Korea Selatan D.O. EXO akan menggelar fan concert atau fancon di Indonesia. Artis pemilik nama lengkap Doh Kyung-soo itu akan menyapa para penggemarnya di Tanah Air dalam acara bertajuk 2024 Doh Kyung Soo Asian Fan Concert Tour Bloom in Jakarta. Acaranya akan berlangsung sebanyak 3 show pada 12 dan 13 Juli 2024 di The Kasablanka Hall Jakarta.

Fan concert D.O. EXO di Jakarta ini merupakan rangkaian dari tur sang idola yang akan berlangsung di sejumlah negara Asia. 2024 Doh Kyung Soo Asian Fan Concert Tour Bloom in Jakarta akan menjadi tur jumpa penggemar perdananya di bawah naungan label miliknya sendiri, Company SooSoo, setelah hengkang dari SM Entertainment. Adapun, tiket fan concert D.O. EXO di Jakarta dibanderol seharga Rp1,4 juta hingga Rp3 juta.


4. Konser Ghea Indrawari

 


Penyanyi Ghea Indrawari akan tampil di acara K-Food Fair 2024 yang digelar pada 13 dan 14 Juli 2024 di Tribeca Park Central Park Mall Jakarta. K-Food Fair adalah event kuliner Korea halal terbesar di Jakarta. Selain menikmati beragam makanan Korea, acara ini juga dimeriahkan oleh sejumlah kegiatan lainnya seperti kelas membuat kimchi, karaoke, hingga konser musik yang bisa dinikmati secara gratis. Tak hanya Ghea Indrawari, sejumlah penyanyi juga akan tampil di acara ini seperti Friday Noraebang, Invasion DC, dan Red Eye.


5. Konser Raisa Anggiani

 


Solois Raisa Anggiani akan menghibur para penggemarnya di acara special performance yang dibuat oleh Gafoy. Raisa akan tampil pada 13 Juli 2024 mulai pukul 19.00 WIB di The Moove Gafoy, dengan membawakan sejumlah hit seperti Kau Rumahku, Itu Aku, dan If You Could See Me Cryin’ in My Room. Penonton bisa menikmati konser dari sang penyanyi secara gratis.


6. Konser di Jakarta Fair Kemayoran

 


Jakarta Fair alias Pekan Raya Jakarta (PRJ) yang kembali dihelat tahun ini bisa menjadi destinasi rekreasi dan hiburan bagi masyarakat. Di PRJ, pengunjung bisa menikmati berbagai hiburan seru, mulai dari mengunjungi stan-stan produk unggulan UMKM lokal, festival kuliner, hingga acara konser musik. 

Pada akhir pekan ini, sejumlah musisi kenamaan akan menghibur para pengunjung PRJ, yakni Pitu, Guyon Waton, dan Endank Soekamti yang akan tampil pada 12 Juli 2024, Sunshine dan Tony Q pada 13 Juli 2024, sementara pada 14 Juli 2024 akan diisi oleh penampilan penutup dari J-Rocks dan Kotak. Untuk menikmati konser musik ini, kalian perlu membeli tiket terlebih dahulu seharga Rp80.000-Rp100.000.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Aktris The Shining, Shelley Duvall Bintang Meninggal Dunia pada Usia 75 Tahun

BERIKUTNYA

1 Benda Bersejarah yang Dikembalikan Amerika Diduga Cerita Panji Masa Kadiri-Majapahit

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: