Si Juki The Movie: Harta Pulau Monyet (Sumber gambar: Instagram/Jukihoki)

6 Fakta Menarik Film Si Juki: Harta Pulau Monyet yang Rilis 27 Juni 2024

25 June 2024   |   13:24 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Setelah penantian panjang, sekuel dari film Si Juki akhirnya sebentar lagi akan tayang di bioskop. Berjudul Si Juki The Movie: Harta Pulau Monyet, film animasi garapan Faza Meonk ini akan hadir dengan cerita yang lebih seru dan tetap membawa humor yang khas.

Si Juki adalah karakter animasi rekaan Faza Meonk. Pada 2017, Faza bersama dengan rumah produksi Falcon Pictures merilis film animasi Si Juki The Movie: Panitia Hari Akhir. Film itu mendapat sambutan yang baik dari penonton.

Baca juga: Inside Out 2 Jadi Film Terlaris 2024, Salip Pendapatan Box Office Dune: Part 2

Dalam film pertamanya, Si Juki dihadapkan dengan bencana besar yang bakal menghancurkan negara. Dia pun mencoba menjadi sosok pahlawan dan mencegah hal buruk terjadi.

Kini, 7 tahun berselang, petualangan Si Juki kembali berlanjut. Hadir dengan jalan cerita yang berbeda, Si Juki akan dihadapkan dengan berbagai tantangan dan cerita hidup yang lebih seru. Namun, kali ini ceritanya diklaim akan lebih ringan.

Penasaran dengan cerita kelanjutan dari Si Juki, berikut adalah beberapa fakta menarik dari film animasi Si Juki The Movie: Harta Pulau Monyet.


1. Cerita Lebih Seru

Dalam film kedua ini, Si Juki The Movie: Harta Pulau Monyet bakal mengangkat kisah humor dan cerita unik yang menarik. Seperti judulnya, film ini akan menceritakan perjalanan Si Juki ke Pulau Monyet.

Dalam film ini, Si Juki diceritakan tiba-tiba saja menemukan peta harta karun tersembunyi. Ini seperti berkah baginya, karena sebenarnya dirinya pun tengah mengalami kesulitan keuangan. Tak butuh waktu lama, dia pun memutuskan pergi mencarinya.

Si Juki pergi bersama Babeh, Juned, dan Mak ke pulau misterius di peta tersebut. Dalam perjalanannya, dia bertemu dengan Susi. Alih-alih menemukan harta karun dengan mudah, Si Juki dan kawan-kawan ini justru mendapati banyak bahaya, dari bertemu bajak laut, monster, pasukan monyet, hingga bencana.


2. Diproduksi Sejak 2018

Membuat film animasi bukanlah hal yang mudah. Tak mengherankan bila untuk merilis sebuah sekuel film Si Juki, Faza Meonk membutuhkan setidaknya waktu lebih dari lima tahun lamanya. Pembuatan film sekuel ini diketahui sudah dilakukan sejak 2018.

Namun, prosesnya memang tidak mudah. Proses penulisan skenario, pengambilan suara, hingga pembuatan animasi dilakukan dengan matang sehingga membutuhkan waktu. Selain itu, adanya Pandemi Covid-19 juga membuat produksi sedikit tertunda.


3. Cast Pengisi Suara Lintas Umur

Cast pengisi suara di film Si Juki The Movie: Harta Pulau Monyet diisi oleh para aktor lintas umur. Namun, mengingat sisi humor di film ini cukup kentara, sebagian besar dari mereka berprofesi sebagai komedian.

Baca juga: 5 Film Animasi Lokal yang Mendunia, Ada Si Juki dan Kuku Rock You

Sebut saja ada Indro Warkop DKI, Jaja Miharja, Mandra yang tak perlu diragukan lagi celetukan serunya. Kemudian, untuk nama yang lebih muda ada Coki Pardede, Andovi da Lopez, hingga Windah Basudara. Ada pula nama Bryan Domani dan Megan Domani.
1
2


SEBELUMNYA

10 Film & Serial yang Dibintangi Idol K-Pop, Ada V BTS sampai Jennie BLACKPINK

BERIKUTNYA

Big Ocean, Grup Idol K-Pop dengan Member Tunarungu Pertama

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: