Jennie BLACKPINK dalam serial Apartment404. (Sumber gambar: Prime Video)

10 Film & Serial yang Dibintangi Idol K-Pop, Ada V BTS sampai Jennie BLACKPINK

25 June 2024   |   15:29 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Sejumlah idol K-Pop menarik perhatian bukan hanya karena kebolehannya bernyanyi dan menari dengan penampilan memukau, tetapi juga dalam bidang akting. Tak ayal, banyak bintang K-Pop yang sukses memikat penggemar baik sebagai penampil di atas panggung, maupun aktor dan aktris di layar kaca.

Ada banyak film dan serial yang dibintangi oleh idol K-Pop. Selain menunjukkan multitalenta dari para bintang, sejumlah judul film dan serial yang ada juga bisa menjadi tayangan menarik untuk melihat idola dari sisi yang lain, sisi yang selama ini tidak hadir baik di panggung maupun sorotan media. 

Berikut adalah sejumlah film dan serial dari para idola K-Pop yang bisa kalian tonton di layanan streaming Prime Video. 

Baca juga: 6 Jadwal Konser & Fan Meeting K-Pop Juli 2024, Ada DO EXO dan Kim Seon-ho


1. Hope On The Street


J-Hope, anggota boy group BTS, dikenal karena kecintaannya pada menari, khususnya bidang street dance. Hope On The Street merupakan serial dokumenter enam episode yang menyoroti cerita dan kecintaan J-Hope terhadap menari, seiring dia memulai perjalanan baru setelah debutnya 12 tahun lalu, dan kembali ke akarnya sebagai seorang dancer.

Ditemani oleh mantan instrukturnya, juara popping Boogaloo Kin, J-Hope menjelajahi jalanan Osaka, Seoul, Paris, New York, dan Gwangju, tempat dia bertemu dengan berbagai penari jalanan yang inspiratif.

Selain itu, dokumenter ini juga akan menghadirkan lagu-lagu dari album spesial J-Hope berjudul Hope on the Street Vol. 1. Ini adalah tontonan yang sempurna untuk mempelajari lebih lanjut tentang perjalanan J-Hope dalam dunia tari dan mempelajari lebih banyak tentang dunia street dance global. 
 

2. Apartment404


Personel BLACKPINK, Jennie, merupakan bintang multitalenta yang tidak asing lagi dengan program variety. Salah satu acara varietas yang dibintanginya ialah Apartment404. Jennie membintangi serial ini bersama sejumlah bintang lainnya yakni Yoo Jae-seok, Cha Tae-hyun, Oh Na-ra, Yang Se-chan, dan Lee Jung-ha.

Hadir dalam delapan episode, acara ini berlatar di sebuah gedung apartemen, dengan enam penghuninya akan menelusuri kebenaran di balik berbagai peristiwa luar biasa yang terjadi di tempat tinggal mereka. Dengan kejadian yang diambil berdasarkan kisah nyata, setiap episode akan menghadirkan tema yang unik dan berlangsung dalam periode waktu yang berbeda-beda.

Keenam anggota nantinya akan dibagi menjadi dua tim, termasuk para tamu spesial yang akan bersaing satu sama lainnya. Pada episode terakhir, satu orang akan dinobatkan sebagai pemenang acara. 
 

3. Jinny's Kitchen


Dalam serial reality show Jinny's Kitchen, anggota BTS, V, melangkah keluar dari sorotan K-Pop untuk bekerja di restoran cepat saji Korea di Bacalar, Meksiko. Bersama dengan bintang papan atas seperti Lee Seo-jin, Jung Yu-mi, Park Seo-joon, dan Choi Woo-shik, V belajar memasak dari Park Seo-joon dan bekerja sama dengan para pemain lainnya untuk melayani pelanggan.

Acara ini menawarkan sisi unik V dalam suasana yang berbeda, yang diisi dengan kerja keras, upaya untuk mencapai target, dan keindahan pemandangan Bacalar. Pemirsa dapat menikmati banyak momen lucu dan ceria saat para pemain bekerja sama mengelola restoran, sekaligus visual yang menggugah karena menampilkan beragam hidangan lezat khas Korea. 
 

4. Marry My Husband


Aktor Lee Gi-kwang sebenarnya memulai kariernya sebagai penyanyi solo sebelum debut sebagai anggota boy group Beast, yang kemudian berganti nama menjadi Highlight. Dia memulai karier aktingnya lewat peran di sitkom High Kick Through The Roof pada 2009, dan telah membintangi banyak judul dan serial selama bertahun-tahun.

Saat Marry My Husband menjadi hit global, perannya dalam serial ini menjadi salah satu yang paling ikonik. Karakter Baek Eun-ho yang dia perankan adalah seorang koki top yang menyukai karakter utama Kang Ji-won (Park Min-young). Lewat drakor ini, penonton bisa melihat sisi manis dan perhatian Lee Gi-kwang melalui karakternya.

Marry My Husband berkisah tentang aksi balas dendam seorang perempuan bernama Kang Ji-won (diperankan oleh Park Min-young). Dalam kondisi yang sedang sakit parah, Ji-won harus menerima nasib bahwa suaminya Park Min-hwan (Lee Yi-kyung) memiliki hubungan gelap dengan sahabatnya, Jung Soo-min (Song Ha-yoon). 
 

5. Death's Game dan Love is for Suckers


Selain sebagai personel Super Junior, Choi Si-won juga diketahui telah membintangi sejumlah film dan drama salah duanya yakni Death's Game dan Love is for Suckers. Dalam drama Death's Game, Siwon berperan sebagai Park Jin-tae, putra kedua sekaligus penerus bisnis keluarga Taekang Group. Drama ini mengikuti kisah seorang pria yang mendapatkan kesempatan hidup setelah mengalami kematian.

Sementara di drama Love Is For Suckers, Siwon berperan sebagai Park Jae-hoon, dan beradu akting dengan aktris Lee Da-hee. Drama ini bercerita tentang romansa antara dua sahabat yang secara tak terduga bertemu dalam acara realitas kencan sebagai direktur produksi dan peserta. Mereka pun mulai mengalami perasaan romantis satu sama lain. 

Baca juga: 5 Alasan Drakor Marry My Husband Seru untuk Ditonton


6. My Man is Cupid


NANA memulai debutnya pada 2009 dengan bergabung dalam girl group After School sebagai anggota baru. Aktris pemilik nama asli Im Jin-ah itu  juga merupakan anggota dari grup sub-unit seperti Orange Caramel.

Karier akting NANA dimulai dengan peran cameo dalam film Fashion King (2014). Sejak itu, dia telah memukau penonton dengan perannya dalam sejumlah drama seperti The Good Wife, Into the Ring, Mask Girl, termasuk My Man is Cupid.

Di drama My Man is Cupid, NANA berperan sebagai dokter hewan bernama Oh Baek-ryeon yang kurang beruntung dalam cinta, hingga dia bertemu dengan seorang cupid bernama Cheon Sang-hyuk (diperankan oleh Jang Dong-yoon). Serial ini menampilkan banyak sisi kelucuan dan bakat komedi dari sosok NANA. 
 

7. HeartBeat


Taecyeon memulai debutnya sebagai anggota boy group 2PM pada 2008, dan langsung merambah ke dunia akting dengan perannya dalam drama Cinderella’s Sister dan Dream High rilisan 2010. Sejak saat itu, dia telah memerankan berbagai karakter dalam proyek drama seperti Hey Ghost, Let's Fight, Save Me, dan Vincenzo.

Taecyeon telah membuktikan kemampuannya yang serba bisa dengan memerankan berbagai karakter, termasuk karakter vampir di drakor HeartBeat. Dalam serial ini, karakternya yang bernama Seon Woo-hyul dikisahkan seorang vampir yang sangat ingin menjadi manusia dan merasakan cinta yang membara. Penggemar dapat menikmati sisi elegan Taecyeon serta momen-momen komedi dalam serial ini. 
 

8. Island


Beberapa orang mungkin lebih mengenal Cha Eun-woo sebagai aktor daripada penyanyi. Wajar saja, karena dia memulai debut aktingnya pada 2014 melalui film My Brilliant Life, sebelum debut sebagai anggota boy group ASTRO pada 2016.

Setelah berakting dalam beberapa web drama, dia mulai dikenal luas berkat perannya dalam serial seperti My ID is Gangnam Beauty, True Beauty, termasuk Island. Di drama Island, Cha Eun-woo berhasil menunjukkan sisi yang berbeda serta kemampuan akrobatiknya melalui karakter Johan. Lewat karakternya itu, dia menjelma menjadi seorang pendeta tampan yang mempesona. 
 

9. Anna


Bae Suzy, atau juga dikenal sebagai Suzy, memulai debutnya sebagai anggota girl group Miss A pada 2010. Setahun berselang, dia memulai debut aktingnya di Dream High bersama Ok Taecyeon. Sejak saat itu, Suzy telah membintangi banyak judul film dan drama seperti Architecture 101, Gu Family Book, Start-Up, Uncontrollably Fond, Doona, dan Anna.

Salah satu peran Suzy berkesan adalah saat memerankan karakter tituler di serial Anna. Terlahir sebagai Lee Yu-mi, dia akhirnya menjalani kehidupan yang sangat berbeda sebagai Anna karena sebuah kebohongan kecil. Dalam drama ini, penonton akan menyaksikan kemampuan akting Suzy yang memukau dalam sebuah kisah dramatis. 
 

10. BTS: Yet to Come


Film BTS: Yet to Come akan menghadirkan kisah dari Bangtan Boys saat menggelar sebuah konser megah di Busan, Korea Selatan, pada 15 Oktober 2022.

Film konser yang diproduksi oleh HYBE, CJ 4DPlex, dan Trafalgar Releasing ini akan menampilkan aksi panggung RM, Jin, Suga, J-hope, Jimin, V, dan Jung-kook yang membawakan setidaknya 19 lagu hit mereka seperti "Dynamite", "Butter", "Run", "Mic Drop", dan masih banyak lagi. 

Mulai dari kata-kata sambutan yang menyentuh hati, panggung yang meriah, hingga kembang api yang spektakuler, penonton seolah bisa menikmati pengalaman layaknya menyaksikan konser aslinya lewat film BTS: Yet to Come. Film ini tentunya bisa menjadi semacam obat rindu di kalangan ARMY, mengingat BTS saat ini tengah hiatus lantaran keenam anggotanya tengah menjalani wajib militer.

Baca juga: 6 Girl Group K-Pop Masuk Daftar 21 Grup Wanita Terbaik Sepanjang Masa Versi Teen Vogue

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 
 

SEBELUMNYA

Perjalanan Musik 5 Musisi Indonesia dari Baskara Putra hingga Stevi Item

BERIKUTNYA

6 Fakta Menarik Film Si Juki: Harta Pulau Monyet yang Rilis 27 Juni 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: