Serial Joko Anwar's Nightmares and Daydreams. (Sumber gambar: Netflix)

Biar Enggak Bingung, Ini Urutan Nonton Serial Joko Anwar's Nightmares and Daydreams di Netflix

20 June 2024   |   16:22 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Nightmares and Daydreams menjadi tontonan populer secara global di Netflix. Serial besutan sutradara Joko Anwar itu menduduki puncak Top 10 TV Shows in Indonesia per 16 Juni 2024, serta masuk ke dalam Top 10 Shows in US. Nightmares and Daydreams berhasil bersaing dengan sederet tontonan populer Netflix, dan menarik perhatian publik global.

Dalam daftar Top 10 TV Shows in Indonesia, serial Nightmares and Daydreams berhasil menjadi tontonan paling populer nomor satu, mengalahkan sejumlah serial lain seperti Hierarchy, Bridgerton Season 3, dan BoBoiBoy Galaxy Windara.

Baca juga:  Review Nightmares and Daydreams, Satire Puitis & Imajinatif Joko Anwar Menyoal Realitas Sosial

Sementara dalam daftar Top 10 Shows in US, Nightmares and Daydreams berada di urutan ke-10 bergabung dengan sejumlah judul lain seperti Bridgerton Season 3, Geek Girl, dan Perfect Match.

Dirilis sebanyak 7 episode, serial Nightmares and Daydreams menghadirkan kisah unik dengan deretan aktor yang berbeda-beda di setiap bagiannya. Serial supernatural fiksi ilmiah ini mengisahkan temuan berbagai fenomena aneh yang mungkin membawa jawaban-jawaban tentang asal-usul dunia serta ancaman yang menantinya.
 


Setiap episode menghadirkan premis yang berbeda namun saling berkaitan, menyajikan cerita yang unik dengan masing-masing misterinya. Semua itu akan dituntaskan dengan sebuah jawaban besar pada episode terakhirnya.

Namun, sebagian dari penonton mungkin ada yang kebingungan untuk mengikuti jalinan kisah pada setiap episode Nightmares and Daydreams. Pasalnya, latar waktu cerita dalam serial ini tidak mengikuti urutan episode-nya, sehingga diperlukan pembacaan yang jeli agar penonton dapat mengerti jalinan kisah dan teka-teki yang dihadirkan.

Tapi, kalian tidak perlu khawatir. Sebab, Netflix baru saja mengumumkan urutan linimasa Nightmares and Daydreams yang bisa menjadi panduan dalam menonton serial tersebut. Berikut adalah urutan menonton serial Nightmares and Daydreams.

1. The Encounter (Episode 4)

Berlatar tahun 1985, The Encounter bercerita tentang sekelompok nelayan yang menghadapi penggusuran di tempat tinggal mereke. Sekelompok nelayan itu akhirnya mencari jawaban dari seorang pria pendiam yang mengabadikan penampakan benda misterius di langit malam.

Baca juga: Joko Anwar Suguhkan Realitas Sosial & Fenomena Aneh di Series Nightmares and Daydreams

Episode ini diperankan oleh Lukman Sardi, Happy Salma, dan sederet aktor ternama lainnya. Pada episode keempat ini, seorang nelayan kerang, Wahyu (diperankan oleh Lukman Sardi) bertemu dengan supreme being dan mendapatkan kekuatan yang kemudian membentuk antibodi. 

2. The Other Side (Episode 5)

Pada bagian kelima, serial ini akan mengikuti perjalanan seorang pria yang pergi ke bioskop tua yang tak berpenghuni. Rupanya, gedung bioskop itu merupakan tempat kerjanya dulu. Di gedung itu, sang pria justru berakhir dengan dampak yang tak dapat diubah dalam hidupnya. Diperankan oleh Sita Nursanti, Kiki Narendra, Muzakki Ramdhan, dan Rukman Rosadi, episode ini mengambil latar Jakarta pada 1997.

Serial yang mengambil latar 1999 ini juga akan mengikuti karakter bernama Dewi, istri seorang pelukis poster bioskop bernama Bandi. Dia harus kehilangan suaminya yang terperangkap di bioskop misterius. Meskipun Bandi sempat kembali, namun kemudian dia menghilang lagi. Setelah berkali-kali muncul dan hilang dari tahun 1999 sampai 2004, akhirnya Dewi menemukan Bandi di hutan. Ini sekaligus pertemuan pertama Dewi dengan salah satu "makhluk peliharaan" Agartha.

3. Old House (Episode 1)

Mengambil latar waktu 2015, episode ini akan mengikuti kisah tentang seorang sopir taksi sederhana bernama Panji (Ario Bayu) yang menemukan panti jompo elite misterius untuk orang-orang kaya. Namun, dia segera mengetahui bahwa di sana tersembunyi rahasia yang mengerikan. Panti jompo itu ternyata salah satu markas rahasia Agartha. Episode ini diperankan oleh Ario Bayu, Faradina Mufti, Yati Surachman, dan sederet aktor ternama lainnya.
 
 

4. PO BOX (Episode 7)

Bagian yang mengambil latar waktu tahun 2019 ini akan berkisah tentang seorang penilai berlian profesional bernama Valdya, yang mencari saudara perempuannya yang hilang bernama Dara. Sang kakak hilang setelah melamar kerja ke PO BOX 888. Episode ini juga mengikuti petunjuk yang membawa mereka ke dalam situasi mematikan. Episode ini diperankan oleh Asmara Abigail dan sederet aktor ternama lainnya.

5. Poems & Pain (Episode 3)

Mengambil latar waktu tahun 2022, bagian ini akan mengikuti kisah karakter seorang penulis bernama Raina yang diperankan oleh Marissa Anita. Rania kerasukan tiap menulis novel best seller-nya. Dalam kondisi itu, dia dipertemukan kembali dengan kembarannya yang telah lama disembunyikan seorang Agartha, yang menyamar sebagai pejabat pemerintah.
 

6. Hypnotized (Episode 6)

Episode 6 yang diberi judul Hypnotized ini akan menampilkan Fachri Albar yang berperan sebagai tokoh utama. Dia berperan sebagai Ali, seorang teknisi elektronik yang putus asa mencari nafkah dan terpaksa belajar menghipnotis orang lain. Namun, keahliannya itu membawanya pada satu ujian yang membahayakan nyawa. Selain Fachri, episode yang berlatar tahun 2022 ini turut diperankan oleh Poppy Sovia, Lembu Wiworo Jati, dan sejumlah aktor lainnya.

Akhir kisah dari episode 6 ini pun bisa ditelusuri kelanjutannya justru pada episode 7 yang berjudul PO BOX. Dikisahkan setelah 5 tahun atau pada 2024, akhirnya Valdya mengetahui jawaban dari misteri hilangnya sang kakak, Dara. Tanpa disadari, Valdya adalah bagian dari rencana Antibodies untuk menyerang markas Agartha. Lantaran hal itu, Valdya direkrut menjadi Antibodies.

7. The Orphan (Episode 2)

The Orphan diperankan oleh Nirina Zubir, Yoga Pratama, dan Faqih Alaydrus. Episode yang mengambil latar waktu 2024 ini bercerita tentang sepasang suami istri, Yos (Yoga Pratama) dan Ipah (Nirina Zubir) yang hidup dalam kemiskinan dan mengadopsi seorang anak yatim piatu.

Sang anak rupanya memiliki kemampuan luar biasa untuk memberi mereka kekayaan dalam kurun waktu enam hari saja. Namun, di balik harapan itu, bahaya besar menanti pada hari ketujuh untuk keluarga tersebut. Anak ajaib misterius itu diduga adalah seorang Agartha, pembawa kekayaan yang berujung maut.

Baca juga:  Joko Anwar Yakin Genre Sci-fi Supernatural Bisa Berkembang di Indonesia

Editor: Puput Ady Sukarno
 

SEBELUMNYA

Grup Band Morfem Rilis Single Terbaru yang Berjudul 'Roman Rafah 2024'

BERIKUTNYA

Pameran Terakhir Sanggar Bumi Tarung Siap Dihelat di Galeri Nasional Indonesia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: