koleksi Mistyvori (sumber : Tokopedia)

5 Inspirasi Fashion & Aksesori nan Stylish Untuk Iduladha

08 June 2024   |   19:30 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Umat muslim di seluruh dunia akan segera merayakan Hari Raya Iduladha yang tahun ini jatuh pada 17 Juni 2024. Selain dikenal sebagai hari raya Kurban, Iduladha juga menjadi momen mempererat silaturahmi dengan keluarga maupun rekan.

Agar tetap stylish dan nyaman saat bersilaturahmi pada momen Iduladha kali ini, Genhype juga perlu memperhatikan outfit yang nantinya akan dikenakan.

Baca juga: UMKM Didorong Belajar Teknik Zero Waste Pattern Dress, Wujudkan Fashion Ramah Lingkungan

Nah, kali ini Fashion Category Senior Lead Tokopedia, Vivi Kosidin memberikan tips padu padan fashion item untuk silaturahmi di momen Iduladha.


1. Pilih busana muslim yang praktis

Aktivitas di Iduladha cenderung padat, mulai dari salat Ied di pagi hari, menghadiri pemotongan hewan kurban, hingga silaturahmi. Untuk pria, sebaiknya gunakan baju berbahan katun yang mudah menyerap keringat.

“Untuk wanita, bisa mempertimbangkan penggunaan dress berbahan silk yang sejuk dipakai agar lebih praktis ketimbang harus memikirkan padanan atasan dan bawahan,” tuturnya.


2. Adu gaya kompak dengan anak

Merayakan momen besar seperti Iduladha bisa terasa lebih hangat jika keluarga menggunakan pakaian yang seragam. Salah satu tips menentukan seragam keluarga adalah pilih kain dengan motif yang bisa dikenakan oleh pria dan wanita serta warna yang senada.

Jangan lupa juga untuk memilih material yang nyaman untuk dikenakan seharian. Banyak brand lokal yan menyediakan set busana muslim keluarga yang terdiri dari tunik dan gamis, dress anak, dan baju koko, misalnya, Mistyvori dan Zaskia Mecca Official.


3. Kenakan perangkat salat kekinian

Memiliki alat salat yang baru diharapkan bisa membuat ibadah makin semangat. Jenis mukena dan sarung pun makin beragam, mulai dari bordir, sutra, terusan hingga mukena travel berbahan parasut yang bisa dilipat sekecil mungkin. Sederet brand lokal, seperti Buttonscarves, menghadirkan mukena beraneka motif dan bahan.

Sementara untuk pria, pilihan baju koko dengan warna dan motif beragam hingga sarung bermaterial nyaman bisa ditemukan di sejumlah brand lokal, salah satunya Sarung Atlas.

Baca juga: Wujudkan Fashion Ramah Lingkungan dengan Teknik Upcycling Pakaian Lama jadi Seperti Baru

 
1
2


SEBELUMNYA

ASUS Bersiap Luncurkan Zenfone 11 Ultra di Indonesia, Catat Tanggalnya

BERIKUTNYA

Mengenal Brain Dump, Cara Menuangkan Beban Mental yang Efektif

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: