Desain Interior (Dok. Informa)

Ini 3 Tren Desain Interior untuk Hunian yang Lebih Stylish

23 June 2021   |   21:44 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Warna-warna segar nan hangat dilengkapi dengan furnitur yang modern makin sering direkomendasikan guna memberikan suasana ruangan dan hunian jadi lebih nyaman.

Marketing Communications Informa Bertha Hapsari menuturkan, memasuki usia ke-17, Informa mempersembahkan tiga tren warna dan styling berbeda sebagai inspirasi untuk membuat hunian maupun ruang bisnis lebih stylish

GenHype yang sedang berencana untuk mengubah suasana ruangan atau hunian, yuk simak rekomendasinya.

1. Terracotta Dreams. 
 

Terracotta Dreams (Dok. Informa)

Terracotta Dreams (Dok. Informa)


Sesuai namanya terracotta yang berarti tembikar, rekomendasi furnitur pada tren ini didominasi nuansa earthy dengan warna merah bata, crème, dan cokelat dengan pernak-pernik natural. 

Nuansa favorit millenial ini hadir membawa mood relaks dan hangat dengan pilihan sofa, bangku, maupun bean bag yang nyaman. 

Inspirasi berwarna cerah ini dipadu dengan elemen natural kayu dengan dihiasi daun dan bunga kering, yang menghadirkan harmoni unik dan artistik untuk menggugah kreativitas. 

Tren Terracotta Dreams cocok diaplikasikan untuk menambah hangatnya ruang tamu dan ruang keluarga, maupun menghadirkan spirit kerja dan menstimulasi ide-ide kreatif di ruang kerja dan kantor.

2. Urban Retreat.
 

Urban Retreat (Dok. Informa)

Urban Retreat (Dok. Informa)


Konsep ini yang mengajak kita rehat sejenak dari hiruk pikuknya perkotaan dengan menyuguhkan keindahan alami dari furnitur kayu simpel bergaya rustic serta ornamen tanaman hijau yang menyegarkan. 

Mempertimbangkan gaya hidup urban terutama untuk pelanggan yang tinggal di apartemen dengan ruang terbatas.

Pada tema ini Informa menghadirkan berbagai furnitur multifungsi yang hemat ruang dan ringkas, mulai dari meja makan yang dapat dilipat dan menyatu dalam kabinet, meja kayu expandable yang bisa dipanjangkan, juga kabinet multifungsi yang juga dapat berfungsi sebagai mini bar. 

Hadir dilengkapi dengan perlengkapan dapur seperti troli, tea & coffee set, dinner set & cutleries, hingga elektronik dapur dengan warna senada. 

Inspirasi Urban Retreat sangat cocok untuk diaplikasikan di ruang makan maupun pantry di kantor.

3. Glamorous Romance.
 

Glamorous Romance (Dok. Informa)

Glamorous Romance (Dok. Informa)


Tatanan ruang ini menghadirkan nuansa elegan serta memanjakan mata dengan keindahan interior yang semarak dan romantis.

Kilau mewah satin jacquard bedding set, pattern eksentrik sarung bantal, serta hangatnya selimut polyester dengan tekstur yang halus hadirkan kesatuan tampilan unik dan anti-mainstream di kamar tidur.

Selain menjadi aksen pemanis di ruang tidur, berbagai sarung bantal dengan pattern eksentrik tersebut juga dapat dipadukan dengan sofa warna gelap dan karpet memory foam yang empuk untuk ruang tamu maupun ruang keluarga yang mewah. 

Sedangkan untuk ruang makan, Informa juga menghadirkan inspirasi furnitur berwarna emas yang glamor, kursi dengan detail velvet (beludru) yang mewah, dan tanaman artificial hijau tinggi dan rimbun untuk kesan yang lebih dramatis.

4. Modern Industrial
 

Modern Industrial (Dok. Informa)

Modern Industrial (Dok. Informa)


Inspirasi satu ini nampaknya jadi gaya penataan ruang favorit di beberapa pusat bisnis hingga restoran. 

Konsep ini memang menghadirkan nuansa asik nongkrong di kafe pada ruang makan dan dapur rumah, di samping menjadi inspirasi untuk bisnis kafe.

Pada saat yang sama, Informa juga menghadirkan timeless collection melalui produk-produk pilihan yang menjadi favorit konsumen.

Salah satu produk yang dihadirkan adalah Abbington Lux Relax Sofa, sofa bed multifungsi yang sudah bertahan di rak sejak tahun 2008, dan menjadi favorit, akhirnya memicu Informa menghadirkan berbagai produk multi-fungsi lainnya. 

Koleksi selanjutnya yang dipamerkan adalah London Z Bar Stool, sebuah bangku tinggi berbahan metal yang kokoh bertema industrial dan sudah tersedia sejak tahun 2013, menjadi pionir tren modern industrial untuk ruang makan maupun ruang bisnis. 

Hadir pula Zeus Set Meja Makan 4 Kursi ringkas yang menjadi pilihan banyak keluarga di Indonesia, yang Informa untuk menghadirkan berbagai set ruangan ringkas dan portabel.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Potongan Rambut Baru Enggak Sreg? Ini 5 Tips untuk Mengubahnya

BERIKUTNYA

Intip Penampilan Yeri Red Velvet di Web Drama Blue Birthday

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: