Game F1 24 (Sumber gambar: Electronic Arts Inc)

5 Rekomendasi Game Terbaik Rilis Mei 2024: Homeworld 3 hingga F1 24

30 April 2024   |   19:54 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Selama April 2024, deretan judul game baru yang menarik telah mewarnai hari-hari gamer. Sebut saja, Eiyuden Chronicle: Hundred Heroes, Sand Land, Tales of Kenzera: Zau, sampai Stellar Blade telah sampai ke tangan para pengguna konsol permainan Nintendo Switch, PlayStation, Xbox, sampai komputer (PC). 

Memasuki Mei 2024, terdapat daftar game yang tak kalah seru untuk dimainkan dari genre petualangan, aksi, hingga simulasi. Para pengembang indie sampai perusahaan gim besar siap menyuguhkan judul terbaiknya sepanjang bulan berjalan. Ada apa saja? Yuk simak rekomendasi game terbaik yang rilis Mei 2024 versi Hypeabis.id

Baca juga: 4 Game Offline Android Terbaik 2024, Cocok Dimainkan Berjam-jam
 

1. Endless Ocean Luminous (2 Mei) 


Pada awal bulan, gamer akan kedatangan gim simulasi petualangan Endless Ocean Luminous dari pengembang Arika dan penerbit Nintendo. Dengan Nintendo sebagai penerbitnya, sudah barang tentu gim ini dirilis untuk konsol Nintendo Switch, yang dijadwalkan meluncur pada 2 Mei 2024. 

Endless Ocean Luminous merupakan gim ketiga dalam seri Endless Ocean yang awalnya dirilis di platform Wii pada 2009. Di sini para pemain akan berperan sebagai seorang penyelam scuba yang bertugas menemukan dan mendokumentasikan kehidupan laut, mencari berbagai informasi soal biota laut yang eksis di dunia nyata. 

Hal yang menarik, gim ini menyediakan fitur multiplayer online hingga 30 orang untuk menjelajahi dunia bawah laut bersama-sama. 
 

2. Homeworld 3 (13 Mei) 


Homeworld 3 adalah gim kelima dari seri Homeworld secara keseluruhan atau judul ketiga seri utamanya. Ini merupakan gim bergenre real time strategy (RTS) 3D yang dibuat oleh Blackbird Interactive dan dirilis oleh Gearbox Software untuk platform PC pada 13 Mei 2024. 

Sama seperti seri sebelumnya, Homeworld 3 mengambil latar tempat luar angkasa, dengan meneruskan kisah dari dua judul utama sebelumnya. Di gim ini pemain akan mengikuti alur kisah petualangan antargalaksi sembari melakukan pertarungan dengan sistem balistik tiga dimensi. 

Pada seri terbarunya, gim ini menawarkan mode kampanye ekstensif yang akan memberi peran penting dalam gameplay solo. Namun demikian, pemain tetap bisa menjalankan mode co-op yang telah diperbarui dengan memadukan gameplay RTS Homeworld dengan struktur model roguelike
 

3. Senua’s Saga: Hellblade II (21 Mei) 


Waralaba gim aksi petualangan Hellblade kedatangan judul terbarunya, Senua’s Saga: Hellblade II. Gim yang dibuat oleh studio Ninja Theory dan diterbitkan oleh Xbox Game Studio ini dijadwalkan rilis pada 21 Mei 2024 untuk platform konsol Xbox X/S dan komputer via Xbox Game Pass. 

Penerus dari Hellblade: Senua’s Sacrifice ini masih membawa konsep dan gameplay yang sama dari pendahulunya. Ini termasuk unsur permadeath, puzzle, dan rune untuk memajukan cerita. Ninja Theory menyebut bahwa gim ini dikembangkan ke level yang jauh lebih tinggi dari sebelumnya, dengan hadirnya pertarungan yang lebih kompleks dan lawan yang makin bervariasi. 
 

4. Paper Mario: The Thousand Year Door (23 Mei) 


Gim lama wajah baru. Paper Mario: The Thousand Year Door dari konsol GameCube yang pertama kali rilis pada 2004 mendapatkan proyek remake tahun ini untuk konsol Nintendo Switch. Proyek tersebut pertama kali diungkap pada ajang Nintendo Direct September 2023 dan dipastikan meluncur pada 23 Mei 2024. 

Sebagaimana proyek remake pada umumnya, gim terbarunya akan hadir dengan kualitas grafis yang ditingkatkan jadi lebih modern. Selain itu, ada tambahan fitur gameplay baru dengan tetap mempertahankan orisinalitas pola permainan lawasnya. 

Nintendo juga masih mempertahankan penggunaan klip suara dari gim aslinya untuk judul remake ini, termasuk Charles Martinet sebagai Mario, Jen Taylor sebagai Peach, dan Scott Burns sebagai Bowser. 
 

5. F1 24 (31 Mei) 


Penghujung Mei akan ditutup dengan rilisnya judul simulasi balap F1 24. Gim dari pengembang Codemaster dan penerbit EA Sports ini merupakan entri ketujuh belas dalam seri F1. Rencananya akan rilis pada 31 Mei 2024 di berbagai platform permainan mulai dari komputer, PS4, PS5, Xbox One, dan Xbox X/S. 

Secara keseluruhan, judul barunya itu akan punya gameplay yang mirip dengan seri-seri sebelumnya. Namun, ada beberapa tambahan fitur anyar seperti tantangan uji waktu dan pembaruan mode karier. 

Sampul edisi reguler F1 24 menampilkan pembalap Lewis Hamilton, Charles Leclerc, dan Lando Norris di samping mobil mereka masing-masing. Sementara itu, sampul edisi Champions menggambarkan sosok Max Verstappen yang merayakan Grand Chelem-nya di Grand Prix Spanyol 2023. 

Baca juga: 6 Game Siap Rilis April 2024, Dead Island sampai Sand Land

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Cek Daftar Lagu Romantis yang Jadi Soundtrack Film The Architecture of Love

BERIKUTNYA

Fakta Menarik Film Challengers: Zendaya Intens Latihan Tenis hingga Dibayar Rp162 Miliar

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: