Sand Land jadi salah satu game yang bakal rilis April 2024 (Sumber gambar: Bandai Namco)

6 Game Siap Rilis April 2024, Dead Island sampai Sand Land

29 March 2024   |   13:00 WIB
Image
Enrich Samuel Mahasiswa Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jakarta

April 2024 akan jadi salah satu bulan dengan perilisan gim dari pengembang besar seperti ILCA dan Techland. Nama besar seperti Final Fantasy XVI, Stellar Blade, Dead Island, dan Sand Land bakal hadir pada bulan ini. Gim-gim itu akan meluncur di platform Nintendo Switch, PC, PS5, dan Xbox Series X/S. 

Untuk tidak berlama-lama lagi, berikut ini adalah daftar game yang akan rilis pada April 2024, yang bisa jadi pilihan Genhype para pencinta permainan video. Apa saja? Yuk simak. 

Baca juga: Penuh Tantangan, Cek 3 Game Populer dengan Mekanisme Tersulit
 

1. Stellar Blade


Stellar Blade merupakan permainan petualangan aksi dengan latar cerita Bumi paska apokalips. Diceritakan, Bumi kedatangan makhluk misterius yang menyebabkan kehancuran. Hal tersebut membuat manusia harus berpindah ke tempat lain. Setelah melarikan diri ke koloni luar angkasa, salah satu anggota 7th Airbone Squad EVE kembali ke sisa planet Bumi dengan misi menyelamatkan manusia.

Tujuannya jelas yaitu merebut kembali Bumi. Ketika EVE menangani Naytiba (kekuatan jahat) satu per satu, misteri masa lalu di reruntuhan peradaban manusia mulai terkuak. Dia menyadari bahwa misinya jauh dari kata mudah. 

Selain dari sisi cerita yang menarik, grafik dari gim ini juga dijanjikan ciamik dengan memanfaatkan system engine Unreal Engine  4. Gim ini dijadwalkan rilis pada 26 April 2024 untuk platform PlayStation 5. 
 

2. Manor Lords


Manor Lords merupakan sebuah game pembangunan kota bersejarah dengan latar Eropa abad ke-14. Gim ini dikembangkan oleh Slavic Magic Studio, dengan pemain akan melangkah ke dunia yang semarak dan terperinci. 

Terinspirasi oleh kehidupan nyata, Manor Lords mengajak pemain untuk membangun rumah baru, mengeksploitasi sumber daya alam, memperluas pemukiman, dan membangun rute perdagangan untuk memenuhi tuntutan masyarakat yang terus meningkat.

Ketika pemain menguasai wilayah tertentu, mereka harus waspada terhadap ancaman baru seperti bandit dan penguasa saingan yang ingin mengeklaim wilayah untuk diri mereka sendiri. Gim ini berjenis Medieval Strategi ini dijadwalkan dirilis pada 26 April 2024 di platform PC Steam.
 

3. Sand Land


Gim yang berdasarkan dari kisah cerita ciptaan Akira Toriyama - sang mangaka Dragon Ball - ini bercerita tentang dunia gurun di mana manusia dan iblis kekurangan air secara ekstrem. Bermain sebagai Beelzebub dan Sheriff Rao, pemain akan diajak berpetualang mencari Spring Legendaris tersembunyi.

Menggunakan Perspektif orang ketiga, sebagai Beelzebub pemain juga bisa menggunakan beragam kendaraan seperti Hovercar untuk Transversal. Terdapat mode pertempuran yang bisa dipakai saat melawan musuh dengan ukuran yang besar. Uniknya, proyek gim ini diawasi oleh Toriyama sendiri, sehingga kamu tidak perlu repot-repot untuk mengikuti animenya terlebih dahulu, karena sudah dikemas dengan baik dalam gim ini. 

Gim RPG aksi ini rilis pada 26 April 2024 untuk platform PC, PS4, PS5, dan Xbox Series X/S.
 

4. TopSpin 2K25


TopSpin 2K25 adalah edisi seri simulasi video game tenis terbaru dari game Topspin 4 yang rilis perdana pada 2011. Gim ini menyuguhkan para legenda tenis seperti Roger Federer dan Serena Williams, yang ditampilkan pada Edisi Standar dan Grand Slam. Sementara itu,  Edisi Deluxe dibintangi oleh Carlos Alcaraz, Iga Swiatek, dan Francis Tiafoe  serta lebih dari 24 pro yang dapat diakses secara bebas. 

Gim ini juga menawarkan fitur mode pemain tunggal, multipemain kompetitif, dan Turnamen Grand Slam serta masih banyak lagi. Permainan digadang akan memiliki penggemar tenis dan gamer olahraga yang sama-sama melangkah ke lapangan virtual. TopSpin 2k25 akan rilis pada 26 April 2024 untuk ragam platform termasuk PC, PS4, PS5, Xbox One, dan Xbox Series X/S.
 

5. Dead Island 2 SoLa (DLC) 

Dead Island 2 SoLa adalah DLC dari video game 2023 berjudul Dead Island 2 dari pengembang Techland. Mengambil latar setelah peristiwa Dead Island 1 dan Dead Island: Riptide, DLC sekuel ke-2 ini akan mengambil latar belakang di festival California dengan musuh baru.

Berbekal senjata baru yang sama sekali belum pernah ada pada seri permainan sebelumnya, SoLa akan berfokus pada dunia musik di sekitar Los Angeles. DLC ini juga akan memperkenalkan 2 tipe zombie baru yaitu Whipper dan Clotter, keduanya memiliki kemampuan masing-masing yang akan merepotkan para pemain untuk bertahan hidup.

Gim ini akan dirilis pada 17 April 2024 untuk PS4, PS5, PC, Xbox One, dan Xbox Series X/S.
 

6. Final Fantasy XVI DLC “The Rising Tide”


Sebuah surat tidak dikenal tiba di tempat persembunyian dan berisi permintaan yang paling membuat penasaran "Dominan Leviathan, Eikon Air yang telah lama hilang, membutuhkan penyelamatan".

Untuk mengindahkan panggilan ini, Clive dan teman-temannya harus melakukan perjalanan ke Mysidia — tanah tersembunyi di bawah langit biru untuk mengungkap sejarah tragis orang-orang yang terlupakan.

Square Enix akhirnya kembali mengeluarkan DLC dari gim andalannya, Final Fantasy XVI. Sebelumnya, perusahaan itu telah menghadirkan DLC Echoes of The Fallen yang rilis pada 2023. 

Tidak jauh berbeda dengan cerita besar dan tambahan Final Fantasy XVI, para pemain akan diajak ke dalam petualangan Clive dengan berbagai quest menarik. Final Fantasy XVI DLC The Rising Tide akan dirilis pada 18 April 2024, yang untuk saat ini masih bersifat eksklusif di konsol PlayStation 5. 

Itulah beberapa rekomendasi gim yang dapat kamu mainkan pada bulan April 2024 mendatang, jangan sampai ketinggalan ya!

Baca juga: 5 Game Offline yang Cocok buat Ngabuburit

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

5 Film dan Serial Tayang April 2024 di Disney+, Ada Drakor Blood Free

BERIKUTNYA

Rekomendasi Game Racing Simulator dengan Fitur Realistis

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: