Game Android Love Is In Small Things (Sumber gambar: Lunosoft Inc/Google Play Store)

4 Game Offline Android Terbaik 2024, Cocok Dimainkan Berjam-jam

17 April 2024   |   12:30 WIB
Image
Arindra Fachri Satria Pradana Mahasiswa Mass Communication BINUS University

Adanya game untuk perangkat seluler Android memudahkan gamers yang ingin menghabiskan waktu dengan bermain di mana saja dan kapan saja. Namun konektivitas internet adalah faktor penting dalam memilih game yang diunduh karena berdampak ke aksesibilitasnya jika tidak ada koneksi. 

Untungnya, ada banyak gim yang bisa dimainkan secara luring alias tanpa perlu koneksi internet. Bahkan, beberapa game offline memungkinkan pemain untuk menikmati pengalaman yang lebih mendalam, dengan alur cerita yang menawan dan dunia virtual yang luas untuk dijelajahi.

Terdapat banyak sekali pilihan game offline, dari genre, mekanik permainan, dan faktor-faktor lain. Namun 4 game offline ini rasanya wajib untuk Genhype unduh, karena mampu bertahan dan tetap relevan serta punya reputasi yang sangat baik. Apa saja? Yuk simak daftar game offline Android terbaik 2024, yang cocok dimainkan selama berjam-jam. 

Baca juga: 6 Game Siap Rilis April 2024, Dead Island sampai Sand Land


1. Minecraft 

 
Tersedia di perangkat Android, game ini membawa petualangan balok Minecraft ke genggaman para pemainya. Dahulu dikenal sebagai Minecraft Pocket Edition (MCPE), game ini telah diunduh sebanyak 50 Juta kali di Google Play Store. Tentu angka ini merefleksikan kesuksesan gimnya di kalangan gamers Android.

Meski hampir mirip dengan game dengan nama yang sama dan dibuat untuk PC dan konsol, versi mobile Minecraft memiliki beberapa perbedaan. Satu hal yang paling kentara adalah kontrolnya, yang dibuat cocok untuk perangkat seluler.

Ini termasuk gerakan menggesek layar untuk bergerak, mengetuk layar untuk menempatkan blok, dan mencubit layar untuk memperbesar pandangan. Masih ada dukungan untuk mods dan add-on tapi lebih terbatas, serta detail grafis yang kurang mencolok. 

Meski sudah rilis sejak 2011, game ini tetap layak untuk dimainkan kapan saja, di mana saja, dan oleh siapa saja. Sebab, permainan ini bisa mendorong kreativitas untuk menciptakan kreasi dan arsitektur indah di Creative Mode, dan gameplay menegangkan untuk menghadapi berbagai monster di Survival Mode. 
 

2. Stardew Valley 

 
Sama dengan Minecraft, Stardew Valley adalah salah satu game yang sukses di semua platform permainan, termasuk Android. Di Google Play Store, game ini tercatat meraih 1 Juta unduhan. Tentu game ini memiliki beberapa perbedaan dengan versi konsol dan PC-nya, seperti kontrol dan aksesibilitas yang berbeda, tapi tetap mempertahankan gaya grafis 16-bitnya.

Tujuan permainan ini adalah untuk membangun dan mengelola sebuah peternakan. Game ini bersifat sangat eksploratif, di mana pemain dapat bertani, memancing, menambang, dan membangun hubungan dengan beragam karakter kota.

Secara keseluruhan game ini dapat menawarkan pengalaman yang tenang untuk pemain yang tidak terhubung dengan internet, namun tidak mencari pengalaman bermain yang terlalu intens.
 

3. Grid Autosport

 
Jika Genhype suka game racing, Grid Autosport dapat menjadi opsi gim balap paling lengkap untuk dimainkan secara offline. Game ini  menawarkan grafik yang luar biasa (semakin baik jika spesifikasi ponsel semakin tinggi), dan mekanik mengemudi yang realistis. 

Namun, hal yang membuat game ini sangat digemari pemain offline, adalah pilihan mobil dan sirkuit yang banyak, termasuk produsen mobil terkenal seperti Mercedes-Benz, Ford, dan Honda. Begitu juga dengan pilihan sirkuitnya. Ada berbagai mode permainan yang tersedia mulai dari Open Wheel Racing, Tuner, Touring, Endurance, sampai Street Racing. 

Tidak hanya itu, pemain dapat menyesuaikan kontrol, memilih antara opsi kemiringan, sentuhan roda, sentuhan panah, atau gamepad. Game ini juga memiliki fitur feedback haptic, yang tidak ditawarkan oleh game racing Android lainya.
 

4. Love Is In Small Things

 
Love is in Small Things, adalah game teka-teki yang dirilis untuk Android. Gameplay dari judul ini cenderung santai, dengan musik yang menenangkan, dan ilustrasi indah dari seniman asal Korea Selatan bernama Puuung.

Di game ini, pemain akan mengikuti kisah romantis dari sepasang kekasih, dengan fokus pada menemukan benda tersembunyi dan memecahkan teka-teki. Seiring game berjalan, tantangan yang dihadapi pemain akan semakin sulit, sehingga dapat dimainkan untuk durasi yang sangat lama.

Terkenal sangat santai dan dinikmati karena nilai artistiknya, game ini sangat sukses dan diterima dengan baik oleh para pemain, berhasil diunduh sebanyak 1 juta di Google Play Store.

Baca juga: Rekomendasi 5 Game Nintendo Switch Seru untuk Mengisi Waktu Libur Lebaran

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Sinopsis Drakor Chief Detective 1958, Tayang Minggu Ini di Disney+

BERIKUTNYA

Ryan Wibawa, Pemuda Asal Indonesia Sabet Juara 3 di World Brewers Cup 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: