Doyoung NCT (Sumber gambar: Instagram/do0_nct)

Doyoung NCT Unggah Bocoran Album Debut Solo yang Bakal Rilis 22 April 2024

04 April 2024   |   16:15 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Setelah jadi pemberitaan hangat dalam beberapa pekan ke belakang, rencana debut solo Doyoung NCT kini makin jelas. Debut solo Doyoung ini akan ditandai dengan perilisan album solo perdananya yang rencananya akan dirilis pada 22 April 2024.

Kabar kepastian ini diumumkan SM Entertainment melalui media sosial NCT. Dalam unggahan tersebut, agensi memberi beberapa bocoran menarik dari album tersebut lewat dua gambar teaser yang dibagikannya.

Baca juga:  Doyoung NCT Tampil di Drama Dear X Who Doesn’t Love Me, Simak 4 Fakta Tokoh Jung Si-ho

Satu gambar teaser itu memperlihatkan tangan Doyoung yang sedang terulur ke arah lain. Sementara itu, satu gambar lagi menunjukkan gambar deburan ombak yang menenangkan, sekaligus bisa menghanyutkan.
 

"Doyoung, The 1st Album. Youth, 22 April 2024," tulis agensi melalui laman X resminya, dikutip Hypeabis.id, Kamis (4/4/2024).

Album pertama Doyoung sebagai artis solo bakal dirilis pada pukul 18.00 KST atau pukul 16.00 WIB. Setelah perilisan ini, Doyoung dikabarkan akan langsung melakukan promosi dan tampil di beberapa panggung.

Doyoung diketahui telah menjadi line-up pada acara festival 2024 Lovesome. Festival tersebut merupakan panggung pertama kali untuk Doyoung. Festival tersebut diadakan pada tanggal 28 April, tepat setelah Doyoung melakukan debut solo-nya.

Baca juga : Doyoung TREASURE Positif Covid-19, Tagar #GetWellSoonDoyoung Trending di Twitter

Sejauh ini, masih sedikit sekali informasi tentang album baru Doyoung tersebut. Namun, laporan dari Naver menyebut album yang dirilis 22 April ini akan berisi 10 lagu. Semua lagu itu akan dirilis pada hari yang sama secara bersamaan.

Album bertajuk Youth ini akan berisi berbagai emosi yang muncul dalam gelombang masa muda. Melalui album ini, Doyoung akan bercerita tentang momen berharga ketika seseorang dapat bernyanyi dengan jujur, terbuka, dan tidak takut dengan apa pun.

Album ini adalah tentang masa muda yang indah, sekaligus penuh liku, yang akan disampaikan tanpa riasan apa pun alias apa adanya. Dengan suara dan orisinalitas Doyoung, album ini akan menyuguhkan lagu-lagu penuh emosi tentang tema-tema tersebut.

Doyoung memang dikenal punya kemampuan menyanyi yang luar biasa. Dia dicintai penggemar secara global karena suaranya yang manis. Dia juga mendapatkan popularitas besar dengan musik sensual dan pesona canggihnya sebagai anggota Do Jae-jung NCT.

Vokal Doyoung telah terbukti di beberapa proyek solo sebelumnya yang banyak mengisi OST drama, seperti Hard from Me (Rich Man), Lie a Star (Yumi's Cells), A Little More (Soundtrack #1), Beautiful Day (Dr. Romantic 3), Here with Me (See You in My 19th Life), dan To You Who Can't Love (Dear X Who Doesn't Love Me).
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Doyoung (@do0_nct)


Selain itu, Doyoung juga pernah melakukan berbagai kolaborasi, misalnya ketika dia terlibat dalam lagu 'Fallin' yang merupakan duet dengan aktris Kim Min Ha, lalu ada 'Don't Break Up, Us' dengan Rocoberry.

Dengan demikian, album barunya ini pun punya ekspektasi yang tinggi untuk lebih menampilkan eksplorasi vokal Doyoung. Dia bisa makin memperdalam suaranya yang manis dengan kombinasi jangkauan vokal yang mengesankan. Tentunya, yang tak kalah penting adalah permainan ekspresi emosionalnya dalam meresapi tiap lagunya.

Doyoung bakal menjadi member ketiga NCT yang resmi merilis album solo, setelah Taeyong dan Ten. Mari nantikan perilisan album solo Youth yang akan dirilis pada 22 April 2024. 

Baca juga: Intip Tampilan Kasual Doyoung NCT saat Ditunjuk Jadi Brand Ambassador Dolce & Gabbana

Editor: Puput Ady Sukarno

SEBELUMNYA

Mau Travelling dengan Toddler Tanpa Pusing? Yuk, Simak 6 Tips Berikut

BERIKUTNYA

6 Kiat Memperbaiki Pola Tidur Setelah Bulan Puasa

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: